by

7 Film Iqbaal Ramadhan, Kerap Jadi Box Office di Bioskop Nih!

Siapa yang tak pernah mendengar nama Iqbaal Ramadhan? Pria kelahiran 28 Desember 1999 ini merupakan aktor sekaligus penyanyi kebanggaan Indonesia. Iqbaal pernah tergabung ke dalam grup Coboy Junior sebelum akhirnya memutuskan untuk bersolo karir.

Karirnya di dunia perfilman tanah air juga melesat tajam karena sejumlah film yang dibintanginya sukses menjadi box office di bioskop tanah air. Lalu, apa saja film Iqbaal Ramadhan tersebut? Yuk simak ulasannya dalam artikel berikut!

1. Mencuri Raden Saleh

film mencuri Raden Saleh

Film Iqbaal Ramadhan yang terbaru dan baru saja tayang di tahun 2022 ini adalah Mencuri Raden Saleh. Film bergenre action, drama, crime, dan friendship ini disutradarai oleh sutradara kenamaan tanah air, Angga Dwimas Sasongko.

Dalam film Mencuri Raden Saleh, Iqbaal Ramadhan menjadi tokoh utama bersama dengan Angga Yunanda. Selain Iqbaal dan Angga, film ini juga dibintangi oleh sederet bintang muda top tanah air, di antaranya adalah Rachel Amanda, Umay Shahab, dan Aghniny Haque.

Film Mencuri Raden Saleh ini bisa dikatakan sebagai film terbaik yang pernah dibintangi Iqbaal Ramadhan. Bagaimana tidak, bukan hanya memberi hiburan kepada para penontonnya, melainkan film ini juga mengedukasi para penontonnya melalui sejarah penting yang berada di dalam film.

Dalam film ini, Iqbaal berperan sebagai Piko, seorang mahasiswa sekaligus penulis andal. Sebuah keadaan pada akhirnya memaksa Piko untuk tergabung ke dalam komplotan pencurian lukisan Raden Saleh.

2. Coboy Junior the Movie

Nonton Coboy Junior The Movie Film di Disney+ Hotstar.

Sebelum memutuskan untuk bersolo karir dan fokus pada dunia seni peran, Iqbaal Ramadhan tergabung ke dalam grup boyband Coboy Junior yang sudah melambungkan namanya. Pada tahun 2013, Iqbaal bersama dengan 3 personil Coboy Junior yang lain membintangi sebuah film berjudul Coboy Junior the Movie.

Baca Juga  Congratulation! Berikut Ini Deretan Fakta Menarik Final Euro 2020

Film produksi Falcon Pictures ini berkisah tentang perjuangan para personil Coboy Junior. Mereka adalah Iqbal, Kiki, Bastian, dan Aldi yang bersama-sama berjuang dalam mengikuti perlombaan menyanyi dan dance terbesar di tanah air. Berbagai konflik yang dihadirkan yang tak bisa menghancurkan kekompakan yang sudah terjalin indah di antara mereka.

3. CJR the Movie : Lawan Rasa Takutmu

CJR the Movie: Lawan Rasa Takutmu - Wikipedia bahasa Indonesia,  ensiklopedia bebas

Masih hampir sama dengan film sebelumnya, CJR the Movie : Lawan Rasa Takutmu juga dibintangi oleh keempat personil Coboy Junior. Film produksi Falcon Pictures ini dirilis pada tahun 2015 silam.

Film ini mengisahkan tentang perjuangan Coboy Junior di tengah sebuah konflik yang harus mereka alami. Konflik tersebut terjadi ketika salah satu personil Coboy Junior yaitu Bastian mengundurkan diri dari Coboy Junior.

Hal ini tentu saja membuat Iqbaal, Kiki, dan Aldi merasa sedih. Keluarnya Bastian membuat mereka tak lagi bersemangat dalam melanjutkan karir mereka. Pada saat terberat inilah sang produser yang diperankan oleh Abimana Aryasatya memberi semangat pada CJR untuk terus maju.

4. Ada Cinta di SMA

Ada Cinta Di Sma full movie. Teen film di Disney+ Hotstar.

Memasuki usia remaja tepatnya di usia 17 tahun, Iqbaal Ramadhan membintangi sebuah film bergenre romance dengan judul Ada Cinta di SMA. Film ini diproduksi oleh Starvision Plus.

Dalam film ini, Iqbaal Ramadhan masih beradu akting dengan para personil Coboy Junior yang lainnya yaitu Aldi dan Kiki.

Film Ada Cinta di SMA mengisahkan tentang kisah asmara masa remaja yang diwarnai dengan ambisi-ambisi masa putih abu-abu. Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Iqbaal, seorang kandidat calon ketua OSIS yang bersaing dengan Alya (Caitlin Halderman) yang juga berusaha menjadi ketua OSIS. Selain itu, Bella yang diperankan oleh Agatha Chelsea, diam-diam memperhatikan Kiki (Teuku Rizky) yang selama ini sering membuat lagu sendirian.

Baca Juga  Review Film 99 Nama Cinta: Karena Allah Selalu Memiliki Rencana yang Tak Terduga
5. Dilan 1990

Dilan 1990 (2018) - IMDb

Film Iqbaal Ramadhan berikutnya adalah Dilan 1990. Film ini merupakan film paling ikonik yang pernah dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan. Namanya semakin melejit dan dikenal oleh masyarakat luas melalui perannya di dalam film Dilan 1990.

Setelah Coboy Junior bubar pada tahun 2017, Iqbaal lebih memilih untuk fokus pada pendidikannya. Iqbaal Ramadhan bahkan sempat melanjutkan pendidikan di luar negeri, yang membuatnya harus vakum selama 2 tahun dari industri hiburan tanah air.

Hingga pada tahun 2018 Iqbaal comeback melalui film Dilan 1990. Iqbaal berperan sebagai tokoh utama dan beradu dengan Vanesha Prescilla sebagai Milea. Akting yang ciamik dan apik dari keduanya berhasil memikat hati penonton. Sejumlah konflik yang hadir menghiasi kisah asmara Dilan dan Milea semakin menyempurnakan film ini.

6. Dilan 1991

Dilan 1991 (2019) - IMDb

Karena antusiasme penonton pada film Dilan 1990, pada tahun berikutnya di tahun 2019 dirilis film kedua yaitu Dilan 1991. Bagaimana tidak, film pertamanya yang dirilis pada tahun 2018 sukses meraih 6,3 juta penonton selama masa penayangannya.

Dalam film Dilan 1991 ini Iqbaal Ramadhan kembali beradu akting dengan Vanesha Prescilla. Penokohan keduanya juga masih tetap sama sebagai Dilan dan Milea. Yang membedakan hanya konflik yang dihadirkan semakin kompleks sehingga membuat penonton semakin tegang.

7. Bumi Manusia

Bumi Manusia (film) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Film Iqbaal Ramadhan selanjutnya adalah film Bumi Manusia. Film yang tayang pada tahun 2019 ini mengambil latar waktu pada masa penjajahan Belanda. Inilah yang membuat film Bumi Manusia semakin spesial.

Film Bumi Manusia diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer. Dalam film ini, Iqbaal Ramadhan sukses menjiwai karakter Minke, seorang Raden Mas dan bangsawan Jawa yang berjuang dengan pendidikannya serta memperjuangkan hak-hak pribumi.

Baca Juga  Film yang Penuh Motivasi: Bisa untuk Membantumu Bangkit

Pada akhirnya, Minke jatuh hati dengan seorang keturunan Indonesia-Belanda bernama Annelies yang diperankan oleh aktris cantik Mawar Eva De Jongh. Keduanya berhasil menghidupkan karakter masing-masing dengan sangat apik. Hal ini membuat film yang memiliki durasi lebih dari 3 jam ini tidak terasa monoton.

Itulah sejumlah film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan. Simak informasi seputar film dan lainnya hanya di lintashaba.com.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Publikasi Terkait Lainnya