by

Ciri-Ciri Pasangan yang Tidak Layak Dipertahankan

Komitmen dalam sebuah hubungan sangatlah penting menjadi dasar dari ikatan pernikahan yang diharapkan. Dan dewasa ini, maraknya kasus perceraian, serta kegagalan dalam membangun kehidupan berumah tangga telah menimbulkan penyesalan yang berujung pada kehancuran.

Oleh karena itu, jika kamu adalah orang yang telah memiliki komitmen tersebut, sudah saatnya bagi kamu untuk mengenali siapa pasangan yang pantas kamu cintai dan yang layak untuk kamu pertahanankan. Terutama, jika kamu sendiri sudah bertekad serius untuk masuk ke jenjang pernikahan.

Nah, berikut ini merupakan ciri-ciri pasangan yang tidak layak untuk kamu pertahanankan.

1. Emosian

emosional kesal stres pasangan berdebat di rumah. - pasangan berkelahi potret stok, foto, & gambar bebas royalti
Emosi merupakan suatu keadaan yang sangat umum terjadi bagi tiap orang. Pasalnya, keadaan yang tidak bersesuaian dengan yang diinginkan, telah menjadi pemicu utama atas emosi yang tak terkendalikan.

“Emosian banget sih lu..”

Pernah gak sih kamu mendengarkan kalimat tersebut? Jika pernah, tentu kamu tahu apa bedanya emosi dengan emosian. Seseorang yang dikatakan emosi, adalah seseorang yang sedang berada di kondisi marah yang besar akan kesalahan yang fatal.

Sedangkan seseorang yang dikatakan emosian, adalah seseorang yang terlalu mudah marah pada hal-hal kecil yang tak seharusnya dipermasalahkan.

Keadaan emosi seseorang pun berbeda-beda, ada yang diam tak ingin berbicara, ada yang marah dengan membanting beberapa benda atau lain sebagainya.

Jika kamu sudah pernah melihat pasangan kamu emosi seperti penjelasan di atas, jangan langsung putuskan hubungan dulu ya, mungkin saja pada saat itu kamu benar-benar salah dan yang kamu lakukan juga telah melewati batas.

Akan tetapi, pertimbangkanlah jika pasangan kamu tepat berada di definisi “emosian”, yaitu ketika pasangan kamu sangat mudah marah, ketika kamu melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang tidak seharusnya di permasalahkan dengan kemarahan.

2. Suka Main Tangan

istri wanita menyalahgunakan suami pria yang takut. kekerasan. - menampar pasangan potret stok, foto, & gambar bebas royalti
Pasangan yang suka main tangan dalam berpacaran adalah tipe pasangan yang tidak layak untuk kamu pertahankan. Bagaimana tidak? Masih berpacaran saja dia telah berani berlaku kasar kepada kamu, bagaimana lagi jika telah berumah tangga? Bisa-bisa, KDRT menjadi permasalahan yang kerap menghantui keharmonisan yang diharapkan.

Jadi nih ya, jika pasangan kamu berani main tangan sama kamu, maka lebih baik jika kamu menyudahi hubungan tersebut dan mencari pasangan yang tepat, yang tidak akan menyakitimu sewaktu-waktu.

Berhentilah berpikir bahwa kamu pasti dapat merubah pasangan kamu, karena jika pun memang bisa, kamu tetap saja harus siap menghadapi kekerasan tersebut, menunggu waktu perubahan yang telah kamu yakinkan.

3. Berkata Kasar

pasangan suami istri yang tidak bahagia setelah selingkuh di rumah - pasangan berkelahi potret stok, foto, & gambar bebas royalti
Pasangan yang terlalu mudah mengeluarkan kata-kata kasar tentu saja tidak layak dipertahankan, iya bukan? Akan tetapi, ada saja beberapa orang yang tidak mempermasalahkan pasangannya yang mengucapkan kata kasar sedemikian.

Padahal hal terpenting dalam membangun sebuah hubungan tentu saja ucapan yang penuh kasih dan juga lemah lembut. Nah, jika dalam berucap saja tidak ditemukan ketepatan untuk membangun hubungan ke jenjang pernikahan, bagaimana hasilnya nanti kehidupan rumah tangga? Bisa kacau nggak sih?

Terutama, jika perkataan kasar tersebut, tidak sengaja kamu dengar terlontar oleh pasangan kamu kepada anak kamu kelak, hayo, mau marah pada siapa?

Itulah alasannya mengapa perlu mempertimbangkan pasangan yang ingin kamu pertahankan lewat tutur bicaranya. Jika ia benar-benar pasangan yang baik, tentu saja ia akan menjadi contoh yang baik bagi anak-anak kamu kelak.

4. Kikir/Perhitungan

meningkatkan citra properti keuangan - kikir potret stok, foto, & gambar bebas royalti
Punya pasangan yang kikir atau perhitungan memanglah suatu hal yang paling mengesalkan bagi setiap orang tanpa terkecuali. Apalagi jika kikir akan hal kebutuhan, waduh, bisa-bisa capek sekali buat ngehadapinnya. Padahal sudah jelas harta tak akan bisa dibawa mati, yang ada malah kita capek buat nyari tapi kita gak bisa untuk menikmati.

Oleh karena itu, jika kamu punya pasangan yang kikir dan perhitungan, maka sangat tepat sekali jika kamu mulai menimbang untuk tetap mempertahankannya atau tidak.

Jangan sampai setelah berumah tangga, segala kebutuhan utama harus terkendala hanya karena ia hemat harta. Wah, gak kebayang lagi gimana redupnya nanti proses hidup.

Tapi jangan salah mendefinisikan ya sob, ciri-ciri pasangan yang kikir dan hemat itu jelas sangat berbeda. Hemat akan cenderung mengutamakan hal penting serta membatasi hal lainnya yang bermakna kurang penting.

Sedangkan kikir, untuk segala hal apapun, baik yang terutama sekalipun, ia tetap saja mencoba membatasi sejadi-jadinya.

5. Pemalas

pria tidur di sofa - pemalas potret stok, foto, & gambar bebas royalti
Pasangan yang pemalas tentu saja sangat dihindari oleh tiap-tiap orang. Terlebih dalam berpacaran, sebisa-bisanya pasti setiap orang berusaha untuk mendapatkan pasangan yang tidak suka malas-malasan. Apalagi jika ingin melanjut ke jenjang pernikahan, tentu harus benar-benar teliti untuk mengenali pasangan.

Terutama jika pasangan kamu adalah orang yang malas bekerja. Aduh, gak kebayang lagi gimana acak berantakannya kehidupan berkeluarga.

Padahal, di zaman sekarang ini banyak sekali bidang pekerjaan yang dapat dikerjakan, tidak harus menjadi karyawa kantoran atau bos sebuah perusahaan, bercocok tanam pun telah membidangi sebuah pekerjan.

Hingga tidak memungkinkan seseorang untuk menjadi pengangguran. Namun, lain cerita jika menganggur beberapa saat karena menunggu panggilan kerja ya..

Meskipun demikian, jika ia sungguh tidak pemalas, tentu ia akan berusaha semaksimal mungkin agar aktivitasnya tetap berjalan produktif. Jadi pasti akan benar-benar terlihat apakah ia orang yang pemalas atau bukan.

Begitulah ciri-ciri pasangan yang perlu kamu pertimbangkan antara tetap bertahan atau juga tidak. Oleh karena itu, kenalilah pasangan yang tepat untuk kamu miliki, hingga di kemudian hari, kamu tidak akan menyesal dan kamu tidak akan tersakiti.

Baca Juga  Cara Buat Stiker WA Pakai Foto Sendiri Tanpa Ribet

Comment

Artikel Terkait