by

Bikin Suasana Makin Seru, Ini Rekomendasi Aneka Camilan untuk Nonton Euro 2021

Sejak terjadinya pandemi yang terjadi saat ini membuat banyak kegiatan dibatalkan atau ditunda. Hal itu dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan serta menjaga agar penyebaran pandemi menjadi berkurang.

Nah, salah satu kegiatan yang begitu dinanti-nati kehadirannya adalah pentas sepak bola, dimana selama pandemi kegiatan olahraga ini resmi ditunda.

Namun, pada saat ini pada tahun 2021 pentas sepak bola terbesar yaitu Euro mulai resmi dihadirkan untuk melepas rasa rindu penonton. Nah, tentu untuk menyaksikan pertandingan bola Anda harus segera membeli beberapa camilan untuk teman nonton, berikut ini ada rekomendasi aneka camilan untuk nonton Euro 2021 yang harus Anda siapkan, antara lain adalah:

1. Keripik Pisang Manis
Banana Crackers Freshly slice banana fried until yellowish and crispy n crunchy. banana crackers stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Rekomendasi camilan pertama yang bisa Anda jadikan teman nonton pertandingan sepak bola Euro 2021, adalah keripik pisang manis. Camilan ini merupakan camilan khas dari daerah-daerah di Indonesia, bahkan bisa dibilang menjadi salah satu camilan wajib untuk teman nonton ataupun bersantai.

Dengan cita rasa manis yang berasal dari balutan gula membuat suasana menjadi menarik dan menyenangkan. Untuk mendapatkan camilan ini Anda cukup dengan membelinya di toko terdekat atau bahkan bisa membelinya secara online, tapi jika Anda ingin lebih berhemat buatlah sendiri di rumah.

2. Keripik Talas
Gourmet Chips  Taro Chips stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Masih sama dengan rekomendasi pertama yaitu makanan dalam kategori keripik yaitu keripik talas. Namun, dari segi rasa jelas memiliki perbedaan yang banyak karena keripik talas mempunyai cita rasa gurih. Sehingga sangat cocok dijadikan untuk teman nonton pertandingan sepak bola atau nonton film.

Ternyata keripik talas tidak hanya memiliki satu varian rasa saja, tapi ada 2 varian yang bisa Anda makan. Pertama keripik talas rasa original, biasanya rasanya gurih dan sedikit asin dan yang kedua keripik talas dengan rasa pedas, karena ditambah dengan bumbu pedas atau bubuk cabai.

Baca Juga  Berani Nonton? Ini 5 Film Horor Netflix Terbaik Sepanjang Masa
3. Keripik Singkong
Keripik singkong
istockphoto

Rekomendasi selanjutnya tentang camilan yang bisa menjadi teman saat menonton pertandingan sepak bola Euro, adalah keripik singkong. Masih dalam keluarga keripik, tapi kali ini bahannya berbeda yaitu dari ketela atau bisa disebut dengan singkong.

Camilan ini merupakan salah satu camilan wajib saat bersantai ataupun saat menonton film dan pertandingan bola. Uniknya keripik singkong ini mempunyai banyak varian rasa yang lebih lengkap, sebut saja seperti keripik singkong rasa pedas, rasa original, rasa keju dan pedas manis. Untuk mendapatkannya Anda cukup membelinya di toko online ataupun supermarket terdekat.

4. Chicken Wings
chicken wings
istockphoto

Makanan ini pernah menjadi viral dan populer pada masanya, hal itu dikarenakan banyaknya youtuber atau konten kreator yang membuat konten tentang makan makan super pedas ini. Meskipun mempunyai rasa yang pedas, camilan ini sangat cocok dijadikan teman nonton pertandingan Euro.

Meskipun termasuk dalam makanan yang lumayan berat untuk dikonsumsi saat santai bahkan dijadikan camilan, tetap tenang Anda bisa mengatasinya dengan membuat sausnya menjadi tidak terlalu pedas, lalu juga untuk ayamnya direkomendasikan untuk dipanggang, karena mempunyai cita rasa yang berbeda dan juga menjadi makanan sehat.

5. Bakwan
bakwan bakwan made from indonesia bakwan stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Rekomendasi camilan untuk nonton bola yang harus ada dan bahkan menjadi salah satu favorit bagi masyarakat Indonesia, yaitu bakwan. Secara umum bakwan ini menjadi salah satu jajanan yang paling digemari, bahkan selain dijadikan camilan bakwan ini juga cocok digunakan sebagai lauk pauk.

Bakwan sendiri banyak jenisnya, Anda bisa membuat bakwan dengan bahan berbeda dan juga dengan banyak cita rasa. Salah satu bakwan yang sering ditemui adalah bakwan jagung, bakwan kentang, bakwan isi sayuran, bakwan isi sosis dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga  7 Rekomendasi Kado untuk Wisuda Cowok
6. Kwaci
Sunflower seed snack Sunflower seed snack or kuaci on plate on wood background. kuaci stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Jika Anda seorang pecinta sepak bola dan sering menonton pertandingan bola atau istilah kerennya nobar, Anda wajib untuk membeli makanan ini untuk teman nonton sebut saja kwaci. Dari segi tampilan dan bentuk, makanan ini bukan seperti makanan pada umumnya karena bentuknya yang sangat kecil.

Namun, dari segi rasa makanan ini tidak kalah dengan camilan lain. Keunikan rasa dari makanan ini seakan membius banyak orang, untuk selalu menghadirkan makanan ini ketika bersantai ataupun nonton sepak bola. Untuk rasa dari kwaci ini lebih kearah gurih dan juga adanya rasa manis sedikit.

7. Makaroni
raw elbow macaroni in enamel bowl raw elbow macaroni in enamel bowl on dark cement table background. macaroni stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Rekomendasi camilan berikutnya yang sangat cocok dijadikan konsumsi saat menonton pertandingan Euro adalah makaroni. Makaroni ini menjadi salah satu camilan favorit bagi semua orang, bahkan makaroni ini juga bisa dijadikan bahan tambahan untuk menu masakan.

Makaroni sendiri terbagi menjadi beberapa variasi rasa misalnya seperti rasa original, rasa keju, pedas manis dan masih banyak yang lainnya. Untuk lebih mudahnya Anda bisa mengkreasikan camilan ini dengan rasa yang diinginkan.

8. Popcorn
A wooden bowl of salted popcorn at the old wooden table. Dark background. selective focus A wooden bowl of salted popcorn at the old wooden table. Dark background. selective focus. Popcorn stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Jika Anda mencari camilan yang cocok untuk dijadikan nonton, maka popcorn adalah jawabannya. Kepopuleran camilan ini sebagai makanan pendamping memang sudah tidak bisa diragukan lagi, karena hampir semua orang memakai camilan ini untuk dijadikan camilan saat menonton film atau melihat pertunjukan lainnya.

Popcorn sendiri terbuat dari jagung yang dipanaskan dalam sebuah alat, atau cara mudahnya Anda bisa menyangrai jagung di atas wajan tanpa minyak, dan menunggunnya sampai mengembang dan meletus. Untuk varian rasa dari popcorn sendiri juga sangat bervariasi, tinggal Anda suka dengan rasa yang mana.

9. Tempura Dari Sayuran
Tempura Japanese tempura vegetables fried in a light batter. Served with soy sauce. Tempura stock pictures, royalty-free photos & images
istockphoto

Rekomendasi camilan terakhir yang cocok dijadikan teman nonton adalah tempura yang terbuat dari aneka sayur-sayuran. Camilan ini pada dasarnya adalah sebuah menu makanan ringan yang sehat, jadi selain dijadikan teman saat santai juga bisa menjadi alternatif makanan sehat.

Baca Juga  Ingin Camping Bersama Teman dan Keluarga? Berikut Hal yang Perlu Kamu Perhatikan

Untuk jenis camilannya pun juga bermacam-macam, Anda bisa mengkreasikan camilan ini sesuai dengan keinginan Anda, misalnya Anda ingin membuat tempura sayur dari bahan terong, bayam, wortel dan jamur maka sangat dianjurkan, karena semua bahan tersebut mempunyai manfaat yang banyak.

Demikianlah sedikit ulasan tentang rekomendasi beberapa camilan untuk nonton Euro 2021, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menonton pertandingan sepakbola namun bingung ingin memakan camilan apa.

Comment

Artikel Terkait