by

Kenali Ciri Gebetan yang Ghosting Dalam Hubungan Agar Kamu Menyukai Seseorang Sewajarnya

Kamu sering mendengar kata ghosting tapi tidak mengerti maksudnya? Kalau begitu kamu wajib menyimak artikel ini. Ghosting merupakan keadaan dimana seseorang yang tiba-tiba saja menghilang dari hubungan percintaan, tanpa alasan dan penyebab yang pasti.

Istilah lain yang sering digunakan ialah “ngilang”. Biasanya ghosting ini di awali dengan tanda-tanda cuek, tidak peduli, dan sulit dihubungi, tetapi apa itu saja ciri-ciri ghosting dalam hubungan? Oh tentu saja tidak. Berikut ini ciri-ciri gebetan yang ghosting dalam hubungan.

1. Sudah Tidak Pernah Bertanya Mengenai Kabar

Di awal-awal hubungan pasti pasangan satu dengan lainnya saling memberi tahu kabar. Namun, hal ini berbanding terbalik apabila pasanganmu berniat ghostingin kamu. Ia pasti enggan menanyai kabar kamu, karena cenderung tidak ingin banyak berbasa-basi Ketika chattingan.

2. Cuek Saat Diajak Chattingan

Mungkin setelah kamu mengirim pesan kepada dia, dia akan menjawabnya, tetapi menggunakan jawaban yang singkat dan bahkan tidak berniat membalikkan pertanyaan kepadamu, untuk memperpanjang percakapanmu dengannya.

3. Kalau Ketemuan Dia Sibuk Sendiri

Siapa sih yang tidak senang saat bertemu dengan sosok yang disukai? Pasti tidak ada kan? Nah, tapi gebetanmu ini waktu bertemu kamu malah sibuk sendiri, entah itu sibuk dengan ponsel atau lainnya, kamu harus patut curiga, pasalnya bisa saja gebetanmu ini ingin mengghosting kamu.

4. Lebih Sering Ingkar Janji, Tetapi Kemudian Menjanjikan Di Hari Lainnya

Kamu pasti tidak suka kan kalau janji yang diberikan gebetan kepada kamu harus diingkari? Kalau satu kali dua sih enggak apa-apa dia tidak menepati janjinya kemudian ditepati di lain hari, tapi kalau terus-terusan mengingkari janji dan kemudian menjanjikannya di lain hari bagaimana? Kamu pasti sebal.

Baca Juga  5 Topik Komunikasi yang Jarang Dibahas Oleh Pasangan Agar Hubungan Langgeng

Oleh karena itu, kamu harus hati-hati nih sama gebetanmu, jangan sampai kamu terlalu percaya pada dia, eh ujung-ujungnya dighosting aja.

5. Sibuk, Sibuk, dan Selalu Sibuk

Setiap orang pasti memiliki kesibukan masing-masing, tetapi apakah disela kesibukan itu benar-benar tidak ada waktu untuk sekedar mengirim pesan untuk mengabari? Hm, kalau dia sama sekali tidak mengabari kamu disela-sela kesibukannya, apakah kamu masih yakin dia memprioritaskan kamu?

6. Tidak Ingin Berlama-Lama Ketemu Kamu

Setiap kali kamu bertemu dengan dia, dia selalu seperti terburu-buru untuk segera berpamitan pulang. Kamu tidak tahu apakah dia memang sedang memiliki kesibukan yang harus segera Kembali ia kerjakan, atau mungkin dia risih, malas, bahkan mungkin bosan apabila harus bertemu kamu.

7. Pura-Pura Tidak Peka Kalau Kamu Ingin Ketemuan

Jangankan diajak berbicara mengenai kemajuan hubungan kalian, ketika kamu membahas mengenai weekend atau liburan saja ia mendadak tidak peka dan cenderung untuk mengalihkan pembicaraan. Kamu yang awalnya ingin mengajak ketemuan pasti jadi urung sendiri kan?

8. Mendadak Jadi Kamu yang Sibuk Menghubunginya, Padahalkan Dulu Si Dia

Pasti kamu merasa ada yang berbeda saat dia yang dulunya sering menghubungi kamu, bahkan disaat kamu tidak kunjung membalas pesannya, ia masih akan tetap Kembali mengirimi pesan, tiba-tiba menjadi berbeda.

Tiba-tiba dia menjadi sangat jarang menghubungi kamu dan malah kamu yang menjadi sibuk menghubungi dia. Kalau sudah seperti ini kamu harus segera meminta penjelasan dari dia ya, Sobat!

9. Kamu Baru Menyadari Bahwa Dia Sudah Tidak Mengikuti Semua Akun Media Sosialmu

Ini nih yang pasti membuat kamu sakit hati, sebab ini seakan menjadi puncaknya dari perilaku ghosting. Saat kamu sibuk memikirkan dia, eh dia ternyata malah diam-diam sudah tidak mengikuti semua akun media sosialmu, bahkan mungkin dia sudah memblokir akunmu. Secara tidak langsung artinya dia ingin pergi dari kehidupan kamu.

Baca Juga  Mau Hubunganmu Awet Dengan Si Dia? Lakukan Beberapa Hal Ini

Itu tadi ciri-ciri gebetan yang ghosting dalam hubungan. Dighosting memang menyesakkan, apalagi jika kamu sudah jatuh cinta terlalu dalam. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa bangkit dari rasa sakit hati karena dighosting. Kamu harus bangkit, kamu harus menunjukkan diri kamu yang baru dan kuat pada orang yang sudah mengghosting kamu.

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait