by

7 Film Serial Indonesia yang Menarik Ditonton Saat Liburan

Akhir-akhir ini dunia perfilman di Indonesia mengalami peningkatan, salah satu bukti dari peningkatan tersebut adalah mulai dibuatnya beberapa film dengan episode mirip dengan drama-drama korea. Biasanya banyak orang menyebutnya dengan istilah web series.

Jadi bagi para pecinta film serial harusnya patut bersyukur dengan adanya gebrakan terbaru dari dunia perfilman beberapa tahun ini.

Jika Anda sering atau menonton drama dengan banyak episode sebut saja drama korea, pasti sudah tidak asing lagi dan bahkan akan sangat senang dengan adanya web series.

Jadi bisa menjadi alternatif jika Anda mulai bosan dengan film-film yang biasa Anda tonton. Berikut ada beberapa daftar rekomendasi film serial Indonesia yang wajib dan harus Anda tonton.

1. Imperfect The Series

Imperfect The Series

Rekomendasi web series pertama yang bisa Anda jadikan tontonan untuk menghibur diri yaitu imperfect the series. Jika Anda pernah menonton film imperfect maka sudah tidak asing dengan serial ini, karena pada dasarnya serial ini merupakan spin-off dari film imperfect sendiri.

Web series ini tayang dan rilis pada tahun 2021 dan tergolong serial paling baru, untuk jumlah episodenya yaitu ada 12 episode. Dalam segi cerita web series ini begitu asik untuk ditonton, karena mengusung kisah keseharian dari sebuah geng anak kos yang penuh kelucuan dan hal tidak terduga.

Dari awal penayangannya serial ini sudah mendapatkan kesan baik, karena mampu menghibur penonton dengan adegan-adegan lucu. Web series ini disutradarai oleh Naya Anindita dan ditulis oleh Ernest Prakasa.

2. My Lecture My Husband

My Lecture My Husband

Jika Anda mencari sebuah web series bertemakan komedi romantis, maka serial My Lecture My Husband menjadi salah satu web series yang direkomendasikan.

Baca Juga  Review Film Soul (2020): Temukan Makna Hidup Melalui Perjalanan Jiwa

Web series ini diperankan oleh aktor ternama yaitu Reza Rahardian dan juga Prilly Latuconsina. Awal dari perilisan serial ini, mendapatkan respon positif dan juga banyak ditunggu penonton mengenai updetan tiap episodenya.

Alasan dari kepopulerannya tersebut tidak lepas dari peran dan juga akting sang aktor yang begitu sangat memukau. Selain itu sudut pandang atau jalan ceritanya juga sangat bagus.

Sedikit cerita tentang serial ini yaitu berkisah tentang kisah percintaan yang dialami oleh seorang mahasiswi dengan dosennya. Namun kisahnya sedikit unik karena kisah percintaan mereka berawal dari perjodohan.

3. Yakin Nikah

Yakin Nikah - Cemburu yang membunuh ( Review Web Series ) - Nik Sukacita

Rekomendasi web series berikutnya yang bisa menjadi tontonan saat sedang bersantai adalah serial dengan judul Yakin Nikah. Web series ini dirilis pada tahun 2018 dan bergenre drama, serta disutradarai oleh salah satu aktris kawakan yang juga menjadi pemeran dalam serial ini yaitu Ibnu Jamil. Untuk episodenya sendiri serial ini hanya berjumlah 5 episode saja.

Web series ini merupakan serial yang sangat rekomended untuk ditonton karena selain asik juga terdapat pelajaran di dalamnya. Salah satu pelajaran yang bisa diambil dari serial ini adalah tentang pernikahan, dimana sebuah pernikahan harus didahului dengan persiapan yang matang. Sangat cocok menjadi tontonan sekaligus sebagai penambah wawasan bagi pasangan yang akan menikah.

4. Ben & Jodi The Series

Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody -

Jika Anda pernah menonton film filosofi kopi pasti tidak asing dan sudah familiar dengan serial ini, karena pada dasarnya web series ini merupakan sebuah kelanjutan dari film filosofi kopi itu sendiri.

Jika Anda termasuk orang yang suka dengan cerita-cerita kehidupan atau perjalanan hidup penuh motivasi, wajib untuk menonton serial ini.

Baca Juga  Pengen Nonton Film dengan Karakter Perempuan Kuat? Tonton Film Ini yuk!

Sekilas tentang web series ini bercerita tentang perjalanan 2 sahabat dalam mendirikan bisnis kedai kopi dari awal hingga akhir. Ada banyak perdebatan yang dialami oleh kedua sahabat ini dalam membuka bisnis kedai kopi.

Dan pada akhirnya perbedaan itulah yang dapat menjadikan mereka semakin kuat dan menyatukan mereka, banyak sekali pelajaran yang diambil dari wen series ini.

5. Kenapa Belum Nikah

Kenapa Belum Nikah

Rekomendasi web series selanjutnya yang bisa menjadi tontonan favorit adalah serial dengan judul Kenapa Belum Nikah. Ada hal yang sangat menarik dari web series ini, karena pemain atau pemeran dalam serial ini selalu berganti dalam setiap satu episodenya. Itulah yang menjadikan serial ini menarik untuk ditonton.

Setiap episode dengan pemeran yang berbeda juga mempunyai cerita yang berbeda pula, jadi bisa dibilang serial ini semacam kompilasi atau kumpulan dari banyak kisah, namun tetap berfokus pada permasalahan tentang pertanyaan Kenapa Belum Nikah. Web series ini diproduksi oleh JD.ID dan dirilis pada tahun 2018, untuk banyaknya episode ada sekitar 12 episode.

6. Janji The Series

Tropicana Slim a Twitter: "Janji siap hadir buat kamu setiap kamis, Janji  nonton sampai habis ya? Subscribe Youtube Tropicana Slim, untuk jadi yang  pertama nonton. #JanjiTheSeries #TropicanaSlim #Webseries…  https://t.co/KSnb21vUGQ"

Nah jika Anda mencari sebuah drama serial Indonesia namun dengan kesan seperti drama korea, Anda bisa menonton Janji The series. Tentu bagi Anda pecinta drama korea sangat senang dan juga begitu antusias menonton web series ini.

Cerita dalam serial ini mengisahkan tentang pasangan yang bermukim dan tinggal di Korea Selatan, jadi sudah kebayang kan bagiaman serunya serial ini. Web series ini mempunyai episode keseluruhan berjumlah 8 episode dan dirilis pada tahun 2018.

7. Nic and Mar

Nic and Mar

Rekomendasi web series terakhir yang sangat populer dan menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda tonton adalah Mic and Mar. Alasan dari kepopuleran serial ini karena dibintangi aktor kawakan, yaitu Nicholas Saputra yang menjadi tokoh utama dalam web series Nic and Mar ini.

Baca Juga  4 Rekomendasi Film Terbaru Indonesia

Latar belakang dari serial ini juga sama seperti serial sebelumya yaitu berada di luar negeri tepatnya di Paris dan Praha. Pada drama ini berfokus tentang cerita 2 orang mantan kekasih, yang akhirnya bertemu kembali setelah sekian lama tidak bertemu.

Tentu bagi pecinta film khususnya pecinta drama, web series dapat menjadi tontonan yang asik. Jadi jangan lewatkan untuk menonton web series dari Indonesia tersebut.

Semoga ulasan di atas bisa menjadi sumber rujukan dan referensi untuk memperbanyak koleksi tontonan Anda. Demikianlah pembahasan singkat tentang film web series, semoga bermanfaat!

Comment

Artikel Terkait