by

Tanda Awal Hubungan yang Buruk: Kamu Harus Berhati-Hati, nih!

Dalam menjalin hubungan asmara pasti sudah menjadi hal wajar, jika mengalami perbedaan pendapat atau perselisihan dengan pasangan, sebab yang namanya manusia pasti tidak sekali dua kali memiliki pemikiran yang berbeda dengan orang lainnya.

Namun, kamu harus menyadari bahwa perbedaan pendapat yang diakhiri dengan cekcok yang terus menerus dilakukan juga tidaklah wajar. Hal ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa hubungan kamu sudah masuk dalam hubungan yang buruk. Lalu, selain itu apa saja lagi tanda awal hubungan yang buruk itu? Simak ulasan di bawah ini!

1. Saat Bersama Kekasih Rasanya Sudah Tidak Terasa Menyenangkan

Coba kamu ingat-ingat bagaimana rasanya saat kamu menerima permintaan kekasihmu untuk menjadi pacarnya? Rasanya begitu membahagiakan bukan? Seperti ada banyak kupu-kupu yang berterbangan di perut kamu. Belum lagi saat kalian janjian untuk bertemu atau menge-date istilahnya, kamu mungkin merasa sangat bersemangat untuk bertemu dia, kan?

Nah, apabila kamu sudah tidak merasakan hal-hal ini lagi, mungkin kamu sudah berada di fase yang jenuh dalam berhubungan. Rasa jenuh dalam hubungan antar kekasih ini wajar, apalagi jika hubungan tersebut sudah terbina dalam waktu yang tidak singkat.

Namun, yang tidak wajar ialah apabila hubungan yang menjenuhkan tersebut malah membuat kamu menjadi tidak bahagia saat kamu dan kekasihmu sedang bersama, kamu harus bisa merasakannya, apakah ada yang salah dalam hubungan kamu atau tidak.

2. Mencintai Seseorang Malah Merubah Diri Sendiri

Mencintai atau menyukai seseorang artinya dapat menerima semua hal yang ada pada orang tersebut, contohnya menerima semua sifat-sifat yang dimiliki orang tersebut, hobi, mimpi dan semua hal yang ada pada orang tersebut.

Baca Juga  5 Rencana Pengantin Baru yang akan Membuat Hidup Bahagia

Namun, sayangnya yang namanya manusia pastilah memiliki pemikiran yang berbeda-beda, ada pasangan yang tidak bisa menerima salah satu hal yang ada di dalam diri pasangannya, akhirnya si pasangan tersebut berusaha keras untuk mengubah sikapnya untuk memenuhi pasangannya tersebut.

Apabila pasangan kamu melakukan hal ini, bisa-bisa kamu menjadi sosok lain yang tidak bisa menjadi diri sendiri. Lama-kelamaan kamu mungkin akan merasa lelah dan sama sekali tidak Bahagia.

3. Sering Merasa “Makan Hati”

Apabila selama pacaran kamu sering mengalami pertengkaran dengan pacar dan kalian terbiasa untuk menyakiti satu sama lain, artinya hubungan kamu dan pacarmu itu tidaklah sehat. Hubungan yang tidak sehat ini, mulai diidentifikasi sebagai salah satu ciri tanda awal hubungan yang buruk dengan pasangan. Apabila kamu sering merasa “makan hati” dengan pasanganmu, hal ini akan membuat kamu merasa dirugikan.

4. Saling Membohongi dan Kehilangan Kepercayaan

Siapa sih yang suka dibohongi? Pasti tidak ada kan? Apalagi jika dibohongi oleh orang yang paling disayang dan paling dipercayai, wah pasti rasanya sakit hati sekali. Saling membohongi dan kehilangan kepercayaan ini bisa menjadi awal mula hubungan yang buruk loh, teman!

Sebab rasa ini bisa membuat pasangan menjadi posesif, suka curiga, bahkan hingga menimbulkan pertengkaran hanya karena hal yang sepele saja. Jadi, sebaiknya saat bersama pasangan itu saling terbuka dan mencoba untuk saling jujur dengan keadaan yang ada.

5. Bertengkar dengan Pasangan

Pertengkaran merupakan salah satu hal yang tidak dapat dihindarkan dari suatu hubungan, entah itu hubungan pertemanan, keluarga atau bahkan hingga pacar. Pertengkaran kadang menjadi salah satu hal yang merekatkan hubungan, tetapi sayangnya pertengkaran ini pula yang kerap kali menjadi awal mula dari perpecahan suatu hubungan.

Baca Juga  5 Akibat Jika Anak Kurang Mendapat Perhatian

Apabila kamu bertengkar dengan pacar hingga mengeluarkan makian bahkan main fisik, seperti menampar, mencubit, bahkan memukul, itu tandanya hubungan kamu sudah tidak sehat.

Suatu kekerasan, entah itu dalam hubungan rumah tangga atau dalam pacaran sama sekali tidak ada yang bisa ditoleransi. Memaksakan diri untuk terus di dalam hubungan yang tidak sehat malah akan membuat Kesehatan fisik, kesejahteraan emosional, dan psikologis kamu menjadi terancam.

6. Suka Perhitungan

Siapa sih yang menyukai sosok yang suka perhitungan? Bahkan dalam pertemanan pun teman yang suka perhitungan pasti akan dijauhi. Ketika kekasihmu suka memperhitungkan kebaikan atau perlakuan manis yang ia berikan kepada kamu, hal ini bisa menjadi salah satu tanda dari awal hubungan yang buruk.

Apabila ia sering menuntut kamu untuk memberikan atau membayar kebaikan yang dia berikan, dengan sesuatu yang lebih hal ini malah bisa mempengaruhi pikiran kamu. Kamu mungkin bisa menjadi berpikir apakah kamu itu tidak pantas untuk dia, apakah kamu memang memiliki banyak kekurangan, dan pemikiran-pemikiran buruk lainnya yang menganggu kamu.

7. Pasangan yang Egois dan Hanya Mementingkan Diri Sendiri

Jika sudah sepakat menjalin hubungan artinya kamu dan pasangan kamu ini sudah sepakat untuk memiliki komitmen yang sama. Idealnya antar pasangan ini haruslah memiliki rasa untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lain, tetapi apabila pasangan kamu cencerung suka membicarakan diri sendiri, mengutamakan dirinya sendiri dalam hal apapun, bahkan hanya untuk menanyakan kabar kamu saja ia tidak mau, artinya kamu harus berpikir matang-matang untuk kedepannya, apakah kamu harus mempertahankan hubungan kamu dengan dia atau tidak.

Itu tadi beberapa tanda awal hubungan yang buruk. Mempertahankan hubungan memang susah-susah gampang, apalagi jika sudah begitu mencintai pasangan pasti akan timbul rasa takut untuk kehilangan. Namun, kamu juga haruslah tahu dan sadar bahwa terjebak dalam hubungan yang tidak sehat hanya akan merusak mental.

Comment

Artikel Terkait