by

Rekomendasi 4 Film Bagi Pejuang Mimpi, yuk Simak!

Film merupakan sebuah karya dengan pesan yang mendalam. Tidak jarang sebuah film memberikan energi positif bagi penontonnya. Untuk genrenya sendiri biasanya campuran. Hal ini dimaksudkan untuk menambah daya tarik dari sebuah film. Selain itu, bagi kamu yang sedang merintis karier sepertinya kamu perlu menonton beberapa rekomendasi film bagi pejuang mimpi.

Jika kamu benar-benar mengikuti seluruh alurnya, kamu akan dapat energi atau desire dari film tersebut. Selain itu, hampir semua negara telah memiliki beragam film yang isinya menceritakan tentang perjuangan seseorang dalam meraih cita-citanya. Hal ini dikarenakan kisah seperti itu, sangat relevan dengan dunia nyata, sehingga banyak diminati.

Rekomendasi Film Bagi Pejuang Mimpi

Sebenarnya, film yang mengisahkan tentang perjuangan seseorang dalam mewujudkan mimpinya banyak. Namun, dalam artikel ini akan membahas mengenai empat film saja yang dirasa oleh penulis sangat inspiratif. Selain itu, alur ceritanya pun menarik sehingga tidak membosankan apabila ditonton. Inilah beberapa rekomendasi film tersebut

1. Habibie Ainun

Habibie & Ainun (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Film ini  berasal dari negara Indonesia dan ditayangkan di bioskop pada tahun 2012. Setelah judul filmnya berhasil membius banyak orang, munculah beberapa season. Namun, dalam artikel ini hanya akan berfokus kepada season pertama saja. Dimana dalam film ini menceritakan habibi kecil hingga dia berhasil sekolah ke Jerman. Selain itu, genre film ini sebenarnya adalah romantic.

Namun, banyak nilai kehidupan yang dapat diambil dari kisahnya. Terutama sikap optimis dan tahan banting dari seorang Habibie yang patut ditiru. Dalam film ini diceritakan bahwa Habibie ditinggal oleh sang ayahnya dari kecil. Kemudian dia melanjutkan pendidikan ke Jerman untuk menjadi seorang insinyur. Ia pun masuk ke sana melalui jalur umum.

Baca Juga  Bukan Hanya karena Uang Saja, Ini Seharusnya Alasan Luhur Menjadi Guru

Berbeda dengan kebanyakan orang-orang yang masuk jalur beasiswa. Habibie memiliki kecerdasan yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasinya. Namun, meskipun begitu ia sempat mengalami kesulitan finansial selama di Jerman.

Terlebih keadaan ekonomi keluarga yang saat itu sangat tidak stabil. Segala pelik kehidupan dilalui oleh Habibie hingga akhirnya ia menjadi seorang insinyur dan menjadi kebanggan negara. Kemudian menikah dengan Ainun

2. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Film ini pun merupakan salah satu karya anak bangsa yang menyita perhatian banyak orang. Lokasi syuting nya pun diambil di daerah Belitung. Selain itu, film ini cukup menarik karena menyoroti sistem pendidikan di daerah terpencil. Film ini ditayangkan tahun 2008 dan bergenre drama.

Terdapat banyak pelajaran hidup yang dapat diambil dan fim ini diawali dengan konflik penutupan sekolah. Dimana sekolah dasar tertua di daerah terpencil tersebut akan ditutup, jika tidak memiliki 10 orang siswa. Kebetulan pada saat itu, siswa hanya ada 9 orang dan otomatis kurang satu.

Namun, ada satu orang siswa yang diantarkan oleh sang ibu. Sehingga akhirnya sekolah tersebut tidak jadi ditutup. Meskipun awalnya mereka cukup tertinggal dari segi pendidikan, tetapi akhirnya dengan semangat dan tekad yang dimiliki mereka pun mendapatkan pendidikan yang layak.

Hal ini tentunya, tidak dicapai begitu saja. Banyak hal yang harus dilakukan dan dikorbankan. Mereka pun mengikuti lomba cerdas cermat dan mereka pun berhasil memenangkannya. Film di tutup dengan keberhasilan yang mereka capai masing-masing.

3. The Billionaire

The Billionaire (2011) - IMDb

Film ini berasal dari negara Thailand dan resmi ditayangkan pada tahun 2011. Banyak hal yang dapat kamu ambil dari kisah tokoh utamanya. Dimana film ini menceritakan seorang anak muda yang sering bermain game dan ia menghasilkan uang dari game yang dimainkannya. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk berbisnis rumput laut goreng.

Baca Juga  4 Rekomendasi Film Komedi Indonesia Terbaru

Ide ini pertama kali muncul ketika ia sedang mengantarkan kekasihnya dan ia mencicipi rumput laut yang dibawa oleh sang kekasih. Untuk mendapatkan rasa yang optimal ia mencoba beberapa cara. Hingga ia pun menjual komputer yang sering digunakan untuk bermain game.

Namun, percobaannya tersebut selalu gagal dan ia harus menelan banyak kepahitan. DImulai dari ditinggal kekasih dan tidak di dukung oleh orang tuanya. Bahkan ditolak oleh pihak bank ketika akan meminjam untuk modal. Sampai akhirnya, dia dapat memasarkan produknya dan laku keras. Ia pun dapat menjadi miliuner di usia muda dan telah memiliki ribuan pegawai.

4. The Pursuit of Happiness

The Pursuit of Happyness (2006) - IMDb

Film ini menceritakan pria bernama Cris yang mengalami kesulitan ekonomi. Ia pun adalah  seseorang yang sudah menikah dan memiliki anak satu. Ia merupakan seorang sales kesehatan. Sehingga, dia harus mengunjungi banyak rumah sakit untuk menawarkan produk yang dijual. Namun, sayangnya usahanya tersebut tidak mendapatkan hasil yang setimpal.

Sampai akhirnya ia melamar ke sebuah  perusahaan Pialang, tetapi lamarannya belum mendapatkan respon. Hingga akhirnya, Chris bertemu dengan Bos dan memutuskan naik taksi bersamanya.  Si Bos tersebut tidak merespon, hingga akhirnya Chris menyelesaikan permainan rubik yang dimainkan bos tersebut.

Karena keasyikan mengobrol dengan Bos tersebut, Chris pun lupa untuk menjemput anaknya. Dimana akhirnya, istrinya meninggalkannya. Pasalnya sang istri sudah merasa lelah karena harus terus bekerja lembur .Ditambah dengan kecerobohan dari sang suami. Namun, pada akhirnya Chris berhasil menjadi pegawai tetap meskipun ia tidak dibayar selama menjadi pegawai magang enam bulan. Tidak hanya itu saja, ia pun  berhasil mendapatkan kesuksesan dan hidup bahagia bersama keluarganya. Film ini diambil dari kisah nyata Chris Gardner

Baca Juga  Tokoh Inspiratif Indonesia yang Jadi Idola Kaum Milenial

Rekomendasi film di atas, wajib kamu tonton. Terutama ketika kamu merasa lelah dalam mewujudkan mimpi. Dengan menonton film di atas, kamu akan merasakan emosi maupun pembelajaran yang dapat diambil untuk diimplementasikan dalam kehidupan nyata.

Comment

Artikel Terkait