by

Pemain Sepak Bola Spesialis Tendangan Bebas yang Yahud

Pemain sepak bola spesialis tendangan bebas sangat banyak dan pasti di dalam setiap klub ada pemain dengan kemampuan semacam ini. Terkadang pemain ini yang bisa menjadi penentu kemenangan, apalagi jika di dalam permainan aktif semua pemain sangat kesulitan untuk menjebol gawang lawan.

Ada beberapa pemain dengan spesialisasi sebagai penendang bola mati yang handal dan bahkan ada yang sudah menjadi legenda. Di Indonesia sendiri juga banyak pemain semacam ini yang namanya masih harum sampai saat ini dan telah dikenang oleh banyak suporter bola tanah air.

Nah, terkait dengan ujaran di atas maka pada artikel berikut ini akan menunjukkan pemain sepak bola spesialis tendangan bebas Indonesia maupun dunia. Jadi silakan disimak saja terutama bagi kamu para mania bola dalam negeri, yang tidak pernah ketinggalan informasi seputar si kulit bundar. Ini dia pemain-pemain yang dimaksud:

1. David Bechkamp
David Beckham
bola.net

Pemain sepak bola yang mampu melakukan tendangan bebas akurat yang pertama, ialah David Bechkamp yang pernah membela Manchester United dan Real  Madrid. Bisa dipastikan penjaga gawang akan kesulitan untuk menahan bola, jika yang melakukan tendangan bebas adalah suami dari Vittoria Adams tersebut.

David Bechkamp memiliki tendangan bebas lengkung yang tajam serta mampu menyisir sudut gawang yang sempit. Hal ini yang menjadi andalannya sehingga David Beckhamp disebut sebagai pemain dengan gaya tendangan flamboyan, yaitu pemilik tendangan tidak keras tetapi terarah.

Bisa dipastikan sangat kesulitan untuk menemukan pemain dengan kemampuan tendangan bebas setara Beckhamp, yang jangankan di Indonesia di dunia pun amat kesulitan untuk menemukannya. Maka dari itu, bisa dibilang Beckhamp adalah maestro tendangan bebas yang tidak ada duanya karena yang dominan adalah penendang dengan akurasi jitu dan keras.

Baca Juga  5 Mantan Pemain Tim Nasional dengan Skill Menawan di Era 90an
2. Roberto Carlos
Roberto Carlos Ungkap Penyebab Tinggalkan Inter Milan pada 1996 : Okezone  Bola
okezone.com

Pemain dengan spesialisasi tendangan bebas yang berikutnya adalah Roberto Carlos yang bermain untuk klub Real Madrid dan juga tim nasional Brazil. Ciri tendangan bebas Carlos ialah keras serta memiliki akurasi yang kuat sehingga amat jarang kiper bisa menangkap tendangan tersebut.

Tendangan Roberto Carlos yang terkuat berada di kaki kirinya dibandingkan yang kaki kanan. Maka dari itu, jika sedang melakukan dribbling, Carlos juga sering menggunakan kaki bagian ini termasuk ketika melakukan passing kepada pemain yang lain.

Masa bintang Roberto Carlos bersinar ketika masih membela Inter Milan dan ketika berbaju Los Galacticos, sinarnya semakin terang benderang. Bahkan pemain ini sudah layak disejajarkan dengan legenda Real Madrid sekelas Raul Gonzales dan Iker Casilas.

3. Christiano Ronaldo
Kata-kata Pertama Cristiano Ronaldo Usai Resmi Kembali ke Man United  Halaman all - Kompas.com
bola.okezone.com

Semua penggemar sepak bola pasti mengenal sosok Christiano Ronaldo yang berasal dari klub Juventus Italia. Pemain ini juga terbilang mega bintang karena sebelum berbaju Juve, CR7 juga telah bermain untuk klub raksasa sekelas FC Porto, Manchester United dan Real Madrid.

Selain jago dribbling, Christiano Ronaldo juga memiliki kemampuan menendang bola mati dengan keras dan akurat. Penjaga gawang pasti ketir-ketir kalau pelanggaran terjadi di depan gawangnya, apalagi jika yang menjadi algojo adalah Christiano Ronaldo.

Sekalipun saat ini usia Ronaldo sudah tidak muda lagi namun kemampuannya sebagai eksekutor bola-bola mati masih cukup mumpuni. Bahkan sejak bergabung dengan Juventus sudah banyak gol yang dihasilkan oleh Ronaldo dari posisi ini.

Christiano Ronaldo sendiri terbilang pemain paling diincar banyak klub. Selain diminati Juventus CR7 juga diincar PSG termasuk diharap untuk kembali bermain di Old Trafford bersama Manchester United.

4. Lionel Messi
Ini Alasan Mengapa Lionel Messi Tolak Tukar Jersey dengan Pemain Reims -  Bolasport.com
bolasport.com

Lionel Messi adalah pemain sepak bola dunia yang memiliki keahlian super ajaib. Selain jago dribbling pemain asal Argentina ini juga memiliki kemampuan mencetak gol dari tendangan bebas atau free kick.

Luar biasanya, Lionel Messi tidak memiliki kaki kanan yang kuat sehingga dia lebih banyak bertumpu pada kaki kirinya ketika menendang bola. Memang, akurasi tendangannya tidak terlalu kencang tetapi Lionel Messi pintar dan cerdas menempatkan posisi bola. Ini yang membuat penjaga gawang kesulitan untuk mengamankan gawangnya dari tendangan La Messias.

Baca Juga  5 Rekomendasi Sepeda Lipat Brand Lokal Untuk Tren Gowes di 2021

Lionel Messi adalah Pemain Barcelona yang berasal dari akademi La Messia miliki Barca sendiri. Di kala itu, banyak pemain muda lain yang juga masuk ke tim utama sebut saja Tiago Alcantara dan Borja. Sayangnya hanya Lionel Messi yang terbilang sukses menjadi mega bintang sepak bola.

5. Eri Eriyanto

Benturan Fatal Eri Irianto, Duka Persebaya di Tanggal 3 April

Bisa dibilang masih belum ada pemain dengan kemampuan menendang free kick di Indonesia yang sehebat Eri Eriyanto. Pemain Persebaya Surabaya yang telah meninggal dunia ini bisa dibilang memiliki tendangan yang keras dan akurasi yang tepat.

Pemain bertubuh tambun ini juga memiliki kemampuan sebagai gelandang bertahan yang sangat luar biasa. Bisa dipastikan penyerang dan pemain tengah grup lawan akan cukup berhati-hati untuk melewatinya. Bahkan tidak segan Eri Eriyanto menjatuhkan lawan dengan melakukan talking yang bersih.

Sayangnya Eri Eriyanto telah meninggal dunia setelah dilakukan perawatan selama 4 jam di rumah sakit. Pemain ini meninggal setelah melakukan lawatan pertandingan melawan PSIM Yogyakarta. Menurut kabar terbaru pemain ini digantikan oleh putranya yang saat ini sedang membela klub lokal di Indonesia.

Itulah pemain sepak bola spesialis tendangan bebas yang perlu diketahui oleh seluruh mania bola di Indonesia. Memang sebagian besar di antara mereka sudah tidak aktif lagi di lapangan hijau tetapi dari segi kemampuan memang tidak terbantahkan. Nah, jika kamu ingin melihat permainannya silakan lihat secara streaming di Youtube.

Penulis : Agus Heriyanto

Gravatar Image
Saya adalah seorang penulis artikel online yang telah menekuni profesi selama 8 tahun lebih. Ini Saya lakukan semata untuk memberikan informasi yang berharga kepada seluruh pembaca online di seluruh Indonesia.

Comment

Artikel Terkait