by

Film Angga Yunanda: Dari Genre Romance sampai Horor Semua Ada

Salah satu pemain film yang tampaknya kini namanya tengah melejit ialah Angga Yunanda. Nama pemuda kelahiran Lombok, 16 Mei 2000 ini melejit setelah ia memerankan sosok Erik di sinetron yang berjudul Mermaid In Love pada tahun 2016 lalu.

Kemudian ia bermain di beberapa film layar lebar, yang membuat namanya semakin melejit dan kini menjadi idola baru remaja Indonesia. Buat kamu yang penasaran apa saja film yang sudah dibintangi oleh Angga, berikut ulasannya untuk kamu.

1. Mengusut Misteri dari Sebuah Kematian dalam Film Sajen

Film Sajen

Setelah bermain sinetron Mermaid In Love yang sukses membuat baper para penonton, dengan adegan yang ia mainkan bersama Amanda Manopo, Angga kembali beradu akting dengan Amanda dalam film horor yang berjudul Sajen. Bisa dikatakan juga bahwa film ini merupakan film yang menjadi debut akting Angga di film layar lebar.

Film Sajen ini menceritakan mengenai sosok Alanda yang diperankan oleh Amanda Manopo meninggal secara misterius. Banyak yang bilang bahwa Alanda ini bukan dibunuh, tetapi bunuh diri karena ia menjadi korban bullying.

Kemudian kedua sahabat Alanda, yaitu Riza yang diperankan oleh Angga Yunanda dan Keyra yang diperankan oleh Chantiq Schagerls, mengusut kematian dari Alana karena mereka merasa cemas dengan kepergian Alana.

2. Pelajaran yang Berharga untuk Para Remaja dalam Film Dua Garis Biru

film dua garis biru

Dua Garis Biru tampaknya bisa dikatakan sebagai salah satu film yang membuat nama Angga semakin melambung tinggi. Di film yang dirilis pada tahun 2019 ini Angga memerankan sosok Bima, yang memiliki pacar cantik dan pintar bernama Dara yang diperankan oleh Adhisty Zara.

Kedua pasangan ini merupakan pasangan yang sangat serasi dan selalu mengumbar kemesraan mereka di sekolah.

Baca Juga  Menduduki Film Terlaris Ketiga di WeTV, Inilah Review Film Layangan Putus

Namun, ternyata kemesraan mereka melewati batas. Bima dan Dara melakukan hal yang seharusnya tidak ia lakukan, sehingga membuat Dara hamil anak Bima. Keduanya pun kebingungan dengan apa yang harus mereka lakukan.

Pada awalnya Bima dan Dara sepakat untuk menggugurkan bayi mereka, tetapi pada akhirnya mereka berdua berubah pikiran dan memutuskan untuk mempertahankan bayi itu, walaupun mereka harus mengalami banyak rintangan yang begitu berat.

3. Terjebak Cinta yang Penuh Kejutan dalam Film Melodylan

Film Melodyland

Film Angga Yunanda yang selanjutnya ialah film Melodylan. Walaupun Angga bukanlah pemeran utama di film ini, tetapi peran Angga di film ini cukup penting.

Film ini merupakan film yang diadaptasi dari Wattpad, dan menceritakan kisah mengenai perjalanan cinta antara Melody dan Dilan. Dylan merupakan sosok pemuda yang kasar, dingin dan sangat populer. Sedangkan Melody merupakan sosok siswa baru yang menghindari masalah.

Melody ini merupakan pacar Dylan, tetapi Melody merasa jika Dylan tidak mencintainya dan memperhatikan Bellya yang merupakan cinta pertama Dylan.

Di sisi lain ada Fathur yang diperankan oleh Angga. Ia merupakan sosok pemuda yang diam-diam menyukai Melody, tapi sosok yang sebenarnya mencintai Fathur merupakan Bella.

4. Teror Aneh yang Terjadi Pada Angga dalam Film Sunyi

Film Sunyi

Lagi, ada film horor yang sukses Angga perankan yaitu film berjudul Sunyi. Film ini Angga bintangi bersama Amanda Rawles, yang menceritakan mengenai kisah Alex (Angga Yunanda) yang bersekolah di SMA Abdi Bangsa.

Sekolah ini merupakan sekolah elite yang merupakan gudangnya siswa yang pintar, tetapi sayangnya selama Alex sekolah di sana, ia merasa begitu tertekan karena mendapatkan bullying dari para seniornya.

Selain Alex, ada Maggie (Amanda Rawles) yang juga sama-sama menjadi murid korban bullying di sekolah tersebut.

Baca Juga  Update Terbaru! Mengenai Kapan Prakerja Gelombang 15 dibuka Kembali

Pada suatu hari Alex diminta para seniornya untuk melakukan suatu ritual karena melihat Alex memakai kalung yang aneh. Setelah melakukan ritual tersebut berbagai kejadian aneh menimpa Alex, bahkan beberapa siswa ada yang meninggal secara tiba-tiba.

5. Di Bawah Umur, Kisah Seorang Remaja yang Dimabuk Asmara

Film di bawah umur

Hampir sama dengan film Dua Garis Biru yang sama-sama mengangkat kisah mengenai seks bebas bagi remaja, Angga kembali menjadi peran utama di film ini. Walaupun topik yang diangkat hampir sama tetapi kedua film tersebut tetaplah beda.

Jika di Dua Garis Biru si Angga memerankan sosok pemuda yang baik hati, hal ini berbanding terbalik dengan film Di Bawah Umur ini. Di film ini Angga memerankan sosok Aryo yang merupakan siswa populer sekaligus sangat bandal.

Suatu hari Aryo bertemu dengan sosok anak baru yang bernama Lana (Yoriko Angeline), dan dengan cepat pemuda tersebut langsung jatuh cinta pada sosok gadis yang cantik itu.

Namun, sayangnya Aryo harus membantu sahabatnya untuk menyelesaikan masalah yang diterima oleh sahabatnya tersebut, yaitu ia harus membantu Naya yang hamil karena salah satu siswa yang ada di sekolahnya.

6. Cowok Cuek VS Cewek Cerewet di Film Mariposa

Film Mariposa

Lagi-lagi, Angga dipertemukan dengan Adhisty Zara dalam film yang sama, yaitu Mariposa. Film Mariposa ini merupakan film yang diadaptasi dari Wattpad yang pada saat itu ceritanya begitu populer.

Di film ini Angga memerankan sosok Iqbal yang merupakan pemuda yang sangat cuek dan dingin, sedangkan Zara memerankan sosok Acha yang merupakan gadis cantik yang cerewet, supel dan ambisius.

Acha ini diceritakan merupakan sosok gadis yang menyukai Iqbal sejak pertemuan pertama mereka saat mengikuti olimpiade. Acha sangat terang-terangan dalam menunjukkan perasaan sukanya pada Iqbal, hingga pemuda itu merasa risih dengan apa yang Acha lakukan. Namun, pada akhirnya Acha bernar-benar berhasil dalam mendapatkan cinta Iqbal.

Baca Juga  Hype Abis! Ini 4 Fakta Unik di Balik Cappadocia

Itu tadi beberapa film Angga Yunanda. Kira-kira mana nih film yang membuat kamu tertarik, Sobat?

Comment

Artikel Terkait