by

Rekomendasi Film-Film Marvel yang Bisa Kamu Tonton untuk Menemani Liburan

Buat kamu yang suka dengan film-film bertema superhero, pastinya film produksi dari Marvel sudah bukan menjadi film yang asing di telinga. Penggambaran karakter superhero yang begitu luar biasa, alur cerita yang menarik dan memiliki keterikatan antara cerita yang satu, dengan yang lainnya menjadi salah satu alasan mengapa film superhero produksi dari Marvel begitu digemari.

Buat kamu yang ingin mengisi liburanmu dengan menonton film, berikut ini rekomendasi film-film Marvel yang menarik untuk kamu.

1. Film Black Panther (2018)

Black Panther (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rekomendasi film Marvel yang pertama ialah film Black Panther. Film ini merupakan film yang ke- 18 produksi Marvel Cinematic Universe atau yang biasa disingkat dengan nama MCU. Film ini juga didistribukan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, loh! Beberapa tokoh yang membintangi film ini di antaranya ialah Chadwick Boseman,, Michael B. Jordan, Danai Gurira dan Martin Freeman.

Ryan Cooger merupakan sosok yang menjadi sutradara serta ikut menulis skenario film ini bersama dengan Joe Robert Cole. Film Black Panther ini sendiri menceritakan mengenai sosok T’Challa yang dinobatkan menjadi raja Wakanda setelah ayahnya meninggal, tapi ia mendapatkan tantangan dari Killmonger (Jordania) yang memiliki rencana, untuk meninggalkan kebiajakan isolasionis di negara tersebut dan ingin memulai revolusi global.

2. Film Iron Man (2008)

Iron Man (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Film Iron Man dirilis pada tahun 2008 dan berhasil masuk dalam tiga besar film terbaik produksi Marvel. Film ini disutradari oleh Jon Favreau dan menjadi film pertama di MCU. Beberapa sosok yang memerankan film ini di antaranya ialah Robert Downey Jr., Trrence Howard, Jeff Bridges, Shaun Toub, dan Gwyneth Paltrow.

Tak hanya berhenti di film Iron Man yang dirilis pada tahun 2008 saja, film ini juga memiliki kelanjutannya, loh! Kamu bisa menonton film Iron Man 2 (2010) dan Iron Man 3 (2013).

Baca Juga  Review Antares: Kisah yang Terlalu Metropolitan Tapi Penuh Tawa

Film Iron Man ini menceritakan mengenai sosok Tony Stark (Robert Downey), yang merupakan sosok miliarder yang jenius dan mempunyai perusahaan teknologi terbesar, yaitu Stark Industries.

Suatu hari ia dan rekan kerjanya pergi ke Afghanistan, untuk melakukan demonstrasi senjata canggih produksi Stark Industries sendiri. Sayangnya ternyata di sana ia diculik oleh sekelompok pemberontak dan dipaksa, untuk membuat senjata yang mematikan. Alih-alih membuatkannya dengan kecerdasannya Tony membuat baju armor, untuk bisa melarikan diri, hingga kemudian ia menjadi sosok Iron Man.

3. Film Thor (2011)

Thor (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Film Thor pertama kali dirilis pada tahun 2011, dengan disutradarai oleh Kenneth Branagh dan diperankan oleh beberapa tokoh, seperti Chris Hemsworth, Natalie Portman, Anthony Hopkins dan Tom Hiddleston.

Film ini mengisahkan tentang sosok Thor (Chris Hemsworth) yang merupakan putra dari Dewa Odin. Thor melakukan sebuah kesalahan, yaitu menyalakan kembali perang kuno di tempat tinggalnya, sehingga menyebabkan Dewa Odin mengusirnya ke bumi.

Tak berhenti di situ saja, film Thor juga memiliki sekuel, yaitu Thor: The Dark World (2013) dan Thor: Ragnarok (2017).

4. Guardians of The Galaxy (2014)

Guardians of the Galaxy (2014) - IMDb

Rekomendasi film-film Marvel selanjutnya ialah film yang berjudul Guardians of The Galaxy. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2014 dan memiliki sekuel yang berjudul Guardians of The Galaxy Vol. 2, yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Film yang disutradarai oleh James Gunn ini diperankan oleh beberapa orang, di antaranya ialah Chris Pratt, Zoe Saldana dan Vin Diesel.

Film ini mengisahkan mengenai sosok Peter Quill yang ketahuan menjadi target sebuah operasi, yang dilakukan oleh tawanan penjahat. Kemudian ia bertemu dengan empat orang yang harus menyelematkan galaksi dengan cara terbaik yang mereka miliki.

Baca Juga  Review The Secret Life of Pets 2: Tonton Petualangan Seru Para Hewan
5. Film The Avengers (2012)

The Avengers (2012) - IMDb

The Avengers pertama kali dirilis pada tahun 2012 dan disutradarai oleh Joss Whedon, dan diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, dan Scarlett Johansson.

Dalam film ini menceritakan mengenai para Superhero Marvel, yang dikumpulkan sehingga dapat bersama-sama mengumpulkan kekuatan satu sama lain, untuk membasmi kejahatan yang ada di bumi.

Dalam film ini nantinya kamu akan diperlihatkan datangnya musuh-musuh yang tak terduga, hingga pada akhirnya Nick Fury mengambil alih sebagaian untuk bisa menyelamatkan dunia.

6. Film Avengers Endgame (2019)

Jual Film Avengers Endgame 2019 di Lapak Raden Mas Film | Bukalapak

Bisa dibilang The Avengers Endgame menjadi akhir dari tiga fase yang ada di urutan film Marvel. Film ini disutradarai oleh Joe Russo dan Anthony Russo serta diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti Robert Downey Jr., Mark Ruffalo, Scarlett Johansson dan Chris Evans.

Film ini menceritakan tentang para The Avengers yang melawan musuh mereka, yaitu Thanos yang berakhir dramatis karena menyebabkan Iron Man meninggal. Hal ini banyak yang membuat para penggemar penonton ini, begitu sedih sekaligus kecewa dengan alur cerita film tersebut. Namun, walaupun begitu, film ini tetap pantas untuk mendapat penilaian dengan rating tinggi.

7. Film Spiderman: Far From Home (2019)

Film Spider-man: Far From Home 2019

Buat kamu pecinta film Spiderman, kamu pastinya wajib menonton salah satu seri film Spiderman yang dirilis pada tahun 2019 lalu ini. Dengan disutradarai oleh Jon Watts dan diperankan oleh beberapa aktris dan aktor seperti Tom Holland, Zendaya, dan Jacob Batalon, film ini berhasil memukau para penonton dengan akting pemain, alur cerita, serta sinematografi yang disuguhkan.

Film ini menceritakan mengenai sosok Spiderman atau Peter Parker (Tom Holland) yang harus melawan musuhnya yang baru, yaitu Mysterio dan juga ia harus berurusan dengan bayang-bayang dari masa lalu Tony Stark. Bayang-bayang tersebut, merupakan dari beberapa karyawan Tony yang merasa sakit hati atas perlakukannya dahulu.

Baca Juga  Pencinta Kucing? Ini 5 Rekomendasi Film Tentang Kucing untuk Kamu

Itu tadi beberapa rekomendasi film-film Marvel yang bisa kamu tonton saat liburan. Kira-kira mana nih film yang tertarik untuk kamu tonton?

Comment

Artikel Terkait