by

7 Olahraga yang Seru Ini Dapat Kamu Lakukan di Rumah

Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting. Sebab, apabila tubuh sehat, maka kegiatan sehari-hari tidak akan terganggu dan kamu akan merasa terus merasa bahagia.

Untuk dapat tetap mempertahankan kesehatan tubuh, kamu tidak hanya perlu mengonsumsi makanan atau minuman sehat saja, tetapi juga harus dengan berolahraga agar lemak, toksin hilang, dan tubuhmu terasa segar. Berikut ini olahraga yang seru yang dapat kamu lakukan di rumah.

1. Yoga
Athletic young Asian woman practicing yoga outdoors in city park against urban cityscape in the morning Athletic young Asian woman practicing yoga outdoors in city park against urban cityscape in the morning yoga stock pictures, royalty-free photos & images
Foto: istockphoto.com

Olahraga yang seru pertama ialah yoga. Yoga merupakan salah satu olahraga yang dapat dilakukan di rumah, bisa dengan berkelompok atau sendirian. Yoga kerap kali digunakan untuk menyegarkan pikiran, karena salah satu point penting saat yoga ialah, ketika melakukan salah satu gerakan diharuskan untuk dapat memfokuskan pikiran dan merilekskan badan.

Untuk dapat menunjang kegiatanmu beryoga, kamu dapat menggunakan peralatan seperti matras yoga, bola fitness, dan pakaian yang sesuai dan nyaman untuk beryoga.

2. Bulu Tangkis
Two Asian Woman playing badminton at public park Image of Two Asian Muslim Woman with Hijab playing badminton at public park. badminton stock pictures, royalty-free photos & images
Foto: istockphoto.com

Untuk olahraga yang satu ini kamu harus mencari pasangan agar dapat memainkannya. Olahraga yang memainkannya dengan cara saling menangkis cock, dan berusaha untuk mematikan daerah lawan ini, memang menjadi salah satu olahraga yang seru.

Dikarenakan saat memainkannya kamu akan merasakan perasaan yang begitu bersemangat, apalagi jika kamu dan lawanmu melakukan permainan sungguhan dengan menggunakan perhitungan point.

3. Zumba
Large group of people dancing at Zumba class Large group of people dancing at Zumba class zumba stock pictures, royalty-free photos & images
Foto: istockphoto.com

Zumba merupakan salah satu jenis senam yang masuk dalam senam aerobik, yang memiliki gerakan khusus dan dilakukan dengan iringan musik.

Sama seperti yoga, kamu dapat melakukan zumba dengan sendiri atau berkelompok. Untuk melengkapi perlengkapan zumba, kamu bisa menggunakan karpet untuk melakukan yoga, setelah melakukan zumba.

4. Bersepeda
Foto: istockphoto.com

Siapa sih yang tidak suka bersepeda? Olahraga yang seru ini merupakan salah satu olahraga yang paling banyak digemari karena selain murah meriah, bersepeda juga dapat digunakan sebagai ajang untuk sembari melihat keindahan lingkungan. Jika kamu tidak memiliki sepeda di rumah, kamu bisa pergi ke gym atau memiliki sepeda statis sendiri di rumah.

Baca Juga  Sering Terkena Debu dan Polusi? Begini Cara Cerahkan Kulit Kusam Dengan Ampuh
5. Lari atau Jogging
Two Muslim Women Runner Running Together On A Bridge Two Malay Muslim women runner running together on a bridge. Wearing hijab and modest sports clothing doesn't stop them from practising their faith and having an active lifestyle. jogging stock pictures, royalty-free photos & images
Foto: istockphoto.com

Kegiatan olahraga lari atau jogging ini merupakan kegiatan yang paling banyak dan paling sering dilakukan, apabila tidak ada alat olahraga yang menunjang.

Olahraga yang seru ini selain dapat dilakukan di manapun dan kapanpun juga, dapat dilakukan juga sembari mengobrol atau bercerita bersama pasangan, keluarga, atau teman.

6. Berenang
Kids playing underwater during summer Easter Summer Easter in swimming pool. Kids are playing in water and having fun with Easter eggs.Nikon D850 swimming stock pictures, royalty-free photos & images
Foto: istockphoto.com

Berenang merupakan salah satu olahraga air yang paling banyak dilakukan. Selain menyenangkan karena bisa sembari bermain air, berenang juga memberikan banyak manfaat loh untuk kesehatan tubuh.

Di antaranya ialah menjaga kesehatan otot dan tulang, menyehatkan jantung, menurunkan berat badan, meredakan stres, dan masih banyak lagi.

Namun, sayangnya untuk kamu yang tidak memiliki kolam renang sendiri di rumah, kamu hanya bisa melakukan renang di tempat penyewaan kolam renang atau taman bermain, yang menyediakan wahana kolam renang.

7. Tinju atau Boxing
Concentrated young man box training in the gym Concentrated young man box training by himself in the gym. boxing stock pictures, royalty-free photos & images
Foto: istockphoto.com

Untuk kamu yang ingin melatih kekuatan sembari menjaga kesehatan jantung, olahraga tinju atau yang biasa dikenal sebagai boxing ini bisa kamu coba.

Berdasarkan temuan dari Wisconsin Department of Health and Family Services, menyatakan bahwa orang yang memiliki berat badan sampai 70 kg dapat membakar 422 kalori, setelah melakukan boxing selama enam puluh menit atau mencapai 633 kalori per jam ketika melakukan boxing di dalam ring.

Itulah 7 olahraga yang seru yang bisa kamu coba di rumah. Dalam memilih untuk melakukan olahraga-olahraga tersebut, sebaiknya kamu harus dapat mengira-ngira olahraga mana yang dapat kamu lakukan di rumah dan tubuhmu sanggup, untuk melakukan olaharaga tersebut.

Comment

Artikel Terkait