oleh

5 Film Karya Ernest Prakasa Terbaik dan Paling Diminati, Apa Saja?

Ernest Prakasa merupakan seorang sutradara, pemeran, pelawak tunggal, penulis, serta produser kenamaan Indonesia keturunan Tionghoa. Nama Ernest Prakasa mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sejak menjadi peringkat ketiga di acara stand up comedy pada tahun 2011.

Sejak namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat. Ernest Prakasa terlah menghasilkan berbagai judul film yang ditayangkan di bioskop Indonesia, bahkan beberapa diantaranya sukses masuk box office.

Film karya Ernest Prakarsa memiliki ciri khas yang membuat karyanya selalu disukai oleh penikmat film Indonesia. Film karyanya selalu mengambil cerita yang ceritanya sangat dekat dengan kehidupan masyarakat, sehingga filmnya selalu terasa natural dan mudah diikuti oleh masyarakat.

Selain itu, sentuhan komedi di tiap film karyanya membuat filmnya semakin digandrungi. Yuk simak artikel berikut untuk mengetahui apa saja film karya Ernest Prakasa!

1. Stip dan Pensil

Stip & Pensil (2017) - IMDb

Stip dan Pensil merupakan salah satu film karya Ernest Prakasa yang banyak diminati oleh pecinta film tanah air. Bahkan setelah film ini habis masa penayangannya di bioskop, film Stip dan Pensil beberapa kali ditayangkan ulang oleh beberapa stasiun televisi di Indonesia.

Film bergenre drama komedi ini tayang pada tahun 2017 yang lalu. Stip dan Pensil dibintangi oleh Ernest Prakasa sebagai Toni, Indah Permatasari sebagai Saras, Arie Kriting sebagai Pak Toro, Ardhit Erwanda sebagai Aghi, serta Tatjana Saphira sebagai Bubu.

Film ini menceritakan tentang perjalanan Toni, Aghi, Bubu, dan Saras dalam mendirikan sebuah sekolah untuk anak-anak kurang mampu yang tinggal di bawah kolong jembatan. Hal ini merupakan inisiatif dari mereka berempat, yang ingin membuat tindakan konkrit tentang masalah sosial alih-alih memenuhi tugas untuk membuat essay. Akhirnya, banyak halangan yang harus mereka lalui dan mereka hadapi dalam proses mendirikan sekolah yang mereka rencanakan.

Baca Juga  Sinopsis Film One Piece Red, Sebuah Film Action Mendebarkan!
2. Susah Sinyal

Susah Sinyal (2017) - IMDb

Selanjutnya, ada film Susah Sinyal. Alih-alih dipenuhi komedi seperti film-film katya Ernest Prakasa yang lain, film Susah Sinyal ini menonjolkan genre drama yang mengundang tangis penontonnya. Meskipun begitu, film Susah Sinyal ini masih diselingi oleh beberapa humor yang mengundang tawa penonton.

Sama dengan film Stip dan Pensil, film Susah Sinyal ini juga tayang pada tahun 2017 yang lalu di bioskop Indonesia. Film ini dibintangi oleh Adinia Wirasti sebagai Ellen, Aurora Ribero sebagai Kiara, Asri Welas sebagai tante Maya, serta aktor dan aktris lain yang turut memperindah jalannya cerita.

Film ini menceritakan tentang Ellen, seorang pengacara sukses sekaligus seorang single parent yang sibuk mengurus anaknya Kiara. Karena kesibukannya sebagai seorang pengacara, Ellen jadi jarang menghabiskan waktu bersama Kiara. Kiara cenderung lebih dekat dengan neneknya. Hingga suatu ketika neneknya harus pergi meninggalkan Kiara.

Banyak konflik yang harus dihadapi dan diselesaikan ketika sekarang ia hanya memiliki ibunya sebagai orang terdekatnya. Hingga suatu ketika Ellen mengajak Kiara jalan-jalan dan menginap di resor milik Tante Maya. Di sana keduanya banyak menghabiskan waktu bersama serta banyak rahasia masa lalu yang akhirnya diketahui oleh Kiara.

3. Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cek Toko Sebelah merupakan salah satu film terbaik karya Ernest Prakasa yang amat diminati oleh penikmat film di tanah air. Tak tanggung-tanggung, film ini bahkan memiliki 3 series serta film keduanya yang akan ditayangkan pada 22 Desember 2022. Sementara film Cek Toko Sebelah musim yang pertama ditayangkan pada tahun 2016 yang lalu.

Cek Toko Sebelah (2016) dibintangi oleh Chew Kinwah sebagai Koh Afuk, Ernest Prakasa sebagai Erwin, Dion Wiyoko sebagai Yohan, Adinia Wirasti sebagai Ayu serta banyak aktor dan aktris lain.

Baca Juga  7 Film Iqbaal Ramadhan, Kerap Jadi Box Office di Bioskop Nih!

Film ini menceritakan tentang kehidupan Koh Afuk dan keluarganya. Seperti image yang melekat pada orang Tionghoa pada umumnya, Koh Afuk memiliki sebuah toko yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari. Yohan merupakan anak pertama Koh Afuk dan Erwin merupakan anak kedua Koh Afuk.

Konflik datang ketika Koh Afuk ingin mewariskan toko Jaya Baru kepada Erwin, sedangkan Erwin sendiri memiliki karir gemilang dalam pekerjaannya. Hal ini akhirnya mengundang kecemburuan Yohan sebagai anak pertama. Film bergenre drama komedi ini dilengkapi dengan komedi-komedi ringan yang disajikan para pemain. Semakin menarik untuk ditonton ya!

4. Imperfect

sinopsis film Imperfect: karier, cinta dan timbangan dibintangi Jessica Mila dan Reza Rahadian tayang di SCTV hari ini

Selain Cek Toko Sebelah, film Imperfect juga menjadi salah satu film terbaik karya Ernest Prakasa. Film ini tayang pada tahun 2019 lalu. Film Imperfect sangat cocok untuk para wanita yang sedang dipenuhi rasa insecure terkait fisiknya. Film ini akan menyadarkan kamu bahwa ketidaksempurnaan kamu akan menjadi hal indah di hadapan orang yang tepat.

Reza Rahadian dan Jessica Mila didapuk menjadi tokoh utama dalam film Imperfect. Reza Rahadian sebagai Dika sedangkan Jessica Mila sebagai Rara. Rara merupakan seorang perempuan dengan karir cemerlang tetapi dipenuhi oleh rasa insecure karena penampilan fisiknya.

Ia yang merasa tidak sempurna diyakinkan oleh Dika kekasihnya, bahwa ketidaksempurnaannya adalah sesuatu yang indah. Hingga pada akhirnya Rara merubah penampilannya yang justru berujung pada terjadinya beberapa konflik. Bagaimana kelanjutannya? Kamu dapat menyaksikan film ini di Netflix ya sobat!

5. Teka Teki Tika

Teka-teki Tika - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Selanjutnya, ada film Teka Teki Tika. Film ini terbilang baru karena baru tayang pada akhir tahun 2021 yang lalu. Film ini dibintangi oleh Sheila Dara Aisha sebagai Tika sebagai tokoh utamanya.

Baca Juga  Fakta Boy Candra Penulis Handal Indonesia

Kisah bermulai ketika Budiman dan Sherly sedang merayakan ulangtahun pernikahan bersama dengan anak-anaknya. Hingga secara tiba-tiba Tika muncul dan mengaku sebagai anak Budiman. Rahasia yang dubawa oleh Tika berhasil mempengaruhi keharmonisan keluarga Budiman sampai akhirnya sebuah rahasia besar yang disimpan rapat-rapat oleh Budiman berhasil terbongkar.

Itulah beberapa film karya Ernest Prakasa yang bisa kamu jadikan rekomendasi tontonan untuk mengisi wakti luang. Genre drama bercampur komedi yang disajikan pasti dapat membuat kamu tenggelam dalam alur cerita yang disajikan oleh film-film di atas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Publikasi Terkait Lainnya