by

Apa Saja Film Indonesia Jadul yang Bagus?

Dunia perfilman memang sudah ada sejak jaman dahulu sehingga, ada beberapa artis yang sudah populer sejak lama. Namun, seperti yang diketahui teknologi yang dibuat pada zaman dulu memang tidak secanggih sekarang. Hanya saja, cerita yang dibuat pada zaman dahulu tidak kalah menarik untuk ditonton.

Dari mulai kisah petualangan hingga romance bahkan beberapa orang yang membintangi film tersebut masih eksis hingga sekarang. Selain itu, ada pula yang masih aktif membintangi film maupun sinetron yang ditayangkan di Indonesia hingga sekarang.

Film Indonesia Jadul yang Bagus

Kamu dapat menonton film jaman dulu untuk mengisi waktu liburanmu. Terumana jika kamu ingin merasakan nuansa jaman jaman dulu. Pasalnya. Film jadul pasti akan menampilkan keadaan maupun situasi zaman dahulu. Baik dari bangunan, jalanan, makanan, pakaian dan lain sebagainya. Inilah beberapa rekomendasi film jadul Indonesia

1. Petualangan Sherina (Tahun 2000)

Petualangan Sherina - Wikipedia

Bagi kamu yang kelahirannya tahun 90-an pasti tidak akan asing dengan film satu ini, bukan? Pasalnya, film ini cukup popular kala itu. Adapun film ini menceritakan tentang Sherina yang dibintangi oleh Sherina Munaf dan Sadam yang diperankan oleh Derby Romero. Dimana pada awalnya, Sherina merasa sedih karena harus mengikuti ayahnya yang mendapat pekerjaan di Bandung.

Ia pun masuk sekolah dimana Sadam sekolah di sana. Ia memiliki hubungan yang tidak begitu baik dengan Sadam. Hal ini dikarenakan Sadam mengganggu Sherina di sekolah saat Sherina baru masuk. Sadam merupakan anak mami dan ia pun dikenal sebagai anak yang nakal. Hal ini terus berlanjut sampai pada acara sekolah.

Perselisihan ini  terus berlanjut sampai pada saat menuju ke sebuah laboratorium yang bernama Astronomi Boscha. Hal ini memuncak ketika mereka diculik oleh penculik yang bernama Raden. Dimana ia merupakan suruhan dari Kertarajasa.

Baca Juga  Rekomendasi Film Indonesia Bertema Sejarah untuk Menambah Pengetahuanmu

Ia memiliki niat untuk menguasai semua tanah pertanian Ardiwilaga. Dimana nantinya lahan tersebut dijadikan sebuah proyek properti. Namun, pada akhirnya Sadam dan Sherina pun bekerja sama untuk lepas dari penculik tersebut.

2. Ada Apa Dengan Cinta (Tahun 2002)

Ada Apa Dengan Cinta? - Wikipedia

Film ini dapat dikatakan sebagai film romance yang terbilang cukup bagus. Film ini sendiri dibintangi oleh Dian Sastro yang berperan sebagai Cinta. Selain itu, ada pula pemeran pria utama yang bernama Rangga. Dimana tokoh ini diperankan oleh Nicholas Saputra. Selain itu, film ini pun sempat popular.

Persahabatan antara satu dengan yang lainnya pun cukup erat. Hingga, suatu ketika Cinta yang manja dan keras ini bertemu dengan seorang laki-laki bernama Rangga. Dimana ia digambarkan sebagai sosok laki-laki yang cool dan menyukai sastra. Meskipun pada awalnya mereka tidak akur, tetapi seiring berjalannya waktu, mereka pun dapat akur.

Sampai mereka sering jalan bareng dan menghabiskan waktu luang bersama. Hal tersebutlah yang menanamkan rasa cinta di antara mereka. Hingga timbulah suatu masalah, dimana Cinta merasa dilemma dengan kejadian yang menimpa dirinya sendiri.

3. Catatan Si Boy ( Tahun 1987)

Masih Ingat Pemeran Mas Boy di Film 'Catatan Si Boy'? Begini Penampilannya  Sekarang Ini - Bangkapos.com

Film ini pun tidak kalah populer dengan film-film lainnya. Selain itu, film ini pun dibintangi oleh berbagai aktris maupun aktor yang membuat banyak orang ingin menontonnya. Ditambah dengan alur kisahnya memang menarik. Film ini menceritakan tentang seorang pria populer dan kaya bernama Boy.

Dimana tokoh ini sendiri diperankan oleh Onky Alexander. Sementara tokoh utama wanita diperankan oleh Ayu Azhari (Nuke). Tokoh Nuke ini sendiri berbeda jauh dengan boy. Pasalnya, ia hanya gadis biasa. Seiring berjalannya waktu mereka pun akhirnya saling jatuh cinta. Mereka pun melalui banyak rintangan dalam menjalin hubungan tersebut.

Baca Juga  Yuk Tonton Drama Oh! Master, Agar Pikiran Lebih Fresh!

Hanya saja, rintangan terberatnya adalah ketika kisah cinta mereka mendapat penolakan dari orang tua Nuke.

4. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir

Buku Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (edisi Layar Lebar) | Bukukita

Film ini berkisah tentang seorang ayah yang harus mengurus seorang anak tanpa istri. Hal ini karena sang istri meninggal, setelah melahirkan sang buah hati tercinta. Selain itu, hubungan mereka pun tidak direstui oleh orangtuanya. Adapun anak yang dilahirkan oleh sang istri adalah seorang laki-laki. Tokoh utama pria ini bernama Juna dan diperankan oleh Fedi Nuril.

Sehingga, mau tidak mau ia harus menjadi orang tua tunggal bagi anak semata wayangnya tersebut. Anak laki-laki tersebut diberi nama Mada. Namun, ketika Mada berusia remaja ia terkena penyakit Kanker otak. Tentu hal tersebut merupakan pukulan yang menyakitkan bagi sang ayah. Namun, ia tidak ingin menampakan hal tersebut di depan anaknya.

Seiring berjalannya waktu, Juna punmenampingi sang anak untuk menjalankan berbagai pengobatan. Dengan harapan Mada dapat sehat seperti sedia kala. Banyak hal yang dapat kamu petik hikmahnya dari film ini. Terutama soal kesabaran dan ketabahan Juna sebagai orangtua tunggal bagi Mada.

5. Ibunda (Tahun 1986)

Ibunda (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Film ini mendapatkan penghargaan Piala Citra FFI 1986. Sehingga, wajar apabila film ini masuk dalam kategori film yang mesti kamu tonton. Dalam film ini diceritakan perjuangan seorang ibu dalam membesarkan anak-anaknya. Adapun tokoh Ibunda ini diperankan oleh Tuti Indra Malaon. Film ini lebih menyorot mengenai moral dan masalah keluarga yang dihadapi oleh sang tokoh.

Ditambah ia merupakan seorang janda dari Priyayi sehingga ada tanggung jawab moral baginya. Selain itu, ia dituntut untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh anak-anaknya. Kamu akan diajak merasakan sensasi menjadi seorang ibu dengan berbagai hal yang dihadapi. Namun, cerita ini lebih menyorot sisi psikologis dari seorang ibu.

Baca Juga  Meme Jadul Makanan Bulan Puasa, Mana Nih yang Relate Sama Kamu?

Beberapa Film Indonesia jadul yang bagus di atas dapat kamu jadikan referensi. Selain kisah-kisahnya yang menarik, akting dari para aktris dan aktor nya pun tidak bisa dipandang sebelah mata. jadi apakah kamu termasuk orang yang penasaran dengan suasana atau situasi jaman dulu? Jika iya, maka film ini cocok kamu tonton.

Comment

Artikel Terkait