by

Review Drama Korea Goblin, Drama Fantasi dengan Rating Penayangan Tertinggi

Industri hiburan Korea Selatan mendapat tempat yang amat dalam di hati para penikmatnya. Salah satu karya dari negeri Ginseng yang amat diminati oleh orang Indonesia adalah drama korea. Selain karena pemerannya, drama korea menjadi sangat diminati karena ide ceritanya yang menarik. Variasi genre yang disajikan dalam drama korea membuat penontonnya tidak jenuh.

Salah satu genre yang cukup diminati adalah genre fantasi. Banyak sekali drama korea yang mengusung genre fantasi dengan berbagai cerita yang mampu mengembangkan fantasi penontonnya.

Salah satunya adalah drama korea berjudul Goblin. Drama bergenre fantasi yang satu ini mendapatkan rating yang cukup tinggi, bahkan sejak hari pertama penayangannya. Penasaran? Yuk simak review drama korea Goblin berikut ini.

Apa yang Membuat Drama Ini Menarik? 

Yang paling menarik perhatian dari drama korea bergenre fantasi ini adalah jalan ceritanya yang berbeda dan unik. Goblin mengusung latar waktu jaman dahulu tepatnya dinasti Goryeo serta jaman sekarang.

Alurnya yang maju mundur membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton. Fantasi sang pengarang dikemas dengan apik dalam tiap episodenya, melalui akting para pemeran yang tidak diragukan kualitasnya.

Drama korea yang satu ini dibintangi oleh bintang-bintang top Korea Selatan. Di antaranya aktor kawakan Gong Yoo (sebagai Kim Shin) dan Lee Dong Wook (sebagai malaikat maut). Chemistry yang terbangun di antara keduanya membuat drama ini semakin seru.

Selain itu, ada juga Kim Go Eun (Sebagai Ji Eun Tak) dan Yoo In Na (Sebagai Kim Sun). Penonton akan dibuat berganti-ganti emosi Ketika menyaksikan drama korea yang satu ini. Cerita fantasi berbalut komedi ringan di tiap episodenya, selalu saja berhasil menyita perhatian penonton. Selain itu, jalan ceritanya juga dapat memancing tumbuhnya rasa penasaran untuk terus lanjut menonton drama ini.

Baca Juga  Kisah Nyata dan Tragedi yang Didokumentasi dalam Film Kemarin Seventeen Akhirnya Dirilis

Selain itu, soundtrack atau ost yang dimiliki oleh drama ini juga bagus-bagus yang enak untuk didengarkan.

Sinopsis Drama Korea Goblin

Drama Korea berjudul Guardian: The Lonely and Great God atau yang biasa disebut dengan Goblin ini dirilis pada akhir tahun 2016. Drama korea bergenre fantasi ini menceritakan kisah hidup seorang Jenderal Dinasti Goryeo bernama Kim Shin (Gong Yoo), yang mendapatkan kutukan berupa hidup abadi.

Kim Shin dijebak oleh seorang penghianat yang menyebabkan dirinya dihukum mati oleh raja muda Dinasti Goryeo. Bukannya mati, Kim Shin justru mendapat kutukan untuk hidup abadi.

Kim Shin bisa terbebas dari hukuman hidup abadi tersebut jika dirinya berhasil menemukan pengantin siluman, seorang wanita yang bisa melihat dan mencabut pedang yang ada di dada Kim Shin. Kim Shin telah hidup dalam pengembaraan selama 900 tahun untuk mencari keberadaan sang pengantin siluman.

Hingga suatu hari, Kim Shin bertemu dengan seorang wanita hamil yang tertabrak mobil dan sedang dalam keadaan kritis tanpa ada yang menolongnya. Kim Shin akhirnya menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan wanita hamil tersebut.

Wanita hamil tersebut melahirkan seorang anak perempuan bernama Ji Eun Tak. Singkat cerita, Ji Eun Tak tumbuh dan dibesarkan oleh bibinya. Dia sering mendapat perlakuan buruk dari bibinya itu. Ji Eun Tak tumbuh sebagai gadis periang yang memiliki kemampuan spesial yaitu bisa melihat hantu.

Suatu saat Ji Eun Tak bertemu dengan Goblin (Kim Shin). Secara mengejutkan ternyata dia bisa memanggil goblin datang serta bisa melihat pedang yang tertancap di dadanya. Setelah mengetahui rahasia kehidupan goblin tentang pengantin siluman, Ji Eun Tak meyakini bahwa dirinyalah pengantin siluman tersebut.

Baca Juga  Hahaha, Ini Nih Film Komedi Indonesia Ter-Ngakak yang Akan Tayang Tahun 2021 Ini!

Pada akhirnya, Ji Eun Tak memilih untuk tinggal di rumah Kim Shin bersama dengan malaikat maut (Lee Dong Wook). Chemistry yang sangat kuat antar pemainnya membuat drama ini terasa semakin hidup. Komedi ringan yang hadir dalam keseharian Kim Shin, Ji Eun Tak, dan malaikat maut dapat menjadi daya Tarik tersendiri bagi para penontonnya.

Konflik demi konflik serta kenangan masa lalu harus dihadapi oleh para tokohnya. Mulai dari sang malaikat maut, yang akhirnya mengetahui rahasia kehidupan masa lalu serta hubungannya dengan goblin, hingga Ji Eun Tak yang akhirnya juga mengetahui rahasia goblin dan pedang yang tertancap di dadanya. Banyak sekali adegan yang menguras air mata penontonnya, terutama melalui setiap perpisahan demi perpisahan yang harus dihadapi oleh para pemainnya.

Selain itu, kenyataan pahit masa lalu malaikat maut dan Kim Sun (Yoo In Na) juga tak kalah menyita perhatian. Yang lebih menguras air mata lagi, adalah ketika pedang di dada Kim Shin akhirnya bisa dicabut, namun karena waktu yang tidak tepat.

Kim Shin akhirnya harus mengakhiri hidup abadinya dan harus berpisah dengan Ji Eun Tak, bersamaan dengan hilangnya ingatan Ji Eun Tak. Setelah menunggu untuk waktu yang cukup lama, akhirnya Kim Shin dapat hidup kembali.

Kim Shin harus menghadapi kenyataan bahwa segala kenangan tentang dirinya telah terhapus dari ingatan Ji Eun Tak. Momen demi momen yang datang dan pergi akhirnya membuat Ji Eun Tak kembali mengingat Kim Shin.

Kira-kira bagaimana akhir kisah dari Kim Shin, Ji Eun Tak, Malaikat Maut, serta Kim Sun? Akankah berakhir Bahagia atau sebaliknya?

Demikian review drama korea Goblin beserta sinopsisnya. Drama yang dikemas dengan balutan cerita yang sangat apik ini, membuat siapapun akan merasa gagal move on setelah menontonnya. Tertarik? Goblin masih bisa disaksikan dalam platform-platform streaming drama korea resmi yang ada di Indonesia ya sobat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya