by

Film Jagat Arwah: Kisah Antara Jagat Manusia dan Jagat Arwah yang Penuh Unsur Budaya Nusantara

Haloo para Sobat LintasHaba, kembali lagi nih dengan bahasan seputar Film nih! Kali ini, kami akan menyampaikan film yang baru saja akan tayang perdana dalam waktu dekat ini yaitu ‘Jagat Arwah’.

Coba tebak siapa saja yang menjadi pemain dalam film karya Visinema Pictures ini? Yap, ada Cinta Laura, Ari Irham dan Oka Antara. Serta, yang menjadi point dan daya tarik utama dari film Jagat Arwah ini terletak pada alur cerita, yang menggabungkan berbagai unsur-unsur misteri budaya Nusantara, wow!

Jadi, nggak perlu spill-spill lagi langsung saja kita simak bahasan Film Jagat Arwah: Kisah Antara Jagat Manusia dan Jagat Arwah yang Penuh Unsur Budaya Nusantara di bawah ini!

SINOPSIS

Film Jagat Arwah membawa kisah tentang perjalanan seorang jagat untuk menemukan jati diri yang sebenarnya, ia bernama Raga. Selama perjalanan tersebut, Raga harus berurusan dengan berbagai kekuatan jahat. Hal ini dilakukan Raga untuk melindungi dan menjaga dua jagat lainnya yaitu Jagat Manusia dan Jagat Arwah.

Dengan bantuan dari pamannya yaitu Jaya, Raga akan diungkapkan sebagai manusia istimewa yang mempunyai kelebihan yang tak biasa. Dan kelebihan ini akan diungkapkan bersama dengan pamannya yang ikut menuntun Raga untuk mengetahui kelebihan tersebut.

Hingga suatu saat Raga akan berjumpa dengan hantu Belanda bernama Nonik. Lalu, bagaimana sosok Raga dan hantu Belanda yang ditampilkan dan dikisahkan dalam film ini?

Teaser Tayang Dalam Bentuk First Look Clip di Kanal Official Youtube
Cuplikan Jagat Arwah dalam First Look Clip Official Youtube

Bagi kamu yang sudah menantikan film Jagat Arwah ini, kira-kira kamu sudah nonton First Look Clipnya belum? Eh, belum yaa. Kalau gitu tenang saja, kita bahas disiniii kok!

Jadi, berdasarkan First Look Clip yang dirilis oleh Visinema Pictures dengan durasi 1 menit 55 detik  ini, menampilkan kisah Jaya yang harus membantu Raga untuk membuka mata batinnya.

Hal ini bertujuan agar Raga dapat melihat sesuatu yang tak kasat mata, kemudian agar bisa membantu Raga untuk dapat melawan hal tersebut hingga mencapai titik akhir yang dinantikan.

Tak hanya itu saja, dalam First Look Clip juga disampaikan tentang silsilah bagaimana manusia yang tidak bisa lahir dengan sendirinya.

Berdasarkan hal ini, sebenarnya manusia lahir dengan dibantu oleh 4 roh lainnya yang juga ikut lahir bersamaan. Mereka adalah sosok yang hampir menyerupai wujud manusia tersebut atau dengan kata lain, adalah saudara kembar kita dengan sebutan Sedulur Papat Limo Pancer.

Menurut filosofi Kejawen, Sedulur Papat Limo Pancer ini memiliki arti empat saudara dan lima sebagai pusatnya, hal ini berarti bahwa empat saudara itu diciptakan untuk membantu kita. Akan tetapi, selama perkembangannya malah menciptakan persepri yang salah bahwa mereka adalah sosok makhluk gaib.

Dan dari kisah inilah yang akan menjadi titik balik dari langkah Raga untuk menemukan jati dirinya yang sesungguhnya. Tentang Raga yang harus mengenali kekuatan roh jahat dan mengalahkannya.

Istimewa, Film Jagat Arwah Adalah Film Pertama Bergenre Horor Dari Visinema Pictures!
Cuplikan Jagat Arwah dalam First Look Clip Official Youtube

Visinema Pictures merupakan salah satu dan pada akhirnya penantian telah berakhir, yey! Melalui Film Jagat Arwah ini, Visinema Pictures menampilkan film perdananya yang mengusung tema horor misteri.

Film Jagat Arwah ini menjadi film original horor yang membawa kolaborasi berbagai unsur misteri budaya di Indonesia loh. Naskah film Jagat Arwah ini ditulis oleh M. Rino Sarjono dan Ruben Adrian, mereka menyampaikan bahwa Film Jagat Arwah membawa kisah yang menampilkan banyak unsur budaya, mulai dari unsur mistis hingga unsur gaib.

Berdasarkan informasi yang telah disampaikan dari pihak Visinema Pictures, selaku yang rumah produksi yang menggarap film ini, mereka menyampaikan bahwa yang menjadi bintang dalam Film Jagat Arwah ini adalah Ari Irham (Raga), Oka Antara (Jaya) dan Cinta Laura (Nonik).

Sebagai film perdana berkisah horor misteri, bukankah film ini sangatlah patut di antisipasi dan dinantikan jadwal tayangnya? Bagaimana nih kalau menurut para Sobat LintasHaba?

Ternyata Tak Hanya Garapan Bentuk Film, Jagat Arwah Juga Akan Hadirkan Dalam Versi Komik Loh!
Cuplikan Jagat Arwah dalam First Look Clip Official Youtube

Hayoo, siapa nih yang suka banget baca komik? Kali ada yang unik dari film produksi dalam negeri nih, mengapa? Karena, dari film garapan tersebut juga akan di buat versi komik loh, hebat kan! Dan tentunya film yang dimaksud adalah Film Jagat Arwah.

Nah, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Tersi Eva Ranti, selakuk produser Jagat Arwah. Ia menyampaikan bahwa Intellectual Property atau IP dari Jagat Arwah akan dihadirkan dalam versi komik juga.

Ia juga menambahkan bahwa, baik Jagat Arwah versi Film dan Komik nantinya akan bisa dinikmati secara terpisah. Dan cerita yang ada pada keduanya tidak akan saling ketergantungan sehingga bisa dinikmati secara terpisah kok.

Jika kamu lebih ingin dimanjakan oleh visual dalam treatment cerita, maka kamu akan lebih cocok untuk menikmati Jagat Arwah dalam produksi hasil film.

Dan jika kamu lebih ingin fokus kepada eksperimen jalan cerita yang di bawakan, maka kamu dapat membaca Jagat Arwah dalam versi komiknya. Atau kalau kamu ingin menikmati keduanya, kamu bisa juga kok mencoba kedua versi Jagat Arwah ini.

Film horor perdana Jagat Arwah: Kisah Antara Jagat Manusia dan Jagat Arwah Yang Penuh Unsur Budaya Nusantara dari Visinema Pictures ini, sayang banget kalau sampai terlewatkan bukan? Jadi ikuti terus kabar terbaru penayangan dan perilisannya yaa!

Baca Juga  Pencinta Kucing? Ini 5 Rekomendasi Film Tentang Kucing untuk Kamu

Comment

Artikel Terkait