by

10 Rekomendasi Manhwa yang Seru dan Wajib Dibaca

Bagi Anda yang mempunyai hobi membaca buku, pasti mempunyai kriteria tersendiri tentang jenis-jenis buku apa saja yang menjadi kesukaan, entah itu buku tentang motivasi, bisnis, komik ataupun cerita lainnya.

Namun, perlu diketahui lebih dalam lagi mengenai manfaat membaca buku ternyata sangat banyak dan juga bermacam-macam, tidak peduli jenis buku apa yang dibaca.

Ada salah satu jenis komik online atau webtoon yang bisa menjadi pilihan Anda dalam membaca. Manhwa sebuah komik dari Korea Selatan yang belakangan ini begitu populer di kalangan anak muda, penasaran? Berikut ini ada beberapa rekomendasi manhwa yang seru dan wajib dibaca saat sedang bersantai.

1. Gosu

Rekomendasi manhwa pertama yang bisa Anda jadikan sebagai teman saat sedang bersantai, adalah manhwa dengan judul Gosu. Manhwa ini menceritakan tentang seorang anak muda laki-laki yang belajar Bela diri kepada pendekar sakti, dengan tujuan untuk membalaskan dendam gurunya.

Namun, di lain sisi ternyata musuh yang dicari dan akan diajak untuk bertarung tersebut untuk balas dendam sudah mati. Jika dilihat dari latar atau alur cerita, manhwa ini mempunyai cerita yang sangat seru dan juga menegangkan, meskipun terkadang ada beberapa hal yang tidak masuk akal.

2. The Legendary Moonlight Sculptor

Sama dengan manhwa sebelumnya, The Legendary Moonlight Sculptor juga meruapakan salah satu manhwa dengan peminat yang banyak. Jad tidak heran jika orang banyak yang mencari-cari manhwa ini hanya untuk membuat keinginannya terpenuhi.

Sebenarnya manhwa ini dibuat sesuai dengan cerita pada novel aslinya yang mempunyai judul yang sama. Untuk ceritanya sendiri, berkisah tentang seorang gamer yang bermain game untuk mencari uang, dimana Ia akan menjual karakter game yang telah dimainkan sebelumnya.

Baca Juga  Review Film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan
3. The God of High School

Pasti banyak dari Anda sekalian familiar dengan judul manhwa yang satu ini, yaitu The God of High School. Karena manhwa ini sendiri sudah diadaptasi dan dibuat serial anime-nya, yang mempunyai cerita dan juga efek gambar atu visual yang sangat fantastis.

Jadi sudah banyak yang mengenal manhwa yang satu ini karena kepopulerannya tersebut. Jika dilihat dari segi cerita mnhwa ini sangatlah menarik, dimana seorang anak sekolah yang mengikuti sebuah kejuaran beladiri yang cukup megah dan besar.

4. Nano Machine

Jika Anda suka dengan cerita komik yang masuk dalam kategori fiksi ilmiah ataupun fantasi, maka wajib membaca manhwa satu ini yang berjudul Nano Machine. Ada hal yang menarik lagi dari manhwa ini, yaitu dari jalan ceritanya yang menggabungkan antara seni tradisional silat dengan teknologi yang sangat canggih.

Untuk sinopsis singkat dari manhwa ini yaitu berkisah tentang seorang anak yatim piatu, yang mendapatkan sebuah kekuatan dari kecanggihan teknologi yaitu Nano Machine.

Nah, kegunaan dari Nano Machine tersebut sagatlah banyak, salah satunya yaitu untuk membuat keterampilan silat menjadi meningkat dan juga membuat sekte asalnya menjadi diakui.

5. Supernova

Rekomendasi berikutnya bagi Anda yang suka dengan manhwa dengan cerita unik dan juga mempunyai karakter menarik, maka wajib untuk membaca manhwa dengan nama Supernova. Untuk genre yang diambil pada manhwa ini juga sangat bermacam-macam, yaitu seperti sekolah, tradisional, kehidupan dan beladiri.

Secara umum jika dilihat secara sekilas sinopsis pada manhwa ini, menceritakan tentang kisah kehidupan yang ada di sekolah yang terdapat sebuah klasifikasi atau kelas, antara murid lemah dan juga murid kuat.

Baca Juga  Kembalikan Sisi Humorismu dengan Meme Upin Ipin Lucu Ini

Ada satu hal menarik dari mahwa ini yaitu terdapat sebuah cerita yang mengatakan, bahwa dalam tokoh-tokoh manhwa Supernova ada yang mendapat kekuatan dari tokoh bersejarah Korea.

6. Dokgo

Secara keseluruhan cerita, manhwa ini mempunyai cerita yang sangat menarik dan juga ada kejutan di setiap konflik, yang sedang dihadapi oleh sang tokoh utama. Jadi sangat wajar jika manhwa dengan judul Dokgo ini diadaptasi manjadi drama korea, bahkan dari segi dramanya pun juga asik untuk ditonton.

Latar belakang cerita dari manhwa ini yaitu berkisah tentang seorang anak laki-laki, yang putus sekolah dan memutuskan menjadi seorang berandal.

Namun, setelah mendengar kematian dari saudara kembarnya di sekolah, maka sang tokoh utama tersebut memutuskan untuk menyamar dan masuk sekolah, untuk menemukan preman yang membunuh kembaranya dan membalas dendam.

7. Solo Leveling

Rekomendasi selanjutnya mengenai manhwa yang bisa menjadi teman saat sedang bersantai, adalah manhwa dengan judul Solo Leveling. Manhwa ini mempunyai genre yang banyak sekali dicari dan difavoritkan banyak orang yaitu sebuah perpaduan action, sihir dan petualangan.

Manhwa ini bercerita tentang seorang laki-laki yang mempunyai gelar hunter, namun berada pada kelas hunter terbawah yaitu kelas E. Meskipun termasuk ke dalam golongan peringkat lemah, Ia tidak mudah menyerah dalam menyelesaikan misi yang diembannya, bahkan pada akhirnya Ia bisa mendapatkan sebuah kemampuan baru.

8. Volcanic Age

Jika Anda suka dengan genre manga yang berkisah tentang reinkarnasi, maka sangat cocok jika membaca manga dengan judul Volcanic Age. Karena selain menyajikan cerita yang unik, jalan cerita yang diberikan juga menarik dan berhasil membuat pembacanya penasaran.

Cerita dari Volcanic Age ini berfokus pada seseorang yang selamat dari masa peperangan yang hidup di jaman kerajaan terdahulu. Nah, di lain sisi Ia ternyata mempunyai sebuah penyesalan tentang hidup yang dijalaninya, dan pada akhirnya Ia pun dihidupkan kembali atau direinkarnasi pada masa selanjutnya untuk menyelesaikan penyesalan tersebut.

Baca Juga  Bikin Ngakak! Ini Kumpulan Meme Lucu Biar Obrolanmu Tambah Seru di Media Sosial
9. How To Fight

Rekomendasi manhwa atau komik webtoon terakhir yang bisa Anda baca adalah manhwa berjudul How To Fight. Berbeda dengan manhwa lain, yang hanya berfokus pada adegan aksi atau kekerasan yang dibumbui dengan bermacam-macam genre lain, justru pada manhwa ini ada sedikit genre komedinya.

Untuk diceritanya sendiri hampir memiliki kesamaan dengan manhwa Supernova, namun yang menjadi pembeda adalah karakter utama yang penakut dan akhirnya belajar Bela diri, untuk berjaga-jaga jika Ia ditindas lagi.

Sebenarnya masih banyak sekali jenis manhwa dengan berbagai genre yang bisa Anda baca, namun untuk jenis yang paling populer dan banyak diminati, adalah beberapa manhwa yang telah tertulis pada artikel di atas. Semoga bermanfaat!

Comment

Artikel Terkait