oleh

Lakukan 9 Hal Ini Ketika Kamu Merasa Tidak Good Looking!

Standar keindahan berbeda-beda dalam setiap era sejarah. Jika dikaitkan dengan kecantikan perempuan, maka standar kecantikan tiap bangsa pun berbeda-beda. Contohnya, perempuan di Amerika dianggap cantik jika dia awet muda. Di Brasil, perempuan cantik adalah yang berambut panjang dan berkulit kecokelatan. Adapun di Afrika, perempuan bertubuh besar lah yang menjadi simbol kecantikan. Ketika akses teknologi meningkat, orang-orang mulai melirik budaya kecantikan bangsa-bangsa lain.

Lalu, bagaimanakah ketika dirimu merasa tidak good looking karena tidak termasuk dalam kriteria keindahan mana pun? Good looking merupakan istilah bernada positif, yang artinya “berpenampilan menarik”.

Istilah ini dipakai untuk mendeskripsikan seseorang, baik laki-laki maupun perempuan, secara visual. Di dunia kerja, good looking sering dijadikan sebagai kriteria untuk jenis pekerjaan tertentu. Dalam hal ini, good looking tidak sepenuhnya mengacu pada penampilan fisik, tapi juga berkaitan dengan faktor tertentu, misalnya faktor sikap dan wawasan.

Adakalanya statement good looking membuat seseorang terintimidasi. Ya, menjadi good looking memang bukan suatu keharusan, tetapi cepat atau lambat akan mengikis rasa percaya diri seseorang. Nah, jika kamu merasa tidak good looking, tidak ada salahnya melakukan beberapa hal berikut untuk membangkitkan rasa percaya dirimu.

1. Bersyukur

gambar potret seorang wanita muda dengan mata tertutup meletakkan tangan di dadanya di taman - bersyukur potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Loh, kok mengucap syukur? Iya, dong. Apa artinya berusaha keras menjadi good looking ketika kesehatanmu terganggu, memiliki banyak musuh, pekerjaanmu terbengkalai, dan para sahabat menjauhimu? Bukankah sebaiknya hal pertama yang kamu lakukan ketika bangun tidur adalah bersyukur kepada Sang Pencipta?

Dia memberimu anugerah kesehatan, keluarga yang menyayangimu, dan tugas-tugas maupun pekerjaanmu dapat kamu selesaikan dengan lancar. Mengucap syukur dapat dilakukan setiap saat, tidak hanya ketika bangun tidur. Sudahkah kamu bersyukur untuk hari ini?  

 2. Perbanyak Senyum

Pernah nggak kamu mendengar orang berkata, “Dia cakep, tapi mahal senyum! Malas ah berteman dengan orang jutek kayak dia.” Naaah, apa artinya? Artinya, si Senyum dapat mengalahkan si Good Looking. Jadi, perbanyak senyummu. Tersenyumlah pada tempat dan waktu yang tepat. Jangan terlalu banyak senyum, jika tidak ingin mendapatkan julukan yang berbeda dari harapanmu.

Baca Juga  11 Referensi Kegiatan untuk Ngabuburit saat Puasa Ramadan
3. Jaga Kebersihan Diri

Menjaga kebersihan diri tidak sulit, kok. Mandi, mencuci rambut, dan menggosok gigi secara teratur adalah cara standar menjaga kebersihan. Akan tetapi, untuk meningkatkan kualitas kebersihan dirimu, lakukan juga beberapa hal lain, seperti memotong kuku, memangkas rambut secara berkala, memakai pakaian yang bersih dan rapi, memakai sepatu atau sandal yang layak ketika bepergian, dan sebagainya. Hal-hal itu tampak remeh, tetapi sangat berarti untuk menambah poin good looking-mu.

4. Cukup Istirahat

wanita asia muda yang santai menikmati istirahat di sofa yang nyaman di rumah, menenangkan gadis menarik yang santai dan menghirup udara segar di rumah - istirahat potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Tubuhmu bukan robot, sehingga memiliki standar proporsi waktu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Jangan jadikan pekerjaan atau ujian sekolah, sebagai alasanmu untuk sering tidur larut malam atau begadang. Ini sama halnya dengan meremehkan manfaat tidur teratur. Sering begadang dapat berdampak buruk bagi kesehatan, terutama kesehatan kulit.

Kulit yang sehat akan menunjang penampilanmu. Jika kurang tidur, kolagen yang terdapat di kulit akan pecah. Padahal, kolagen berperan penting agar kulit terlihat sehat. Selain itu, lingkaran hitam di area bawah mata akan mudah muncul. “Mata panda!” Gak mau kan dijuluki begitu?

5. Berolahraga untuk Menjaga Postur Tubuh

Ada sekelompok pemain basket, sekelompok pemain voli, sekelompok pemain sepak bola. Sadarkah kamu kalau mereka semua tampak good looking? Kuncinya adalah karena mereka selalu berolahraga untuk menjaga postur tubuh.

Tidak perlu berusaha menjadi olahragawan tangguh seperti mereka yang memang piawai di bidangnya. Akan tetapi, berupaya lah untuk menjaga kebugaran tubuhmu. Tubuh bugar, postur tubuh terjaga, itu lah poin plus bagi penampilanmu.

6. Makan dan Minum yang Sehat

Makanan adalah bahan utama untuk mengatur seluruh proses dalam tubuh. Mulai dari pembentukan energi hingga penggantian jaringan di dalam tubuh. Ujung-ujungnya, makanan akan berpengaruh pada penampilanmu. Contohnya, jika kurang makan, tubuhmu akan lemas. Tahu sendiri kan seperti apa wajah orang yang lemas karena laper? Pucat dan terlihat tidak segar. Tentu saja hal ini akan mengurangi poin good looking yang ada pada dirimu.

Baca Juga  Nggak Cuma Sebagai Bumbu Masakan, Ini Lho Fungsi Utama Garam yang Harus Kamu Tahu

Selain makanan, asupan cairan bagi tubuh juga perlu diperhatikan. Bibir akan mudah kering jika kamu kurang minum. Selain itu, minum secukupnya juga akan mempengaruhi bau badanmu. Kurang minum dapat membuat badan lebih berbau. Hal itu dikarenakan air putih berguna untuk mengurangi racun tubuh dan sisa metabolisme dalam tubuh. Tubuh yang wangi juga merupakan salah satu poin good looking. Setuju?

7. Miliki Waktu untuk Melakukan Hal yang Disukai

asian woman hand spray pada tanaman cuti di pagi hari di rumah menggunakan botol semprot penyiraman tanaman hias konsep perawatan tanaman - hobi potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Seseorang merasa bahagia ketika dia merasakan keadaan hati dan pikiran yang tenteram dan nyaman dalam melakukan apa pun. Perlu disadari bahwa rasa bahagia bisa didapatkan melalui hobi. Lakukan hobimu. Kamu akan merasa senang, lebih rileks, dan tidak peduli waktu ketika sedang melakukan hobimu. Ketika wajahmu bahagia, itulah penampilan good looking-mu yang tidak akan terbantahkan oleh siapa pun.

8. Perhatikan Sikap

Sikap merupakan poin yang tidak kalah penting untuk mengukur tingkat good looking seseorang. Contohnya adalah sikap atau gaya bicara. Sikap atau gaya bicaramu akan menentukan bagaimana orang lain menilaimu. Oleh karena itu, perhatikan intonasimu pada saat bicara. Bicaralah dengan kosa kata yang baik agar tidak membuat orang illfeel dan mengurangi poin good loooking-mu. Sesekali tataplah mata lawan bicaramu agar dia merasa dihargai.

 9. Tingkatkan Wawasan

Orang yang berwawasan luas akan menimbulkan daya tarik tersendiri. Tidak harus menjadi orang pintar yang selalu juara di sekolah jika ingin menjadi orang yang berwawasan. Namun, banyak lah belajar dari setiap pengalaman hidupmu, rajin mengevaluasi diri, sering membaca buku, dan tekun membangun relasi.

Begitu saja cara-caranya? Iya, itu sudah cukup. Karena, keindahan pada akhirnya hanya dapat dilihat dari mata orang yang melihatnya. Mengikuti tren tidak salah, tapi jangan sampai kehilangan jati diri. Setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan, memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi good looking dengan modal yang ada pada diri masing-masing. Wajah dan warna kulit bukan penentu utama. Harus selalu ada usaha yang dilakukan sebagai pengiringnya.

Baca Juga  Benarkah Kenangan Harus Dilupakan? Mari Bahas dengan Kaca Mata Filsafat Memory

Penting untuk diingat, bahwa untuk dapat terlihat good looking tidak berarti seseorang harus mengikuti suatu standar keindahan tertentu atau mencoba terlihat seperti orang lain. Pada intinya, belajar lah menerima diri sendiri. This is a must! Suka atau tidak suka, secara auto kamu harus menerima dan mencintai dirimu apa adanya. Seperti kata orang, kalau kamu tidak mau menerima dirimu sendiri, bagaimana orang lain akan menerimamu?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Publikasi Terkait Lainnya