by

Mulai Bosan? Yuk Coba Tonton 5 Genre Film Seru Ini!

Menonton film menjadi salah satu hiburan ketika bosan maupun hanya sekedar mengisi waktu luang. Berbagai genre film dapat ditonton di berbagai media, termasuk pada sebuah aplikasi. Selain itu, banyaknya genre membuat kamu lebih mudah memilih film yang sesuai dengan keinginan. Selain media hiburan, film pun dapat dijadikan media Pendidikan.

Pasalnya, banyak hikmah yang dapat diambil dari tayangan sebuah film di bioskop maupun media lainnya. Hal ini wajar, pasalnya film tidak dibuat dengan sembarangan. Namun, dengan riset yang dipadukan dengan kreativitas. Bahkan ada beberapa film yang memang diangkat dari kisah nyata. Sehingga, apa yang terjadi akan tampak nyata. Terutama bila para pemainnya memiliki kemampuan akting yang mumpuni.

Genre Film Seru Ini Wajib ditonton Ketika Bosan

Film merupakan gambar hidup, yang ditampilkan pada layar dan pemutaran film di bioskop untuk pertama kalinya pada abad 20. Namun, pada tahun 1970-an film dapat diputar sendiri melalui CD. Film pun dapat dibedakan dari genrenya, dimana genre film itu berjumlah banyak.

Namun, dalam artikel ini akan membahas 5 genre yang cocok ditonton ketika bosan, kamu bisa menontonnya bersama teman atau keluarga. Lalu apa saja genre nya?

1. Genre romantis

Film projection  romance film stock pictures, royalty-free photos & images

Genre ini memiliki penggemar yang cukup banyak, genre film ini lebih menceritakan tentang kisah romantis sepasang kekasih. Kisahnya meliputi perjuangannya untuk tetap bersama, suka duka dari kehidupan cinta atau hubungan yang terjalin, dan film ini pun akan membuat kamu tersenyum-senyum sendiri.

Film ini sepertinya cocok ditonton bersama teman kamu atau jika kamu ingin rileks, kamu bisa memintanya sendiri. Selain itu, film dengan genre ini selalu banyak menarik perhatian. Terutama anak muda. Hal ini dikarenakan, kisahnya yang terkadang relevan dengan apa yang mereka jalankan.

Baca Juga  Yuk Simak, Deretan Web Series Terbaik Adaptasi Wattpad yang Akan Mulai Tayang Bulan Agustus Ini!

Untuk temanya sendiri sangat beragam, dari mulai percintaan anak sekolah, percintaan segi tiga, dan lain sebagainya. Sehingga konflik yang ada pun terkadang begadang. Terutama jika memang konfliknya sebuah perselingkuhan.

2. Genre Action

Gangster Portrait of gangster with gun. Crime scene. action film stock pictures, royalty-free photos & images

Untuk genre satu ini cocok buat kamu yang suka sekali dengan seni bela diri. Pasalnya, genre film ini akan menunjukan aksi seni bela diri. Biasanya ceritanya seputar tentang perjuangan untuk menguak kebenaran, perjuangan hidup yang dilengkapi dengan aksi dan lain sebagainya.

Genre film ini pun, akan membuat kamu fokus karena ketika para tokoh berkelahi, biasanya akan membuat penonton untuk memperhatikan setiap detail gerakannya.

Tema yang biasa diangkat untuk genre ini yaitu perebutan kekuasan politik, korupsi, organisasi dan lain sebagainya. Sehingga, genre film ini sangat berkaitan erat dengan petugas polisi atau petugas keamanan negara lainnya.

Untuk konfliknya biasanya mengangkat ketidakadilan hukum yang terjadi di sebuah negara, pembunuhan dan lain sebagainya. Film ini pun cukup menantang untuk ditonton. Namun, jika kamu berniat menontonnya dengan anak kecil. Sebaiknya kamu mengurungkannya. Pasalnya banyak aksi atau adegan-adegan kasar di genre film ini.

3. Genre Komedi

Two cats drift in a washtub The two brave cats are drifting in the steel washtub among the icebergsin the sea. Their ship is called Catanic. film comedy stock pictures, royalty-free photos & images

Bagi kamu yang ingin tertawa dengan lepas, sepertinya genre film ini cocok untuk kamu. Hal ini bukan tanpa alasan, ini dikarenakan dalam film ini kamu akan disajikan adegan-adegan lucu yang membuat kamu tertawa. Genre film ini sangat cocok untuk ditonton Bersama pasangan, keluarga, maupun teman. Namun, kamu perlu hati-hati.

Ini dikarenakan ada beberapa film yang menampilkan adegan-adegan yang memang tidak bisa ditonton oleh anak kecil, seperti kekerasan, menunjukan keromantisan antara laki-laki dan perempuan serta lain sebagainya. Sehingga, pastikan untuk selalu memba sinopsis atau gambaran umum dari film tersebut.

Baca Juga  Deretan Fakta Dari Buku ‘Kamu Terlalu Banyak Bercanda’ Hingga Bisa Menjadi Sebuah Film yang Paling Dinantikan

Dengan begitu, kamu dapat memutuskan, apakah film tersebut dapat ditonton bersama anak kecil atau tidak. Pasalnya, genre ini dapat digabungkan dengan genre lainnya. Tentu hal ini dapat menambah warna dari alur cerita yang disajikan

4. Genre Horor

Dark figure Going for that horror vibe horror film stock pictures, royalty-free photos & images

Genre ini memiliki ciri khas menakutkan hingga kerap kali membuat jantung berdegup kencang, baik karena alur ceritanya dan diperkuat oleh audio visualnya, yang membuat kesan menyeramkan semakin menjadi. Khususnya, jika semua hal tersebut ditunjang dari acting sang aktor yang sangat menjiwai. Maka kisah tersebut, nampak nyata.

Maka bagi kamu yang penakut, sebaiknya jangan menonton sendirian. Ajaklah beberapa teman atau pasangan bahkan anggota keluarga untuk menemani nonton film genre ini. Namun, jika kamu memiliki serangan panik atau kagetan, sebaiknya hati-hati menonton film dengan genre horror. Hal ini dikarenakan, beberapa adegan dilakukan untuk membuat para penonton kaget.

5. Genre Animasi

Brand names and logos # 2 XXXL "New York City, USA - December 6, 2012: Many famous old brand names and logos in a stand for vintage accessories in Central Park." tom and jerry stock pictures, royalty-free photos & images

Film dengan genre ini cocok ditonton bersama keluarga, meskipun berbentuk animasi biasanya film ini pun sarat makna. Biasanya mengangkat cerita keluarga, persahabatan, maupun yang lainnya.  Ini sangat cocok untuk kamu tonton bersama anak kecil. Ini dikarenakan genre animasi dibuat untuk tontonan anak-anak.

Meskipun ada beberapa film animasi yang sebenarnya, tidak layak ditonton anak-anak. Maka, kamu perlu membaca sinopsi dan menemani anak kamu menonton. Dengan begitu, jika ada adegan yang tidak-tidak, kamu dapat melindunginya. Perusahaan yang telah banyak mengeluarkan film animasi adalah Disney. Selain itu banyak hikmah yang dapat diambil dari berbagai kisahnya

Setiap genre memiliki keunggulan tersendiri dari setiap alur maupun audio visualnya. Maka, pilihlah film yang sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, informasi yang kamu dapatkan dari proses nonton tadi akan masuk ke alam bawah sadar.  Sehingga hati-hatilah dalam memilih jenis film. Selain itu, genre yang ditonton semoga dapat membawa kebermanfaatan untuk dirimu. Jadi,  jika bosan, kamu akan menonton genre manakah?

Comment

Artikel Terkait