by

Rekomendasi Film Korea dari Berbagai Genre, Cocok Ditonton Bersama Keluarga nih!

Industri hiburan Korea Selatan memang tak henti-hentinya menghasilkan karya-karya yang berhasil mencuri hati publik. Salah satu karya dari industri hiburan Korea Selatan yang selalu menarik adalah film-filmnya.

Film-film ini dicintai bukan karena nama-nama besar pemerannya saja, tetapi juga karena ide ceritanya yang menarik. Berbagai macam genre yang diadaptasi dan dikemas dengan cerita yang apik dan tidak membosankan untuk ditonton. Simak yuk, beberapa rekomendasi film Korea berikut yang bisa kamu tonton bersama keluarga.

1. The Divine Fury

The Divine Fury (2019) - IMDb

Siapa yang tak kenal dengan nama besar Park Seo Joon? sebagian besar penikmat karya-karya industri hiburan Korea Selatan pasti mengenal nama itu. Banyak drama maupun film yang dibintangi Park Seo Joon, berhasil mendapatkan rating tinggi dan mencuri hati para penikmatnya. Salah satunya adalah film The Divine Fury. Film bergenre horror/laga ini dirilis pada tahun 2019.

Selain Park Seo Joon, jumlah nama besar lainnya juga turut membintangi film ini. Sebut saja Woo Do Hwan, Ahn Sung Ki, hingga Choi Woo Shik. Cerita horor yang diangkat dalam film yang satu ini akan membuat penontonnya merasakan sensasi yang menegangkan. Penonton akan terkejut dan penasaran dalam waktu bersamaan.

Film ini menceritakan tentang Yong Hoo (Park Seo Joon), yang tidak dapat dipercaya dengan Tuhan, karena sebuah peristiwa pahit dan penderitaan yang harus dialaminya. Ketika kecil, ia kehilangan ayah ketika ayahnya adalah seorang polisi sedang menjalankan menjalankan.

Yong Hoo merasa hidupnya sangat pahit dan penuh penderitaan. Ketika tumbuh dewasa, dirinya berhasil tumbuh menjadi pemuda yang sukses berkat menjadi seorang atlet MMA. Ia merasa bahwa kesuksesannya adalah hasil usaha sendiri, bukan karena Tuhan.

Baca Juga  5 Film tentang Pandemi, Jadi Pelajaran agar Tidak Remeh Covid-19

Hingga akhirnya, Yong Hoo harus dihadapkan pada hal-hal mistis di luar logika manusia. Terdapat luka berdarah di telapak tangan. Ia yang merasa bingung dengan luka yang tak bisa dijelaskan secara ilmiah dengan logika tersebut, akhirnya memutuskan untuk menemui pendeta Ahn. Pastor Ahn melihat bahwa ternyata luka itu merupakan tanda stigmata, sebuah kekuatan dari Tuhan yang dapat digunakan untuk melawan kuasa jahat.

Peristiwa demi peristiwa spiritual yang dialami oleh Yong Hoo bersama dengan Pastor Ahn akhirnya membuat Yong Hoo yang semula tidak mempercayai Tuhan menjadi kembali mempercayai Tuhan. Yong Hoo menggunakan kekuatannya untuk membantu Pastor Ahn melakukan pengusiran roh jahat.

2. The Beauty Inside

The Beauty Inside_Watch online

Rekomendasi film Korea yang kedua adalah film The Beauty Inside. Film ini merupakan film yang dirilis pada tahun 2015 dan sudah beberapa kali ditayangkan, ketika beberapa stasiun televisi tanah air musim liburan tiba. Film ini dibintangi oleh sederet nama-nama besar yang sering wira-wiri di industri hiburan Korea Selatan.

Bintang-bintang Korea yang turut bermain dalam drama ini adalah aktris cantik Han Hyo Joo, Park Seo Joon, Lee Dong Wook, Lee Jin Wook, Park Shin Hye, Lee Jin Wook, Seo Kang Joon, dan masih banyak lagi aktor dan aktris. aktris kenamaan Korea Selatan yang ikut membintangi film ini.

Film The Beauty Inside mengangkat ide cerita yang bisa dibilang sangat unik. Film ini menceritakan tentang seorang desainer furnitur bernama Woo Jin, yang setiap harinya ketika terbangun dari tidurnya mengalami perubahan wajah. Kita bisa berubah menjadi wanita, pria dan orang tua di waktu-waktu yang berurutan.

Hingga suatu saat, Woo Jin jatuh cinta dengan seorang gadis cantik bernama Yi Soo (Han Hyo Joo). Semula, Woo Jin takut untuk mengungkapkan perasaannya karena penyakit aneh yang diidapnya. Ia takut jika Yi Soo mengetahui penyakit aneh itu, Yi Soo tidak bisa menerimanya. Ketika pada suatu pagi ia terbangun dengan wajah tampan (Park Seo Joon), ia akhirnya berani mengungkapkan perasaannya pada Yi Soo.

Baca Juga  Review Film Spiderman: No Way Home, Film Ketiga Spiderman yang dinanti-Nanti

Bagaimana akhir dari kisah cinta Woo Jin dan Yi Soo dengan kondisi Woo Jin yang seperti itu? Saksikan film ini di berbagai platform streaming film online ya sobat.

3. Kim Ji Young, Lahir 1982

Kubikel Romance: Kim Ji-Yeong Lahir Tahun 1982 by Cho Nam-Joo | Book & Movie Review

Rekomendasi film korea yang selanjutnya adalah film Kim Ji Young, Born 1982. Film yang diadaptasi dari novel dengan judul sama penulis Cho Nam Joo ini dirilis pada tahun 2019. Film ini dibintangi oleh Gong Yoo dan Jung Yu Mi. Film ini kembali mempertemukan mereka setelah sempat bermain bersama dalam film Train to Busan. Dalam film ini, Gong Yoo berperan sebagai Jung Dae Hyun, suami dari Kim Ji Young (Jung Yu Mi).

Film ini bergenre melodrama serta mengangkat jalan cerita yang realistis dan sesuai dengan apa yang terjadi di tengah masyarakat. Film ini menceritakan Kim Ji Young, seorang wanita biasa yang menikah dan memiliki anak. Ia menerima banyak sekali tantangan dari lingkungan sekitarnya yang akhirnya membuat depresi postpartum. Beruntung, ada Jung Dae Hyun suaminya yang selalu ada untuk memberikan dukungan.

Banyak sekali pengorbanan yang harus dilakukan oleh Kim Ji Young, demi menjadi seorang ibu rumah tangga, salah satunya adalah ketika harus berhenti bekerja dan mengubur mimpinya. Ia disibukkan dengan semua pekerjaan rumah, mengurus anak dan suami, serta mengandalkan sebagai menantu yang cukup menguras energi.

Hingga suatu saat, Jung Dae Hyun memutuskan untuk mengambil keputusan dan memilih untuk mengurus rumah, agar Kim Ji Young bisa kembali berkarir dan mengejar mimpinya. Alih-alih didukung oleh lingkungan sekitar, Kim Ji Young justru terus dipersalahkan karena anggapan bahwa ia menderita kanker suaminya.

Baca Juga  Ketahui Game Coral Island Karya Anak Bangsa yang Membantumu Menjadi Seorang Petani Online

Dikemas dengan cerita yang sederhana namun menguras air mata, film ini sangat cocok untuk dijadikan tontonan bersama keluarga. Film ini akan menyadarkan penontonnya, budaya ketidaksamaan gender dapat menyakiti hati gender yang dianggap lebih rendah. Film ini dapat membuka mata penontonnya untuk lebih menyadari tentang mengetahui tentang gender.

Itulah beberapa rekomendasi film Korea dari berbagai genre, yang sangat cocok ditonton bersama keluarga ketika ada waktu luang. Kamu dapat menonton film-film tersebut melalui platform-platform resmi streaming film online yang ada di Indonesia ya sobat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya