by

Review Descendants of The Sun, Drakor Legendaris yang Bikin Susah Move On

Siapa yang tidak kenal drama Descendants of The Sun? Drama Korea Descendants of The Sun ini, merupakan salah satu dari sekian banyak penonton drama korea yang membuatnya susah move on. Drama korea yang dirilis pada tahun 2016 ini dibintagi oleh bintang-bintang Korea yang populer seperti Song Hye Kyo, Song Jong Ki, Jin Goo, dan Kim Ji Won.

Drama ini bukan hanya disukai karena para pemainnya yang memerankan peran apik, tetapi juga karena jalan ceritanya yang tak kalah menarik. Penasaran? Yuk simak review drakor Descendants of The Sun berikut ini.

Mengapa Harus Menonton Drama Ini?

Para pecinta drama korea pasti sudah tidak asing lagi dengan drama legendaris yang satu ini. Meskipun ditonton ulang berkali-kali, drama rasa-rasanya ini tidak akan menimbulkan rasa bosan. Jalan cerita dan ide cerita yang apik dikemas dengan baik melalui akting para pemerannya.

Chemistry yang diciptakan oleh para pemainnya pun menyempurnakan drama korea yang satu ini. Selain itu, ide cerita dari drama korea yang satu ini amat unik dan berbeda dari drama korea kebanyakan.

Pengetahuan kita tentang dunia militer dan kesehatan bertambah, karena drama korea ini menceritakan tentang kehidupan tokohnya yang berprofesi sebagai tantara dan dokter. Lika-liku kehidupan dikemas dan disajikan dengan baik di drama ini.

Sinopsis Drama Korea Descendants of The Sun

Drama berjudul Descendants of The Sun ini mengisahkan tentang perjalanan asmara, seorang tantara bernama Yoo Si Jin (Song Jong Ki) dan seorang dokter bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Yoo Si Jin merupakan tantara kebanggaan Angkatan Darat Korea Selatan. Yoo Si Jin merupakan kapten pasukan khusus bernama Tim Alpha, sebuah pasukan khusus yang bertugas untuk menjaga perdamaian dunia melalui PBB.

Baca Juga  Pelajaran Dari Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Kisah cinta Yoo Si Jin dan Kang Mo Yon dimulai sejak pertemuan pertama mereka di rumah sakit Haesung tempat Kang Mo Yeon bekerja. Saat itu, Yoo Si Jin menemani Seo Da Yong (Jin Goo) mengambil ponselnya yang dicuri oleh seseorang.

Pertemuan pertama mereka tidaklah mulus. YooSi Jin dan Kang Mo Yeon, harus terlebih dahulu melewati beberapa kesalahpahaman demi kesalahpahaman, yang justru membuat mereka semakin akrab dan mengenal satu sama lain.

Setelah pertemuan pertama tersebut, hubungan mereka terbilang berjalan mulus karena langsung akrab satu sama lain. Pertemuan demi pertemuan pun semakin mengakrabkan mereka berdua. Hanya saja, di dalam beberapa pertemuan, Yoo Si Jin terpaksa harus meninggalkan Kang Mo Yeon karena ada panggilan tugas negara yang mendesak. Hal ini pun akhirnya menimbulkan pertanyaan dalam hati Kang Mo Yeon mengenai apa yang dikerjakan Yoo Si Jin.

Ketika Kang Mo Yeon bertanya pada Yoo Si Jin, Yoo Si Jin memilih untuk merahasiakannya, karena pekerjaannya berkaitan dengan rahasia negara yang tidak semua orang boleh tahu. Hal ini pada akhirnya menimbulkan keraguan di hati Kang Mo Yeon.

Pekerjaannya sebagai dokter mengharuskannya berjuang mati-matian untuk menyelamatkan orang, sementara pekerjaan Yoo Si Jin untuk menjaga perdamaian membuatnya harus menumpahkan nyawa-nyawa orang, yang dianggap mengancam keamanan negaranya. Pekerjaan mereka yang bertolak belakang ini pada akhirnya membuat mereka mengambil keputusan untuk berpisah.

Beberapa bulan berlalu, keajaiban kembali membuat mereka bertemu dan disatukan. Pasukan tim Alpha yang dipimpin oleh Yoo Si Jin mendapat tugas perdamaian ke Urk. Tanpa diduga, ternyata para tenaga medis di rumah sakit Haesung juga dikirim, sebagai relawan kesehatan ke Urk dengan Kang Mo Yeon sebagai ketuanya. Di Urk, Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon kembali dipertemukan. Perlahan tapi pasti, komunikasi di antara mereka kembali terbangun.

Baca Juga  Rekomendasi Website Nonton Film Gratis, Wajib Dicoba untuk Kaum Rebahan!

Kisah Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon semakin berwarna, dengan kehadiran pasangan Sersan Seo Da Yong dan Letnan Yoon Myung Ju (Kim Ji Won), dengan segala intrik kisah cinta milik mereka sendiri. Pada awal pertemuan Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon di Urk, mereka kembali dibuat terjebak dalam kesalahpahaman demi kesalahpahaman. Setelah berhasil mengatasi lika-liku kesalahpahaman, mereka kembali saling menaruh percaya dan menyadari perasaan mereka antara satu sama lain.

Peristiwa-peristiwa yang terjadi selama penugasan mereka di Urk pun turut menjadi penguat hubungan mereka. Mereka berdua dibuat berjuang bersisihan dalam setiap peristiwa. Mulai dari datangnya pasien tak terduga, yang singgah di barak mereka dan membuat mereka harus mengambil keputusan-keputusan berisiko.

Kemudian peristiwa gempa bumi yang mengguncang Urk, membuat mereka berjuang bersama dengan tugas mereka masing-masing sebagai tim penyelamat maupun tim kesehatan. Selain itu, ada satu peristiwa yang pada akhirya membuat mereka lebih intens lagi, yaitu peristiwa pemberantasan sindikat persenjataan illegal yang dipimpin oleh mantan rekan Yoo Si Jin.

Sepulang dari penugasan di Urk, kisah cinta mereka harus mengalami pukulan yang cukup besar karena Yoo Si Jin dan Seo Da Yong dianggap gugur ketika berlatih. Kesedihan berkepanjangan harus menyelimuti Kang Mo Yeon dan Yoon Myung Ju. Bagian ini sukses membuat para penotonton meneteskan air mata.

Hingga pada akhirnya, setelah satu tahun, mereka kembali dipertemukan. Yoo Si Jin dan Seo Da Yong ternyata tidak gugur melainkan hanya disekap oleh musuh. Setelah peristiwa menguras air mata itu, Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon berhasil kembali dipersatukan.

Itulah review drakor Descendants of The Sun. Drama yang terdiri dari 16 episode ini sangat cocok ditonton, buat kamu yang ingin menonton drama Korea dengan konsep yang berbeda dari biasanya. kamu akan dibuat tertawa, menangis, dan kagum dalam setiap episodenya. Karena chemistry pemain dan jalan ceritanya yang begitu apik, kamu dijamin susah move on dari drama Korea yang satu ini! Selamat menyaksikan, sobat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya