by

Black Widow: Ada Fakta Tentang Karakter Marvel yang Paling Ikonik Nih!

Siapa sih yang nggak kenal dengan karakter-karakter dari Marvel? Pasti para Sobat LintasHaba juga udah kenal bahkan ada beberapa yang ngefans bukan? Nah, kalau gitu kita bakal bahas tuntas tentang fakta karakter dari Black Widow atau Natasha Romanoff si Janda Hitam

Sstt, tapi deretan fakta ini bukanlah fakta yang biasa saja, sebab akan ada fakta terbaru hingga mencengangkan lainnya yang mungkin tak akan pernah kamu tahu! Oya, sebelum itu ada sedikit info nih bahwa film ‘Black Widow’ sendiri telah menyelesaikan jadwal tayangnya di bioskop loh

Berkaitan dengan seputar film ‘Black Widow’, film ini memiliki latar belakang peristiwa yang digambarkan dalam Captain America: Civil War (2016). Yaitu, ketika Romanoff melarikan diri setelah berpihak pada Captain America dan timnya alih-alih pada Iron Man.

Serta pada titik inilah, dia berhadapan langsung dengan masa lalunya yang kelam dan orang-orang yang terhubung dengannya. Saat dia mencoba untuk berhubungan kembali dengan “keluarganya”, Romanoff menemukan dirinya berada di tengah konspirasi berbahaya.

Jadi, siapa sebenarnya Black Widow itu, dan seberapa jauh dia berbeda dari buku komiknya? Kita akan bahas deretan fakta dari karakter marvel paling ikonik yaitu Black Widow berikut ini, check it out!

Sob, Ketahui Bahwa Scarlett Johansson Bukanlah Pilihan Pertama Sebagai Black Widow

Kaget? Shock? Sama kok! Hal ini diungkapkan oleh pihak yang menaungi bahwa sebelumnya tak ada yang percaya jika Johasson bakal masuk dalam radar Marvel.

Sosok yang sebelumnya pernah dipertimbangkan oleh Marvel untuk memerankan karakter Black Widow ini, antara lain Emily Blunt, Eliza Dushku, Natalie Portman hingga Angelina Jolie loh. Dan pada akhirnya, Marvel berani menempatkan taruhan mereka pada Scarlett Johansson. Alhasil, banyak sekali dari kita yang sangat menyukai dengan karakter Johansson ini, setuju kan? 

Haa? Romanoff Mungkin Setua Captain America Loh!

Pada buku komik, diketahui bahwa terdapat karakter yang lahir sebelum Perang Dunia II, yaitu sebagai Natalia Alianovna Romanova di Uni Soviet. Natalia memiliki asal usul yang tidak jelas dan begitu pula latar belakang tentang bagaimana dia memasuki Ruang Merah. Suatu tempat  otoritas Soviet untuk menjalankan program Black Widow. 

Natalia disuntik dengan suatu serum bernama Super-Soldier, bahan kimia yang sama digunakan untuk mengubah Steve Rogers menjadi Captain America. Akan tetapi dalam film, Black Widow tidak digambarkan sebagai seorang prajurit super, tetapi lebih seperti seorang pejuang yang sangat terlatih tanpa kemampuan manusia super.

Dan faktanya, Black Widow ditampilkan sebagai salah satu dari dua Avengers asli tanpa kemampuan manusia super baik oleh mitos, magis, atau teknologi.

Romanoff Adalah Seorang Mata-Mata Dan Prajurit Terlatih

Seperti yang telah disampaikan secara singkat di atas, Romanoff telah dilatih di Ruang Merah atau Red Room. Sebuah fasilitas untuk melatih agen tidur mematikan agar berguna sebagai alat oleh Uni Soviet.

Akhirnya, Romanoff berubah menjadi mesin pembunuh yang memiliki keahlian dalam senjata dan hampir semua seni bela diri yang dikenal. Termasuk karate, judo hingga kung fu. Dan dia juga seorang akrobat dan pesenam. 

Meskipun dia menggunakan senjata, favoritnya adalah ‘Bite Widow’ atau gigitan janda. Dua buah gelang di setiap pergelangan tangan, yang dapat melepaskan baut elektrostatik frekuensi tinggi hingga 30.000 volt dan dengan jangkauan 20 kaki. Senjata itu cukup kuat untuk melumpuhkan manusia super juga. Bahkan, kostumnya dirancang untuk melindungi tubuhnya dari proyektil dan membantunya membangun skala. 

Awalnya, Black Widow Tidak Berada di Pihak yang Baik

Sebagai karakter yang dilatih oleh Uni Soviet dan menjadi agen selama Perang Dingin, para pencipta menampilkan Black Widow sebagai karakter penjahat.

Pada buku komik, menunjukkan bahwa Romanoff terlibat dalam konfrontasi dengan pahlawan super Amerika. Dia juga telah mencoba membunuh Iron Man dan telah memanipulasi Clint Barton alias Hawkeye, seorang pemanah ahli.

Kebaikan yang melekat pada Hawkeye akhirnya membuat Romanoff beralih ke sisi baik dan bergabung dengan SHIELD, yang dipimpin oleh Nick Fury. Dalam penampilan film pertamanya untuk Marvel, Romanoff ditampilkan sebagai anggota SHIELD. Masih ingat dengan adegan ini bukan Sobat LintasHaba?

Romanoff Telah Menikah

Kaget lagi? Syok lagi? Sama kok! Jadi, dalam buku komik ditampilkan bahwa Romanoff memiliki setidaknya satu pernikahan yang dikonfirmasi yaitu, dengan Alexei Shostakov. Seorang pilot yang terkenal dari Uni Soviet. Meskipun, merupakan pernikahan yang telah diatur, diketahui bahwa itu adalah pernikahan yang bahagia. 

Hingga suatu saat, para pemimpin Soviet memalsukan kematian Shostakov untuk mengubahnya menjadi Red Guardian. Tanpa menyadari kebenaran, Romanoff yang terkejut masuk lebih dalam ke program Black Widow dan menjadi Black Widow. Namun kenangan dengan Shostakov dan berbagai penampilannya, baik sebagai umpan atau karakter jahat secara terus-menerus menyiksa Romanoff. 

Romanoff Bukan Black Widow Pertama

Gimana nih Sobat LintasHaba, tambah tercengang nggak? Wkwkwk. Nah, nama Black Widow adalah nama program yang menghasilkan mata-mata dan pembunuh. So, sudah bisa dipastikan bahwa ada banyak Black Widow sebelum Romanoff. 

Dan salah satu yang paling terkenal serta mungkin yang pertama sebagai Black Widow, adalah Claire Voyant, yang muncul sebagai Black Widow di tahun 1940-an.

Dalam film Black Widow yang baru tayang, terdapat sosok bernama Florence Pugh yang memerankan karakter Yelena Belova, sebagai seorang Black Widow juga. Kemudian, dalam buku komik terdapat tokoh Belova yaitu seorang mata-mata terbaru yang menggunakan nama tersebut dan merupakan saingan Romanoff. Film ini juga menampilkan Rachel Weisz sebagai Melina Vostokoff, seorang Black Widow lainnya.

Itulah tadi deretan fakta dari tokoh paling ikonik di Marvel Cinematic Universe (MCU) yaitu Black Widow. Mulai dari fakta yang biki kaget, syok hingga mencengangkan. Semoga Sobat LintasHaba terhibur!

Baca Juga  Ngakak, 13 Meme Emak-Emak Kocak Ini Perlihatkan The Power Of Emak-emak!

Comment

Artikel Terkait