by

Menduduki Film Terlaris Ketiga di WeTV, Inilah Review Film Layangan Putus

Dibintangi oleh aktor dan aktris profesional dalam dunia akting, Reza Rahadian, Anya Geraldine serta Putri Marino, diklaim berhasil sukses memerankan masing-masing karakter penokohan yang ada di film Layangan Putus.

Kesuksesan yang dilakukan oleh ketiga tokoh tersebut akhirnya memancing animo para penonton, hingga tidak heran mengapa film yang berjudul Layangan Putus ini menyita banyak perhatian warga net, untuk terus menanti-nantikan kelanjutan setiap episodenya di WeTV.

Layangan Putus merupakan salah satu film serial yang disutradarai oleh Benni Setiawan. Yakni salah satu mahasiswa lulusan Institut Kesenian Jakarta, dimana Institut ini mendapat pengakuan sebagai salah satu institut berkualitas, yang mempunyai alumni terbanyak di dunia entertainment maupun film layar lebar terbaik yang ada di Indonesia.

Mengulas tentang Film Layangan Putus yang tayang perdana di tanggal 26 November 2021 lalu, ada perlunya bagi kita untuk mengetahui bagaimana sinopsis atau alur cerita film ini sebenarnya.

Terutama teruntuk kamu yang belum menonton film ini sama sekali, maka ada baiknya jika kamu membaca sinopsis film Layangan Putus, sebelum memulai untuk menontonnya. Oleh sebab itu, berikut ini diberikan rangkuman atas sinopsis film Layangan Putus yang sedang jadi perbincangan publik.

Sinopsis Film Web Series Layangan Putus

Serial Layangan Putus mengisahkan tentang keharmonisan hidup rumah tangga antara Aris (Reza Rahardian) serta Kinan (Putri Marino), yang sedang diguncang oleh kehadiran Lydia (Anya Geraldine) sebagai sosok orang ketiga diantaranya.

Konflik dari film ini bermula saat Aris meminta ijin pada Kinan untuk bekerja di luar kota. Kinan selaku istri dari Aris pun, mengizinkan suaminya tersebut untuk bekerja di luar kota, meski ia tahu bahwa hal itu membuat dirinya akan jauh dari Aris. Adapun ijin yang diberikan oleh Kinan sendiri telah didasari penuh oleh ketulusan serta kepercayaan Kinan pada Aris, yang tidak akan pernah mengkhianati pernikahannya.

Baca Juga  Review Film Fantastic Beast 3: The Secrets of Dumbledore

Namun sayang dan sangat disayangkan, kekokohan kepercayaan yang didirikan oleh Kinan pada dirinya, roboh seketika kala ia mendapati beberapa hal yang mencurigakan di rumahnya. Hingga seiring berjalannya waktu, rumah tangga Aris dan Kinan yang telah dianugerahi seorang putri cantik bernama Raya itu, harus mengalami masalah dan perlahan meredam hidup pernikahan mereka, yang awalnya penuh kehangatan dan cinta kasih yang mesra.

Kinan yang tengah berbadan dua dalam menantikan kehadiran anak keduanya itu, mulai hidup penuh kesedihan dan tiada hari tanpa kemarahan. Akan tetapi, berulang kali Kinan berdebat dan meluruskan kecurigaannya tersebut kepada Aris, Aris pun berulang kali menolak bukti yang didapat oleh Kinan, untuk menutupi perselingkuhan yang dilakukan olehnya bersama Lidya.

Dan di balik itu semua, sosok Lidya yang adalah perempuan perusak rumah tangga Kinan, terus menerus mendesak Aris untuk mau blak-blakan di depan umum tentang hubungan yang mereka jalin bersama. Parahnya, Lydia turut meminta pada Aris agar posisi dirinya sama layaknya seperti Kinan yang adalah istri Aris.

Film Layangan Putus sebenarnya diangkat dari kisah yang viral di sosial media. Hingga seseorang yang memiliki nama pena Mommy ASF tertarik dan membuatnya menjadi salah satu karya novel, yang berjudul Layangan Putus. Alhasil, novel tersebut kini ditayangkan menjadi sebuah web series terlaris ketiga yang ada di WeTV Indonesia.

Nilai Positif  yang Terkandung di Film Layangan Putus

Mengulas tentang Film Layangan Putus yang tayang perdana di tanggal 26 November 2021 lalu, ternyata ada sejumlah pesan yang terkandung dalam film ini. Apa saja pesan-pesan tersebut? Berikut rangkumannya!

1. Kasih Terhadap Pasangan adalah Hal Utama yang Senantiasa Membangun Ketahanan Berumah Tangga

Hidup rumah tangga sungguh tidak bisa dijamin mulus adanya, meski sudah diawali dengan komitmen tinggi untuk hidup bersama sampai menua nanti.

Baca Juga  12 Deretan Film yang dibintangi Reza Rahadian di Kategori Film Terbaiknya

Pasalnya, tanpa adanya kasih yang menguatkan komitmen tersebut, hidup rumah tangga lebih mudah rubuh dan rentan akan perpecahan. Sebab dasar dalam pernikahan tak lain ialah ketulusan cinta dan juga kasih yang mendalam.

2. Terbuka dan Menutupi Kekurangan Pasangan adalah Hal Penting yang Harus dimiliki Oleh Istri dan Juga Suami

Bagi sepasang suami istri, sudah sepatutnya saling terbuka dan saling menutupi kekurangan masing-masing pasangannya. Karena tanpa keduanya, kasih yang sudah dimiliki akan sulit untuk tetap dilanjutkan. Inilah mengapa penting adanya keterbukaan dan kemauan untuk menutupi kekurangan dari pasangan yang dimiliki.

3. Kontak Fisik Terhadap Pasangan merupakan Hal Kecil yang Dapat Mempertahankan Hubungan Pernikahan

Banyaknya hidup rumah tangga yang harus mengalami kerusakan serta perceraian yang tidak diinginkan, beralasan atas adanya anggapan dan penilaian bahwa pasangan tidak lagi dicintai dan tidak lagi diperhatikan. Menghindari keadaan ini, maka kontak fisik terhadap pasangan sangatlah diperlukan.

Selain menjadi bukti atas cinta yang masih tetap ada, kontak fisik juga menjadi salah satu jembatan kasih yang bisa mengokohkan hidup rumah tangga.

4. Kesetiaan Satu-satunya Pondasi Kuat yang Akan Menjaga Ketahanan Bangunan Rumah Tangga

Menyinggung soal hubungan, tentu saja kesetiaan adalah pondasi kuat yang mampu menjaga ketahanan atas hubungan yang sedang dibangun. Demikian pula pada hubungan rumah tangga, kesetiaan menjadi satu-satunya pondasi terkuat yang memberi kepastian akan ketahanan rumah tangga yang ingin dipertahankan.

Itulah dia hasil review Film Layangan Putus beserta pesan positif yang terkandung dalam film tersebut. Semoga lewat tayangnya film Layangan Putus ini, hidup rumah tangga yang sedang kita jalin bersama orang yang kita cinta, tetap bertahan baik dan semakin tumbuh penuh kasih dan juga sayang yang diharapkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya