by

Drama Penthouse: Waspada, Drama ini Bikin Kamu Naik Darah!

 

Para penggemar drama korea atau Kdrama Lovers kembali dibuat heboh, dengan salah satu drama korea bergenre suspense, yaitu drama Penthouse.

Drama yang memiliki judul lengkap The Penthouse: War In Life ini menjadi bahan pembicaraan para Kdrama Lovers, karena memiliki alur serta plot cerita yang menarik.

Menarik di sini diartikan sebagai drama ini berhasil membuat penontonnya menjadi baper parah, ikut menebak-nebak teka-teki apa yang esok terpecahkan dan tak jarang ikut marah-marah, karena jalan cerita yang dibayangkan ternyata tidak sesuai dengan kenyataan dalam drama.

Drama Penthouse sendiri merupakan drama yang ditulis oleh Kim Soon Ok dan garapan sutradara Joo Dong Min dan Park Po Ram, yang ditayangkan setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.20 mulai tanggal 26 Oktober 2020 di channel SBS TV.

Penthouse diperankan oleh beberapa artor dan aktris kenamaan Korea Selatan, seperti Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene, Um Ki Joon, Park Eun Seok, dan Yoon Jong Hoon.

Drama ini menceritakan tentang para orang kaya yang tinggal di apartemen mewah 100 lantai, yang lokasinya ada di Gangnam. Suasana penthouse ini begitu tegang, karena penghuni satu dengan lainnya memiliki sifat dan watak yang beragam.

Para penghuni apartemen ini juga memiliki rahasia serta ambisi masing-masing. Karena hal itulah yang menyebabkan masalah banyak bermunculan di penthouse tersebut, salah satu permasalahan yang memanas di drama ini ialah masalah seputar pendidikan dan real estat.

Drama Penthouse ini difokuskan pada kisah yang dialami oleh tiga tokoh, yang menjadi karakter utama pada drama ini, yaitu Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah), Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan Oh Yoon Hee (Eugene).

Baca Juga  Review Film Rentang Kisah (2020)

Shim Soo Ryeon merupakan keturunan konglomerat yang menikah dengan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon), yang merupakan sosok pebisnis real estat. Shim Soo Ryeon berperilaku layaknya ratu di penthouse tersebut.

Shim Soo Ryeon dan Joo Dan Tae, bertetangga dengan pasangan ambisius bernama Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon).

Berbeda dengan dua pasangan suami istri tadi, Eugene yang memerankan sosok Oh Yoon Hee digambarkan sebagai orang yang datang dari keluarga miskin. Demi anak-anaknya, Oh Yoon Hee akan melakukan apa saja agar menjadi ratu di penthouse.

Sekilas sinopsis dari Penthouse ini memang memiliki kemiripan dengan sinopsis cerita dari drama Sky Castle, yang sebelumnya sukses menjadi drama yang memiliki rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel, sebelum akhirnya digantikan oleh The World of the Married.

Drama Penthouse juga memiliki plot twist antar warga apartemen yang banyak, sehingga membuat drama ini begitu ekstrem.

Karena jalan cerita dan visual Penthouse yang sensasional dan begitu ekstrem, membuat banyak penonton Penthouse yang berasal dari Korea melaporkan keluhan mengenai drama ini ke Lembaga Sensor, sekaligus ke Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC).

Namun, walaupun begitu, nyatanya Penthouse tetap menjadi drama yang dari minggu ke minggu memperoleh rating yang selalu meningkat.

SBS yang merupakan jaringan televisi yang memproduksi sekaligus menayangkan drama ini menyatakan, pada November lalu bahwa The Penthouse ini akan dilanjutkan hingga musim ketiga.

Sedangkan untuk The Penthouse 2 mulai tayang 19 Februari 2019. Untuk kamu yang ingin mencoba sensasi drama ini, jangan lupa menontonnya mulai dari musim pertama ya.

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait