by

Ini Nih, Olahraga Mudah dan Ringan yang Dapat Kamu Lakukan di Sela-Sela Deadline Kantor

Para Sobat LintasHaba, kini tiba saat dimana kamu harus lebih mengingatkan diri sendiri untuk senantiasa hidup sehat. Nah, caranya cukup gampang banget kok yaitu, dengan melakukan olahraga rutin setiap harinya, bahkan bisa dilakukan di kantor loh.

Ingat ya, olahraga itu nggak harus selalu yang berat-berat kok, karena masih ada solusi olahraga yang mudah untuk kamu lakukan, bahkan ketika kamu sedang berada di kantor. Eh, nggak percaya? Beneran bisa ya Sahabat LintasHaba. 

Pasti saat jadwal kantor yang penuh dengan deadline, akan membuatmu tidak sempat melakukan olahraga bahkan ketika hanya untuk peregangan sesaat. Oleh karena itu, kami ada solusi terbaik nih untuk kamu. 

So, berikut ini adalah serangkaian olahraga yang dapat selipkan saat kamu sedang berada di kantor, sehingga kamu menjadi lebih produktif dan tentunya menjadi lebih fresh lagi dalam berpikir. Check it out!

1. Trisep Dips
snacknation.com

Langkahnya, bergeserlah ke depan kursi, dengan kedua tangan menghadap ke depan. Letakkan telapak tangan rata di atas kursi, lalu tekuk siku lurus ke belakang dan turunkan tubuh lurus ke bawah hingga beberapa inci.

Dan jaga agar punggung kamu sedekat mungkin dengan kursi, kemudian luruskan lengan kamu untuk bangkit kembali. Selesaikan gerakan Trosep Dips ini  hingga 20 kali. Oya, untuk melakukan gerakan ini pastikan kamu telah menggunakan kursi stasioner atau kursi yang tak beroda ya!

2. Arm Pulses
Arm Pulses
snacknation.com

Latihan ini dapat melatih trisep kamu dan membantu meregangkan bahu kamu. Langkahnya, berdirilah di depan meja dan sedikit jauh dari kursi kamu dengan tangan di samping dan telapak tangan menghadap ke belakang.

Kemudian, tarik lengan ke belakang selama 20 detik juga pertahankan lengan selurus mungkin. Lalu turunkan dan selesaikan gerakan Arm Pulses ini hingga 20 kali.

3. Arm Circles
snacknation.com

Langkah ini akan memberi kamu arti baru pada istilah “lingkaran ke belakang.” Caranya, cobalah berdiri dengan kaki selebar bahu lalu lengan terentang lurus ke samping setinggi bahu kemudian, gerakkan lengan kamu dalam lingkaran kecil ke belakang. Lakukan gerakan Arm Circles ini hingga 20 kali lalu berganti arah menjadi ke arah depan, dan ulangi kembali.

4. Desk Push-Up
snacknation.com

Hal pertama yang harus kamu periksa, adalah meja yang kamu gunakan harus cukup kokoh untuk menopang berat badan kamu! Kemudian, mundur beberapa langkah hingga kamu dapat meletakkan tangan kamu rata di atas meja, lalu buka tangan kamu sedikit lebih lebar dari lebar bahu.

Turunkan diri kamu ke arah meja kamu secara perlahan, kemudian dorong kembali hingga lengan lurus tetapi tidak terkunci. Lalu, lakukan gerakan Desk Push-Up ini hingga  20 kali pengulangan.

5. Chair Squats
Chair Squats
snacknation.com

Cobalah untuk melakukan Chair Squats di antara rapat atau saat menelepon atau kapan saja. Yang harus kamu lakukan adalah berdiri dari kursi kamu, lalu buka kaki sedikit lebih lebar dari bahu.

Kemudian, turunkan kembali tubuh kamu, berhenti tepat sebelum kamu duduk kembali. Ingat jaga berat badan kamu di tumit untuk melatih gerakan ini. Lalu, berdirilah kembali dan ulangi gerakan Chair Squats ini hingga 10 kali.

6. Standing Rear Pulses
snacknation.com

Jika kamu pernah mengambil kelas fitness Baree, pasti gerakan ini akan terasa familiar. Akan tetapi, yang berbeda saat ini adalah sebuah meja yang akan membantumu berdiri.

Langkahnya, pegang ujung meja kamu untuk menopang, tekuk satu kaki di belakang kamu. Angkat tumit kamu beberapa inci lalu lepaskan sedikit dan tekan kaki kamu tepat di belakang kamu dan lanjutkan bergantian antara mengangkat tumit ke atas, lalu menekannya kembali. Lakukan gerakan Standing Rear Pulses ini hingga 30 kali sambil berganti sisi pada kaki satunya.

7. Calf Raises
snacknation.com

Sama seperti gerakan sebelumnya, gerakan ini adalah gerakan yang cukup mudah untuk di lakukan di sela-sela waktu bekerja. Caranya, dengan berdiri di belakang kursi kamu dan berpegangan pada bagian punggung kursi.

Lalu angkat tumit kamu dari lantai sampai kamu berdiri di atas jari-jari kaki kemudian, secara perlahan turunkan diri kamu kembali ke lantai dan lakukan gerakan calf Raises hingga 30 kali. 

8. Lunge
snacknation.com

Lakukan dengan meletakkan satu kaki di depan kaki yang lain, kemudian dengan lembut turunkan lutut kaki belakang kamu ke bawah. Lakukan gerakan ini berulang kali dengan kaki yang berbeda pula hingga 30 kali. Kamu dapat melakukan gerakan Lunge ini bahkan saat kamu sedang menunggu di lorong printer.  

9. Seated Bicycle Crunches
Seated Bicycle Crunches
snacknation.com

Dengan gerakan Seated Bicycle Crunches ini, kamu dapat memiliki waktu untuk menghadapi krisis dengan cara yang terbaik. Caranya duduk di kursi kamu dengan kaki rata di lantai lalu, posisikan tangan kamu di belakang kepala, dan angkat satu lutut ke arah siku yang berlawanan, putar tubuh kamu ke bawah dari arah itu, lalu kembali ke posisi duduk yang tegak. Kamu dapat mengulangi gerakan Seated Bycicle Crunches ini hingga 20 kali.

10. Lower-Abs Leg Lifts
Lower-Abs Leg Lifts
snacknation.com

Ini adalah gerakan super halus yang bisa kamu lakukan kapan saja saat berada di meja kantor. Langkahnya, duduk tegak, dengan kaki rata di lantai. Angkat satu kaki ke atas pada satu waktu.

Untuk membuatnya lebih menantang, cobalah mengangkat keduanya secara bersamaan. Lakukan gerakan Lower-Abs Leg Lifts ini hingga 20 kali. Setelah beberapa saat, kamu akan memiliki sedikit ABS yang terpampang di perut kamu, haha.

11. Triceps Stretch
snacknation.com

Sekarang, adalah saat yang tepat untuk memulai peregangan! Caranya, angkat satu lengan dan tekuk sehingga tangan kamu menyentuh tulang belikat yang berlawanan. Oya, tidak apa-apa jika kamu tidak dapat benar-benar mencapainya.

Selanjutnya gunakan tangan kamu yang lain dan tarik siku ke arah kepala kamu lalu, tahan selama 2 sampai 3 napas dalam-dalam dan ulangi gerakan Triceps Strech ini di sisi lainnya.

Bagaimana apakah membantu? Jadi, olahraga ringan dan mudah yang dapat kamu lakukan di sela-sela deadline kantor ini dapat mengatasi rasa kelelahan dan membangkitkan semangat kembali, untuk dirimu agar menjadi lebih produktif lagi, Fighting!

Baca Juga  Semakin Sehat dan Awet Muda, Berikut Manfaat Berjalan Kaki Secara Rutin yang Bisa Kamu Dapat

Comment

Artikel Terkait