by

Tips Menyenangkan Istri Saat Sedang Ngambek

Tips menyenangkan istri saat sedang ngambek perlu diketahui oleh seorang suami. Jika tips ini tidak dipahami tentu si istri akan semakin ngambek bahkan tidak akan bertegur sapa dengan suaminya. Alhasil, mahligai rumah tangga akan terkena imbas dalam bentuk konflik yang berkepanjangan.

Oleh sebab itu, jika istri sedang ngambek silakan lakukan langkah-langkah berikut. Jika langkah atau tipsnya benar tentu si istri tidak akan cemberut lagi bahkan yang hadir adalah kemesraan yang luar biasa. Jadi silakan disimak saja ini tips-tips yang dimaksud:

1. Ajak Makan Malam Romantis di Luar Rumah

Kiat atau tips menyenangkan istri yang paling bagus untuk dicoba, di antaranya ialah mengajak si istri makan malam romantis di luar rumah. Si suami tidak perlu mencari rumah makan yang mahal yang penting suasananya syahdu saja, itu sudah cukup membuat istri kembali sumringah.

Jika perlu silakan memilih rumah makan yang sekiranya bisa membawa pasangan ke masa nostalgia ketika masih dalam suasana pacaran. Kenangan yang muncul akan membuat suasana hati semakin lebur bahkan akan memicu rasa rindu yang hangat.

Untuk tips ini memang dibutuhkan biaya yang sedikit besar. Tetapi demi seorang istri, tidak mengapa jika si suami melakukannya sekalipun harus mengambil sedikit uang tabungan di bank.

2. Peluk dari Belakang lalu Bisikkan Kata Cinta yang Lirih

Jika istri sedang merajuk coba peluk dari belakang lalu bisikan kata cinta yang terdengar lirih di telinganya. Pastikan pelukan tersebut tidak didasarkan pada nafsu birahi tetapi semata untuk menghibur si istri yang sedang merajuk.

Kalau tips ini dilakukan dengan benar tentu si istri yang ngambek akan kembali tersenyum dengan riang. Mahligai akan kembali harmonis sekalipun sebelumnya dipenuhi dengan pertengkaran-pertengkaran yang parah.

Baca Juga  Ini Ternyata Tips Menemukan Inspirasi Sebelum Menulis

Untuk menerapkan tips ini si suami harus mengalah sekalipun kesalahan berada di pihak istri. Ini juga demi keutuhan rumah tangga daripada harus tidak bertegur sapa yang membuat hubungan pasutri semakin renggang. Toh lebih baik mencandai pasangan tercinta dengan pelukan dan kalimat yang indah bukan.

3. Berikan Tambahan Uang Belanja

Tips menyenangkan istri yang 100% pasti berhasil ialah memberikan tambahan uang belanja dua kali lipat. Kalau tips ini yang dipakai tentu senyum istri pasti hadir menghiasi bibirnya, apalagi kalau si suami mengiringi pemberian dengan kata godaan yang ikhlas.

Sekalipun memberikan tambahan uang belanja tetapi dengan cara yang tidak elok tentu si istri tidak akan menggubris. Bahkan si istri akan semakin marah dan ngambeknya tidak akan pernah selesai. Yang rugi sendiri adalah si suami karena secara otomatis tidak ada lagi pelayanan dari si istri baik pelayanan batin maupun lahiriah.

Oleh sebab itu, jika dikalkulasi masih ada sisa uang suami yang tidak terpakai lebih baik alokasikan untuk tambahan uang bulanan bagi istri. Waktunya sangat tepat ketika tambahan tersebut diberikan pada saat si istri sedang marahan.

4. Belikan Barang yang Diidamkan Istri

Jika istri sedang marahan coba diingat kembali mungkin ada barang yang diidamkan olehnya tetapi si suami masih belum membelikan. Silakan belikan barang tersebut, lalu berikan kepadanya demi untuk mengembalikan senyum yang sempat hilang.

Tidak dipungkiri kalau barang yang diinginkan istri pasti barang yang mahal. Akan tetapi, jika melihat rumah tangga yang semakin kronis tentu lebih baik mengorbankan biaya mahal tersebut asalkan mahligai kembali akur seperti sedia kala.

Seorang suami pun harus memiliki tanggungjawab yang besar dalam bentuk keseriusan ketika bekerja. Sehingga penghasilan yang didapatkan jauh lebih besar dan sisa dari penghasilan tersebut bisa digunakan untuk membelikan barang idaman istri tercinta.

Baca Juga  Dampak Negatif Ghosting yang Perlu Diketahui
5. Bawa Istri Berwisata Alam

Tidak semua destinasi wisata akan menyenangkan istri yang sedang ngambek. Jangan pula membawa istri yang sedang marah ke tempat wisata buatan karena sensasinya tidak akan mengena ke dalam hati.

Si suami harus membawa istri ke tempat wisata yang berbasis alam seperti pantai, gunung, bukit, sungai, air terjun dan semacamnya. Suasana alam yang permai dan asri tentu akan mendinginkan suasana hati si istri sehingga mau berdamai kembali dengan sang suami.

Jadi, sebagai seorang suami harus pintar dan cerdas mengelola hal ini. Termasuk selalu mencari tahu destinasi apa yang paling diminati oleh seorang istri dan yang sekiranya bisa membuat rasa marah pasangan segera sirna.

6. Diam dan Bawa Tidur Saja

Jika istri sedang marah maka jangan sekalipun membantah apalagi ikut memarahinya. Hal ini justru akan semakin membekas di hati seorang istri yang bisa jadi di kala itu, perasaan cintanya pada suami sedikit hilang.

Nah, jika si suami tidak mampu menahan diri lebih baik diam dan bawa tidur saja. Biarkan si istri mengomel sendiri daripada si suami justru memancing kemarahan yang lebih besar. Toh lama kelamaan kemarahan si istri akan reda sendiri dan di saat itu, seorang suami harus kembali memanja istrinya dengan ikhlas dan mesra.

Tanamkan niat di hati kalau tidak ada rumah tangga yang tidak berkonflik. Namun usahakan agar konflik tersebut tidak justru membuat mahligai rusak berantakan. Untuk itu semua, tetap jaga diri dan jangan sampai menjadi pemicu konflik yang jauh lebih besar.

Demikianlah tips menyenangkan istri yang harus dipahami oleh seorang suami. Kalau kiat ini tidak dijadikan sebagai pedoman penghindar konflik dikhawatirkan setiap ada pertengkaran, yang muncul adalah sumpah serapah. Jika ini yang terjadi konflik akan semakin panas bahkan bisa meluas menjadi perceraian.

Penulis : Agus Heriyanto

Gravatar Image
Saya adalah seorang penulis artikel online yang telah menekuni profesi selama 8 tahun lebih. Ini Saya lakukan semata untuk memberikan informasi yang berharga kepada seluruh pembaca online di seluruh Indonesia.

Comment

Artikel Terkait