by

Wajah Kusam? Yuk Simak Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah Berikut

Meskipun sudah memakai rangkaian perawatan kulit yang lengkap, permasalahan wajah kusam masih sering terjadi. Kira-kira apa yang menyebabkan wajah terlihat kusam, meski sudah memakai perawatan kulit yang lengkap? Penyebab utama wajah terlihat kusam adalah karena adanya sel kulit mati di wajah.

Penumpukan sel kulit mati tersebut dapat diatasi dengan kegiatan eksfoliasi. Banyak produk-produk untuk eksfoliasi wajah sekali yang tersebar di pasaran. Beberapa rekomendasi produk eksfoliasi berikut ini bisa kamu coba untuk mengatasi wajah yang terlihat kusam.

1. Cetaphil Extra Gentle Daily Scrub 

Jual Cetaphil Extra Gentle Daily Scrub 178ml Indonesia|Shopee Indonesia

Rekomendasi produk eksfoliasi yang pertama adalah cethapil extra gentle daily scrub. Produk-produk dari Cetaphil memang dikenal sangat bersahabat dengan para pemilik kulit sensitif. Salah satu produk favorit dari Cetaphil adalah produk scrub wajahnya.

Scrub wajah merupakan salah satu produk yang bisa diandalkan untuk melakukan eksfoliasi pada kulit. Produk yang biasanya berupa gel lembut ini, dilengkapi dengan butiran halus scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. 

Cetaphil extra gentle daily scrub ini dilengkapi dengan scrub lembut, yang mampu membersihkan kulit dari kotoran dan tumpukan sel kulit mati di wajah, tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. Cara penggunaan scrub ini pun cukup mudah, cukup oleskan pada wajah kemudian gosokan dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati kemudian bilas hingga bersih.

2. Scrub dan Masker Emina 2 in 1 

Jual ORIGINAL Emina 2 in 1 Scrub Mask Masker Wajah 2in1 50 ML Indonesia|Shopee Indonesia

Rekomendasi produk eksfoliasi yang berikutnya adalah emina 2 in 1 scrub and mask. Produk eksfoliasi yang satu ini memiliki manfaat ganda, karena selain sebagai scrub wajah juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Produk ini dilengkapi dengan formula botanical extract yang kaya antioksidan seperti sugar cane extract, sugar maple extract, orange extract, lemon extract, serta bilberry extract. 

Baca Juga  7 Pelembab Alami yang Bisa digunakan Sebagai Alternatif Kecantikan

Sama halnya dengan produk-produk eksfoliasi lainnya, produk ini juga bekerja untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran dan sel kulit mati. Selain itu, produk ini juga akan membuat wajah terasa lembut dan halus, lebih lembab, dan kenyal kenyal.

Cara penggunaan hamper sama dengan produk scrub wajah pada umumnya. Hanya saja, jika ingin menggunakannya sebagai masker, diamkan selama 10-15 menit terlebih dahulu sebelum membilasnya dengan udara.

3. Somethinc AHA 7% BHA 1% PHA 3% Weekly Peeling Solution 

Jual AHA 7%, BHA 1%, PHA 3% Weekly Peeling Solution Termurah Agustus 2022 | SOMETHINC

Rekomendasi produk eksfoliasi berikutnya merupakan produk eksfoliasi kimia. Somethinc AHA 7% BHA 1% PHA 3% Weekly Peeling Solution ini, merupakan salah satu serum exfoliating yang sangat diminati di pasaran. Produk ini dilengkapi dengan kandungan mugwort dan calendula yang terbukti efektif dapat membersihkan pori-pori dari debu, kotoran, serta menambah sel kulit mati. 

Namun, karena konsentrasi kandungan bahan aktif dalam serum ini cukup tinggi, tidak disarankan untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan produk peeling serum. Jika kamu masih pertama kali menggunakan produk peeling serum, lebih baik menggunakan serum dengan kandungan bahan aktif yang lebih rendah. Selain itu, serum peeling tidak boleh terlalu sering digunakan, cukup gunakan 1-2 kali dalam seminggu.

4. Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA 

Jual Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA - Kota Bekasi - yyjshop | Tokopedia

Rekomendasi produk eksfoliasi yang selanjutnya adalah whitelab peeling serum AHA BHA PHA. Exfoliating serum yang satu ini, selain memiliki kandungan yang membantu proses eksfoliasi juga mengandung niacinamide, bahan yang terbukti efektif dapat mencerahkan wajah. Selain efektif digunakan untuk eksfoliasi, produk ini juga bisa digunakan untuk memperbaiki skin barrier kamu sobat. 

Kandungan bahan aktif yang terkandung dalam serum whitelab ini juga jauh lebih aman untuk pemula, maupun pemilik kulit yang sensitif. Gunakan serum ini 2-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Baca Juga  Mau Punya Rambut Bagus? Yuk Simak Rangkaian Perawatan Rambut Berikut Ini!
5. Himalaya Purifying Neem Scrub

Jual Himalaya Purifying Neem Scrub Indonesia|Shopee Indonesia

Rekomendasi produk eksfoliasi yang kelima adalah Himalaya Purifying Neem scrub. Produk eksfoliasi yang satu ini sangat aman untuk pemula. Konsentrasi neem, produk ini dipercaya mampu mengatasi permasalahan kulit yang disebabkan oleh bakteri. Selain itu, kandungan aprikot yang terdapat dalam scrub ini juga dapat diandalkan untuk mengatasi permasalahan komedo di wajah. 

6. Wardah Lightening Gentle Exfoliator 

Jual WARDAH LIGHTENING GENTLE EXFOLIATOR 50 ML - Jakarta Pusat - Neoreul Misoga | Tokopedia

Produk eksfoliasi yang selanjutnya adalah wardah lightening gentle exfoliator. Facial scrub dengan PH balance ini ekstrak licorice serta butiran scrub, yang berfungsi untuk mengangkat kotoran serta sel kulit mati di wajah. Selain itu, harga dari produk ini juga sangat bersahabat di kantong. Sangat cocok untuk para remaja, yang ingin mulai mencoba produk eksfoliasi dengan harga terjangkau serta kandungan yang aman. 

Dengan kandungan niacinamide, produk scrub wajah milik wardah ini juga bisa memberikan efek mencerahkan dan wajah terasa lebih halus. Produk ini aman untuk semua jenis kulit, jadi sangat direkomendasikan buat kamu yang mau mencoba menggunakan produk eksfoliasi. 

Itulah beberapa rekomendasi produk eksfoliasi yang bisa kamu coba. Produk yang bisa diandalkan untuk eksfoliasi memang banyak jenisnya, ada physical exfoliator dan chemical exfoliator. Jangan lupa, selalu pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu ya sobat. Jangan lupa untuk juga memperhatikan kandungan apa saja dalam produk eksfoliasi, yang akan kamu beli sehingga hasil yang kamu dapatkan bisa lebih maksimal.

Melakukan eksfoliasi memang sangat penting dilakukan untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih dan bebas kusam. Produk-produk di atas dapat kamu pilih menyesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Perlu diingat, eksfoliasi tidak boleh dilakukan terlalu sering. lakukan seperlunya saja maksimal 3-4 kali dalam satu minggu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya