by

Film yang Penuh Motivasi: Bisa untuk Membantumu Bangkit

Film sering kali menggambarkan kisah atau cerita nyata mengenai kehidupan, sehingga amanat yang diselipkan dalam film ini juga bisa digunakan untuk memperbaiki hidup.

Genre film tidak hanya seputar tentang anak sekolah, roman, atau komedi, tetapi juga ada film yang ceritanya penuh dengan kisah yang inspiratif sehingga bisa memotivasi penontonnya. Buat kamu yang ingin bangkit dan memotivasi hidupmu, berikut ini film yang penuh motivasi yang bisa kamu tonton.

1. The Greatest Snowman (2017): Berjuang Bersama Orang Terkasih

The Greatest showman

Rekomendasi film yang penuh motivasi pertama yaitu film The Greatest Snowman yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Film ini merupakan kisah nyata dari Barnum, seorang pengusaha sekaligus seseorang yang telah membesarkan sirkus barnum.

Barnum ini merupakan sosok yang berasal dari keluarga yang kurang berada, sehingga ia harus berjuang keras agar bisa terus menyambung hidup.

Perjalanannya begitu tidak mulus dan ia bertemu dengan banyak masalah. Bahkan saat ia berhasil berada di puncak karirnya, ia harus menghadapi suatu kejadian yang membuatnya terancam kehilangan segala-galanya, termasuk istri bahkan keluarganya sendiri.

Kemudian, pada akhirnya Barnum sadar bahwa yang ia perjuangkan hanyalah egonya sendiri. Oleh karena itu, setelah ia sadar, ia pun kembali mulai bangkit untuk meraih kejayaannya bersama istri dan keluarganya.

2. Hidden Figures (2017): Mari Patahkan Persepsi Buruk Orang!

Hidden figures

Hidden Figures merupakan sebuah film yang dirilis pada tahun 2017 dengan bersetting tahun 60-an, di mana saat itu terdapat permasalahan mengenai rasisme.

Dengan diperankan oleh Janelle Monae, Octavia Spencer dan Taraji P. Henson, film ini menceritakan mengenai sosok tiga wanita berkulit hitam yang berhasil membuktikan keseluruh orang, bahwa mereka bisa dan mampu bekerja di perusahaan antariksa dan sukses meluncurkan sebuah roket.

Baca Juga  Enak Didengar, Ini 10 Daftar Lagu yang Lagi Viral

Buat kamu yang insecure dengan kemampuan kamu punya, kamu harus bisa belajar dari film ini bahwa kamu harus giat belajar, sebab dengan kemampuan kamu itulah kamu bisa sangat dibutuhkan dalam perusahaan.

3. The Social Network (2010): Untuk Meraih Sesuatu, Kamu Harus Siap Kehilangan Sesuatu

The social network

Buat kamu para netizen pengguna Facebook, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri Facebook yang sukses. Film The Social Network ini, menceritakan mengenai kisah nyata dari Mark Zuckerberg tersebut.

Sebelum ia berhasil mendirikan Facebook yang sekarang menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan, ia harus melewati banyak permasalahan, mulai dari masalah ekonomi sampai percintaan. Dalam masa-masa terberatnya itu, ia harus rela kehilangan dan mengorbankan banyak hal untuk bisa meraih tujuannya saat ini.

Buat kamu yang sedang butuh motivasi setelah mungkin mengalami kegagalan dalam meraih mimpi, kamu bisa banget buat menonton film ini.

4. Imperfect (2019): Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

Imperfect

Kena body shaming memang tidak enak dan hal itulah yang dialami oleh Rara dalam film Imperfect. Film Imperfect ini dirilis pada tahun 2019 dan mendapat sambutan yang bagus, bahkan sempat booming di antara pecinta film Indonesia.

Dengan disutradarai oleh Ernest Prakasa, film ini menceritakan mengenai sosok wanita cantik bernama Rara yang harus menerima dan harus selalu menutup kuping, saat orang-orang disekitarnya mengoceh tentang dirinya.

Rara kerap kali disbanding-bandingkan dengan ibu dan saudaranya karena ia terlihat berbeda dengan mereka. Di film ini kamu akan diperlihatkan dengan perjuangan Rara, untuk membuktikan eksistensi dirinya dengan tetap untuk bisa mencintai diri sendiri dan menerima apa adanya.

Baca Juga  8 Rekomendasi Film Korea Genre Action yang Seru Abis!
5. Persuit of Happyness (2006): Tetap Berjuang Walau di Tengah Keterpurukan

The Pursuit of Happyness - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Walaupun Persuit of Happyness sudah tergolong film lama, tetapi film ini masih tetap menjadi salah satu film terbaik yang penuh motivasi.

Film ini menceritakan kisah sosok laki-laki bernama Chris Gardner yang merupakan seorang salesmen alat kesehatan, ia mengalami kebangkrutan yang menyebabkannya tidak memiliki uang dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya, sehingga istrinya meninggalkannya dengan anaknya.

Dalam keadaan yang jatuh dan dalam keputus asaan, Chris mencoba bangkit dengan bekerja sebagai pialang saham. Dia menerima tawaran dari kenalannya untuk magang, tanpa dibayar di sebuah perusahaan pialang milik kenalannya tersebut.

Namun, Chris semakin jatuh miskin sampai ia dan anaknya diusir dari rumah yang disewanya, sehingga ia terpaksa harus tinggal di toilet yang ada di sebuah stasiun kereta api bawah tanah.

Keterpurukan Chris ini tak membuatnya pantang menyerah, demi anaknya ia justru terdorong untuk berusaha lebih keras untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Lama-kelamaan Chris mulai menemukan jalan kesuksesannya. Ia akhirnya bisa sukses dan bahkan berhasil mendirikan perusahaan pialang saham miliknya sendiri.

6. The Billionaire (2011): Semua Orang Memiliki Jalan Kesuksesannya Sendiri

The Billionaire - Wikipedia

The Billionaire mungkin sudah tidak asing lagi bagi pecinta film Thailand. Film yang diperankan oleh aktor tampan Pachara Chirathivat yang berperan sebagai pemeran utamanya ini, menceritakan mengenai kisah Top Ittipat sebagai pengusaha muda yang sukses.

Sebelum mendapatkan kesuksesannya, Top Ittipat dulunya merupakan seorang pemuda bandel yang sangat susah untuk diminta belajar. Ia selalu menghabiskan waktunya untuk bermain game.

Begitu pula saat ia lulus SMA dan harus mengejar bangku kuliah, ia mengalami banyak kegagalan untuk masuk perguruan tinggi, sedangkan teman-temannya sudah berhasil masuk perguruan tinggi bergengsi.

Baca Juga  Drama At a Distance Spring is Green: Realita Perjuangan Anak Kuliah

Saat sudah mendapatkan perguruan tinggi, ternyata Top tidak tertarik untuk belajar, ia malah lebih suka melakukan hal-hal yang bisa membuatnya mendapatkan uang.

Dan mulai dari situlah Top banyak menghadapi tantangan yang berat, ia harus dihadapkan dengan orang-orang yang memandangnya sebelah mata, sampai harus menghadapi orang-orang yang berniat menyingkirkannya.

Itu tadi rekomendasi film yang penuh motivasi. Semoga bisa membuat kamu untuk bangkit dan termotivasi untuk terus berjuang meraih apa yang kamu inginkan.

Comment

Artikel Terkait