by

Wow, Ini Nih Fakta Seputar Line Bank yang Banyak Untungnya!

Ada info menarik nih buat Sobat LintasHaba! Eits, kamu sudah tahu belum kalau ternyata Line telah memiliki bank sendiri loh. Yap, mungkin sebagian dari kamu telah mengetahuinya melalui story WhatsApp atau Instagram milik teman kamu Sob.

Jadi, pada bulan Juni lalu, telah muncul aplikasi bank digital baru bernama, Line Bank. Nah, supaya kamu semakin tahu mengenai Bank yang unyu-unyu ini alias Line Bank, simak terus artikel ini yaa!

Pasti Sobat LintasHaba sudah tahu nih, bahwa kemajuan dunia perbankan di Indonesia telah semakin menggandeng keterlibatan teknologi yang semakin canggih. Dengan adanya hal ini, segala jenis transaksi dapat kita lakukan dengan mudah dan cepat loh Sob! Bahkan, saat ini layanan yang tersedia juga telah beragam dan semakin banyak jenisnya. 

Dan saat ini, semua transaksi yang melibatkan perbankan dapat dilakukan dalam satu aplikasi bank digital loh, wow! Lebih mudahnya, untuk membuka rekening tabungan baru pun dapat kamu lakukan hanya dengan bermodalkan layanan internet. Ingat ya tanpa harus keluar rumah untuk pergi ke kantor cabang bank! Itulah mengapa Line Corporation dan PT Bank KEB Hana Indonesia, secara remi untuk mengambil langkah dalam meluncurkan aplikasi bank digital Line Bank.

So, yuk simak berbagai fakta Line Bank yang akan membuatmu semakin ingin segera membuatnya!

1. Bukan Kolaborasi, Tapi Akuisisi

Line Bank merupakan hasil yang dibentuk oleh dua pihak yakni Line sera Bank Hana. Jadi, mungkin sebagian dari kita akan berfikir bahwa aplikasi Line Bank ini, adalah kolaborasi antara kedua  pihak, but ini kurang tepat ya! Sebab, Line Corporation melalui Line Financial Asia telah mengakuisisi PT Bank KEB Hana Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari Hana Bank Korea Selatan. 

Sehingga, penjelasan yang tepat dapat dijelaskan bahwa Line Bank di Indonesia terbentuk karena adanya akuisisi perusahaan ya! Dan fakta menarik perbankan digital LINE Bank ini terletak pada Line, yang hanya dikenal sebagai aplikasi chat messenger saja, tetapi juga tersedia layanan bank digitalnya.

2. Jadi Pilihan Tepat untuk Para Generasi Mudah

Ingat ya Sob, bahwa Line Bank merupakan salah satu aplikasi bank digital yang menawarkan layanan dan fitur serba online ya! Nah, meski saat ini di Indonesia belum memiliki banyak bank yang memiliki layanan full-online. Meskipun jumlahnya terus bertambah setiap tahun dibandingkan dengan negara lain.

Sehingga, Line Bank dapat dikatakan sebagai aplikasi bank digital yang potensial untuk dilirik calon nasabah muda. Dan point plusnya terletak pada, branding image dari Line yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai aplikasi perpesanan ternama.

Jadi, tak akan diragukan lagi kemudahan dari Line Bank untuk mempromosikan Line Bank di kalangan generasi muda, baik itu milenial ataupun generasi Z. 

Oya, yang harus kita garis bawahi adalah Line Bank ini berfokuskan pada kemudahan bertransaksi dalam satu aplikasi online yang sangat praktis. Sehingga, akan lebih mudah disukai oleh nasabah muda, yang sangat menyukai nilai kepraktisan dalam melakukan segala aktivitas perbankan setiap harinya.

3. Menawarkan Tiga Produk dengan Berbagai Keunggulan!

Nah, sama halnya dengan bank-bank digital lainnya, Line Bank Indonesia menawarkan tiga produk yang dapat digunakan untuk para nasabahnya, yaitu tabungan, kartu debit juga deposito berjangka. 

Tak hanya sampai di sini saja, seiring dengan perkembangan dari Line Bank ini akan  menyediakan produk pinjaman online, yang memiliki keunggulan dalam hal kemudahan pengajuan. Agar kamu lebih tertarik lagi, di bawah ini ada berbagai keunggulan yang ditawarkan dari tiga produk di atas yaitu, sebagai berikut.

> Tabungan Line Bank
  • Gatis biaya transfer, tarik tunai, hingga biaya admin bulanan
  • Dapat digunakan untuk transaksi kebutuhan harian, seperti biaya listrik rumah
  • Segera transaksi yang dilakukan akan tercatat dan terdapat notifikasi via aplikasi Line Messenger.
> Kartu Debit Line Bank
  • Selanjutnya nih, kemudahan pengambilan kartu debit karena terdapat layanan antar langsung ke rumah atau ke kantor cabang Bank Hana terdekat.
  • Dapatkan lebih banyak cashback spesial, hingga 50%di merchant pilihan.
> Deposito Berjangka Line Bank
  • Nilai minimal saldo yang terjangkau yaitu mulai dari Rp1.000.000
  • Kemudah dalam akses pengecekan saldo, serta return via aplikasi Line Bank selama 24 jam dalam seminggu
  • Terakhir, kesempatan mendapatkan return dalam jumlah yang wow atau menarik
4. Desain Kartu Debit yang Unik dan Unyu-Unyu!

Yang unik selalu menarik perhatian, itulah yang terjadi pada desain kartu debit Line Bank. Jadi, setiap nasabah akan memiliki  kartu debit dengan desain dari karakter Line Friends, yaitu Brown, Cony, dan Sally. Untuk membedakannya simak penjelasan berikut ini ya! 

Pertama, kartu dengan jaringan VISA berwarna kuning yang unyu-unyu dan karakter Sally.

Kedua, kartu dengan jaringan VISA berwarna pink comel dan karakter Cony.

Ketiga, kartu dengan jaringan VISA berwarna merah dan karakter Brown.

Keempat, kartu dengan jaringan GPN berwarna biru dan karakter Brown.

Ketahui ya, bahwa kartu debit dengan jaringan VISA bisa digunakan untuk berbagai negara yang terdaftar jaringan VISA, dan kartu GPN hanya bisa digunakan di Indonesia saja Sob!

5. Selalu Ada Bonus untuk Nasabah Baru Loh!

Sob, gaskeun untuk membuat rekening baru Line Bank ya! Sebab, kamu akan dapat menikmati bonus cashback sebesar Rp150.000 untuk nasabah baru loh! Tak hanya itu saja, kamu akan mendapatkan layanan yang diintegrasikan secara real-time. Yaitu dengan notifikasi yang dikirimkan langsung ke aplikasi Line Messenger kamu.

Jadi, itulah tadi kelima fakta menarik seputar bank digital bernama LINE Bank, sekarang sudahkah kamu para generasi muda untuk tertarik segera membuka rekening di aplikasi bank digital masa kini?

Baca Juga  Paket Wifi Murah yang Bisa Anda Jadikan Pilihan Utama untuk Pemenuhan Kebutuhan Internet

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait