by

7 Kado untuk Teman Lahiran yang Tidak Akan Mengecewakan

Ada banyak kado untuk teman lahiran yang tentunya penuh manfaat dan menyenangkan, serta tidak harus berupa kado yang mahal. Luar biasanya lagi, kado-kado ini tidak hanya menyenangkan si teman, tetapi juga bisa menambah keakraban pertemanan di antara mereka dan tidak dimungkiri keakraban inilah yang mahal.

Bagi yang punya teman lahiran, Anda bisa mempersiapkan uangnya untuk membeli kado yang tepat, menarik serta menyenangkan. Jika Anda ingin mengetahui kado untuk teman yang sedang lahiran yang tidak mengecewakan, mari baca list di bawah ini yang kami ulas secara singkat namun padat. Ini dia kado-kado yang dimaksud:

1. Bantal Menyusui

bantal berwarna-warni yang bagus dan lembut untuk seorang anak, itu bagus untuk gambar tidur mereka di atas putih - breastfeeding pillow potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Saat ini sudah ada produk bantal khusus untuk menyusui dengan bentuk bulan sabit yang sangat unik dan lucu. Jika menggunakan bantal ini aktivitas menyusui menjadi sangat mudah, karena bantal tersebut bisa menjadi penopang kepala bayi yang ideal sehingga dia bisa menyusu dengan nyaman.

Nah, karena banyak ibu menyusui yang membutuhkan bantal semacam ini tentu bantal menyusui pas menjadi kado untuk teman yang baru saja melahirkan seorang bayi. Selain ini untuk meringankan biaya si ibu, tetapi juga memiliki kadar manfaat yang bagus utamanya untuk keselamatan dan kenyamanan bayi saat menyusu.

2. Mainan-Mainan Motorik

lucu bayi perempuan bermain dengan mainan rattle warna-warni - new born toy potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Bayi yang masih baru lahir hingga balita biasanya sedang dalam proses perkembangan motorik terutama kemampuan motorik kasar seperti menggigit, menggenggam, menendang dan sejenisnya. Nah, kemampuan ini bisa dilatih melalui alat-alat permainan menarik yang disebut mainan-mainan motorik yang full warna dan bentuk.

Anda bisa membawa mainan semacam ini kalau sedang berkunjung ke teman, yang baru saja melahirkan sekalipun harganya tidak terlalu mahal. Toh manfaatnya sangat besar dan bisa ikut membantu sang bayi memiliki perkembangan kemampuan motorik kasar yang bagus dan ideal.

Baca Juga  Proning: Apa Artinya dan Bagaimana Ini Membantu Pasien Covid-19 Bernafas dengan Mudah

Sekadar saran, belilah alat permainan motorik yang berbahan aman karena nantinya mainan tersebut akan bersentuhan dengan sang bayi bahkan terkadang akan dimasukkan ke mulutnya. Biayanya memang sedikit mahal tetapi tidak mengapa toh demi keselamatan dan kesehatan dari anak teman Anda sendiri.

3. Tas Peralatan Bayi (Diaper Bag)

tas popok masih hidup - diaper bag potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Kado untuk teman lahiran yang berikutnya adalah tas tempat perlengkapan bayi yang sering disebut Diaper Bag. Produk ini ada yang mahal dan juga banyak yang murah, namun pilih yang sedikit mahal supaya mendapatkan tas yang berbahan bagus sehingga tas lebih awet dan tahan lama.

Diaper Bag memang pantas menjadi kado untuk teman yang baru melahirkan. Pasalnya, tas ini akan selalu dibawa sang ibu ketika bepergian bersama bayinya supaya tidak ada perlengkapan bayi yang tertinggal di rumah. Untuk ukuran tas tergantung pembeli tetapi usahakan yang tidak terlalu besar dan tidak juga kekecilan.

4. Play Math

ibu asia memegang kaki putranya sementara bayi laki-laki berbaring di tempat tidur bermain dengan ponsel. - play newborn potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Play Math merupakan tempat permainan-permainan bergantung, yang sangat disukai oleh seorang bayi terutama si bayi yang sudah mulai belajar menggerakkan motorik kasar dari tubuhnya. Terkadang, play math diletakkan di atas tempat tidur bayi sehingga si bayi bisa melihat dan menyentuhnya setiap saat.

Sekarang ini kado Play Math telah sangat populer bahkan telah dijadikan kado wajib seseorang kepada temannya yang baru saja melahirkan. Tentu, si teman akan senang hati menerimanya karena selain harganya cukup mahal, kado ini juga memiliki manfaat yang bagus untuk perkembangan motorik kasar si bayi.

5. Selimut Bayi

bayi damai berbaring di tempat tidur dan tidur di rumah - blanket newborn potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Kado yang juga sering diberikan kepada ibu yang baru melahirkan adalah selimut bayi yang lembut dan nyaman digunakan. Pemberian semacam ini yang memiliki nilai manfaat cukup tinggi, terutama untuk menjaga tubuh si bayi tetap hangat di suhu yang dingin.

Baca Juga  Berkesan Buat Temanmu, Ini 5 Ide Hampers Sidang Skripsi Buat Cewek

Untuk itu, daripada memberi hadiah yang tidak memiliki nilai manfaat, lebih baik belikan teman yang baru melahirkan sebuah selimut bayi yang lembut sekalipun harganya sedikit mahal. Toh demi teman baik, tidak harus memperhitungkan biaya karena yang dibutuhkan adalah perasaan empati dan simpati semata.

6. Kereta Bayi

kelucuan berlebihan - baby stroller potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Kado yang juga bagus diberikan kepada teman yang baru melahirkan namun harganya sedikit mahal, adalah kereta bayi. Biasanya, kado ini diberikan oleh kalangan menengah ke atas atau kalangan biasa tetapi akan diberikan kepada teman yang telah menjadi sahabat akrab.

Kereta bayi juga menjadi kado yang bermanfaat serta bisa menyenangkan si bayi ketika sedang berjalan-jalan dengan si ibu. Apalagi kalau kereta bayi dilengkapi play math atau permainan yang bergantungan di tiang-tiang kereta. Pasti si bayi semakin senang bahkan akan menangis kalau sehari tidak diajak jalan-jalan dengan kereta tersebut.

7. Buku Parenting

ibu dan anak membaca buku bersama ilustrasi kartun. - parenting book ilustrasi stok

Kado yang bagus untuk teman yang melahirkan adalah buku parenting atau buku yang berisi cara menjadi orang tua yang ideal. Untuk kado semacam ini, silakan pilih buku yang memang berkualitas, orisinal serta ditulis oleh penulis parenting yang memang ahli dan intelek.

Buku parenting bagus untuk ibu yang baru melahirkan terutama yang memiliki minat baca yang bagus. Dengan adanya buku ini, tentu teknik merawat bayi semakin mudah serta masih ada kesempatan untuk menuangkan minat membaca. Dan tidak berlebihan kalau buku parenting dianggap kado yang paling istimewa yang harganya standar.

Tidak perlu mahal untuk membeli kado untuk teman lahiran yang terpenting ada rasa simpati sebagai sesama sahabat. Oleh sebab itu, silakan beli kado di atas lalu berikan kepada si teman dengan ikhlas dan penuh suka cinta. Bukan tidak mungkin, pemberian ini yang akan mengikat persahabatan semakin dalam hingga mungkin sepanjang hayat.

Comment

Artikel Terkait