by

5 Rekomendasi Novel Teenfiction: Dijamin Bikin Baper!

Membaca merupakan salah satu hal yang sangat mengasyikkan bagi sebagian orang. Apalagi membaca novel, para pembaca seolah-olah bisa diajak untuk mendalami karakter serta alur cerita yang tersaji di dalamnya.

Salah satu novel yang banyak digandrungi ialah novel yang bergenre remaja. Cerita yang ringan, relate dengan kehidupan sehari-hari, mudah membuat baper pembaca, serta terdapat banyak quotes atau kata-kata mutiara dari penulis menjadi salah satu alasan novel dengan genre ini banyak digandrungi.

Untuk kamu yang ingin mengoleksi novel, berikut ini rekomendasi novel teenfiction karya anak bangsa.

1. Notasi (Murra Quatro)

Novel Notasi, Buku & Alat Tulis, Buku di Carousell

Rekomendasi novel teenfiction yang pertama dari novel yang ditulis oleh Murra Quatro. Novel ini menceritakan kisah yang berlatar belakang tahu 1998 yang pada saat itu masyarakat.

Indonesia tengah bergelut dengan konflik dengan pemerintah. Kisah itu dilakoni oleh sosok gadis bernama Naila, yang begitu mencintai sosok Nino, yang merupakan pemuda mahasiswa jurusan teknik elektro yang cerdas dan sangat berambisi.

Novel ini mengangkat probrematika mengenai anak-anak muda, yang berjuang untuk mempertahankan radio kampus mereka agar terus mengudara.

Ketika kamu membaca novel ini, kamu akan merasakan kentalnya semangat jiwa muda yang tinggi dan koflik-konflik lainnya yang menyertai di masa orde baru.

2. One Little Thing Called Hope (Winna Efendi)

Winna Efendi One Little thing Called Hope 1

Novel ini menceritakan tentang sosok remaja perempuan bernama Flo, yang melakukan kesalahannya bersama dengan sang kekasih yang bernama Genta. Karena kesalahan tersebut, Flo dihadapkan pada kenyataan yang mungkin harus membuat mereka mengorbankan semua mimpi dan cita-citanya.

Lalu ada sosok lainnya bernama Aeryn. Remaja perempuan itu baru saja kehilangan Ibunya dan membuatnya menjadi sosok yang pemurung dan penutup.

Baca Juga  Tanpa Kouta! 5 Rekomendasi Game Offline Android Bergenre FPS

Namun, karena semangat dan keberanian Flo, ia dapat membuat adik tirinya, Aeryn dapat mulai belajar membuka diri. Tak hanya masalah percintaan, novel ini berisi banyak pesan moral yang bisa kamu dapatkan setelah membacanya.

3. Mariposa (Luluk HF)

MARIPOSA - INFO Penting Mariposa - Wattpad

Novel berikut ini merupakan salah satu novel wattpad yang berhasil terbit kemudian sampai di filmkan. Sosok gadis remaja bernama Acha, yang ceria dan cenderung agresif berusaha keras untuk mengejar sosok pemuda bernama Iqbal.

Sifat Iqbal yang cuek dan dingin sama sekali tidak membuat Acha mundur, untuk mengejar pemuda tampan itu. Kebalikannya malah Acha semakin gencar mengejarnya.

Tak hanya menceritakan tentang sosok Acha yang mengejar Iqbal, dalam novel ini kamu juga akan dibuat tertawa oleh tingkah kocak serta absurd dari Acha serta teman SMA Acha dan Iqbal.

Dalam film yang diangkat di layar lebar, sosok Acha ini diperankan oleh artis cantik, Adhisty Zara dan sosok Iqbal diperankan oleh Angga Yunanda.

4. Negeri 5 Menara (Ahmad Fuadi)

Resensi Novel Negeri 5 Menara Beserta Kekurangan, Kelebihan, Unsur Intrinsik dan Ekstrinsiknya - Bukubiruku

Kamu ingin tahu bagaimana euforia di dalam pondok pesantren? Kalau iya, novel Negeri 5 Menara ini cocok untuk kamu baca.

Novel karya penulis terkenal Ahmad Fuadi yang sering nangkring masuk dalam novel best seller ini, menceritakan tentang kehidupan sosok Alif yang menemukan motivasi dan ilmu, untuk mewujudkan cita-citanya di Pondok Pesantren Madani Gontor.

Tak hanya menceritakan tentang perjuangan, novel ini juga diselingi dengan komedi yang dilakukan oleh Alif dan temannya yang lain.

Jadi, kamu tidak akan bosan dengan alur cerita yang disuguhkan novel ini. Novel ini penuh dengan pesan moral yang bisa kamu ambil setelah membacanya. Novel ini juga sudah sampai di filmkan loh!

5. Refrain (Winna Efendi)

Review Novel : Refrain] - Siska Dwyta

Untuk kamu yang suka dengan cerita novel yang berisi tentang friendzone, novel ini cocok nih untuk kamu baca. Novel yang mengangkat cerita tentang sosok Nata dan Niki yang sedari kecil sudah bersahabat.

Baca Juga  Film Story of Kale Jadi Spin-Off NKCTHI, Seperti Ini Peran Ardhito Pramono

Seiring berjalannya waktu, tak disangka tumbuh rasa suka dalam hati Nata untuk Niki, tetapi ternyata Niki malah menyukai orang lain.

Namun, cerita cinta Nata dan Niki tidak sampai di situ saja, setelah Niki mengetahui jika pacarnya selingkuh, Niki menjadi berbalik mengejar Nata yang memutuskan untuk pergi ke luar negeri.

Novel Refrain ini juga sudah difilmkan loh, Sobat. Pemeran dari Refrain sendiri ialah artis serta penyanyi papan atas Maudy Ayunda dan Afgan Syahreza.

Itu tadi 5 rekomendasi novel teenfiction untuk kamu. Jangan lupa setelah membaca novel pahami dan mengerti pesan moral yang disampaikan oleh penulis, ya Sobat. Selamat membaca!

 

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait