by

Daftar 5 Sinetron Paling Populer di Indonesia, Ada Apa Saja Nih?

Dunia hiburan sudah menjadi kebiasaan bagi orang-orang untuk menemukan aksi canda tawa dalam hidup mereka. Semakin hari perkembangan dunia hiburan di Indonesia semakin pesat.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan fakta munculnya beragam alat elektronik, sebagai media awal menikmati dunia hiburan seperti contohnya televisi. Di dalam dunia layar kaca, banyak sekali hiburan yang disajikan walau secara gambar saja seperti halnya sinetron.

Berbicara mengenai sinteron, pastinya kamu sebagai salah satu penikmat televisi mengetahui apa saja sinetron yang layak untuk dijadikan tempat hiburan. Hal ini karena banyaknya sinetron di Indonesia yang memiliki beragam jenis materi yang disampaikan. Mau tahu apa saja sinetron populer Indonesia terbaik sampai saat ini? Berikut daftarnya!

Jenis Sinetron di Indonesia

Seperti yang dikatakan di atas, sinetron di Indonesia memiliki banyak sekali ragam topik dan juga pembahasan tersendiri yang tidak sama dengan lainnya. Hal ini karena kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah hiburan memiliki perbedaan juga, ada beberapa di antara mereka yang menginginkan sinetron tragedi, dan ada juga yang menginginkan sinetron komedi serta perpaduan diantara kedua hal tersebut.

Namun kebanyakan sinetron populer Indonesia berisikan genre drama, bahkan tak jarang dieslingi komedi yang satir maupun mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah. Hal ini bisa saja dikategorikan sebagai sinetron yang berfungsi menuai kritik di tengah-tengah permasalahan yang ada.

Sinetron jenis kritis ini tentu saja berbeda dengan jenis sinetron tragedi dan komedi, yang hanya menyuguhkan kesedihan dan juga kelucuan dari para tokohnya.

Untuk sinetron drama misalnya, para tokoh film yang berperan akan seserius mungkin memerankan karakter sesuai dengan tema awal sebuah sinetron. Dalam layar kaca sendiri akhir-akhir ini banyak sinetron yang mengangkat tema percintaan, persahabatan bahkan tragisnya kehidupan. Tentu saja hal ini tak bisa ditonton begitu saja melainkan juga kamu harus bisa mengambil pelajaran berharga darinya.

Baca Juga  Ketahui Game Coral Island Karya Anak Bangsa yang Membantumu Menjadi Seorang Petani Online
Sinetron Terpopuler di Indonesia

Nah, setelah kamu mengetahui apa saja jenis sinetron yang ada di layar televisi, maka tentu kamu sudah menentukan genre apa yang cocok dengan pribadi kamu saat ini. Kamu sudah memutuskannya tetapi tidak tahu apa sih sinetron yang paling populer pada jenis yang sudah kamu pilih? Tenang berikut daftar sinetron populer Indonesia terhitung sejak 10 tahun terakhir:

1. Para Pencari Tuhan

Para Pencari Tuhan - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Masih teringat Euforia bulan puasa kemarin? Pastinya kamu tidak melewatkan sejumlah sinetron yang tayang pada bulan-bulan tersebut bukan? Salah satu sinetron yang tayang pada bulan-bulan puasa ialah para pencari Tuhan atau biasa disingkat sebagai PPT. Adapun sinetron ini merupakan jenis sinetron yang sudah tayang semenjak tahun 2007 hingga sekarang.

Sinetron yang menceritakan mengenai kampung di Jakarta, yang masyarakat umumnya masih awam ini sangat menarik sekali untuk ditonton. Pasalnya selain menghibur penonton dengan menyuguhkan komedi satir bahkan kocak, kamu juga akan mendapatkan hikmah mengenai perjalanan para orang awam dalam mengenal lebih dekat akan Tuhan mereka, yakni Allah.

2. 3 Semprul Mengejar Surga

3 Semprul Mengejar Surga (Episode Lengkap & Terbaru) | Vidio

Masih seputar euforia bulan Ramadan, kamu pastinya ingat bukan dengan sinetron bertajuk 3 Semprul mengejar surga? Sebuah sinetron yang rutin tayang di setiap bulan puasa ini, memang menyuguhkan beragam komedi apik berbalut drama, yang memilukan akan kehidupan sehari-hari tokoh utamanya. Ketiga tokoh utama disini yakni Narji, Andika dan Gading harus menjalani kerasnya kehidupan demi mencapai kemaslahatan.

Kamu bisa mengambil banyak hikmah dari sinetron ini, yakni kesungguhan hati seorang hamba dalam melaksanakan perintah-Nya, walau terkadang masih diselingi perbuatan maksiat. Mereka tidak pernah menyerah sekalipun dalam kesulitan hidup dan selalu ingat kepada Tuhan.

Baca Juga  7 Tips Berguna Dalam Memilih Tempat Wisata yang Menyenangkan!
3. Dikejar Rezeki

Tantangan Derry Drajat dalam Sinetron Dikejar Rezeki - Layar.id

Sinetron populer Indonesia ketiga ialah dikejar rezeki, sebuah sinetron yang menceritakan mengenai kehidupan seorang pengusaha kaya. Dimana dalam kesehariannya, ia selalu berfoya-foya dengan menghambur-hamburkan uangnya di jalan kebenaran yakni melalui sedekah kepada fakir miskin.

Namun, di hari-hari berikutnya ia malah tak berkurang harta bendanya, melainkan malah bertambah melalui cara yang aneh menurutnya. Ia selalu diberikan rezeki yang cukup dari Allah, seakan-akan amalan shadaqahnya semakin diganjar berkali-kali lipat dari yang biasanya.

Kamu bisa mengambil hikmah dari sinetron ini, yakni selalu bersedekah di jalan kebaikan demi kemaslahatan hidup dan mengharapkan ridha Allah semata.

4. Ganteng-ganteng Serigala

Ganteng-Ganteng Serigala - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Untuk sinetron yang keempat ada ganteng-ganteng serigala, sebuah sinetron bergenre sahabat, cinta dan fiksi yang bercampur menjadi satu dalam klip film. Di sini menceritakan tentang kisah seorang warga vampir melawan warga serigala, demi memenangkan pertempuran yang dahulu mereka mulai. Hingga akhirnya anak keturunan mereka berusaha meneruskan peperangan hingga masa kini.

Tak hanya itu, di sinetron ini juga sering dibalut tentang cinta dan persahabatan. Kamu bisa melihat dari kedua tokoh utama vampir yakni Tristan dan Digo saat menjalani hubungan asmara dengan Nayla dan sisi. Lalu ada juga Galang yang terkesan mencintai Nayla walau berakhir pertemanan.

5. Azab

Azab (film televisi) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sinetron terakhir sekaligus paling populer akhir-akhir ini ialah sinetron azab. Merupakan sebuah sinetron yang menayangkan tragedi dan hampir tidak terjadi komedi sama sekali. Kamu bisa menemukan banyak tayangan mengenai hukum karma di sini, mulai dari azab karena tidak melaksanakan perintah Allah, maupun karena hubungan dengan manusia yang dirasa kurang baik.

Nah, itulah tadi daftar sinetron populer Indonesia yang ramai menjadi bahan perbincangan hingga saat ini. Kira-kira kamu sering nonton yang mana nih?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya