oleh

Ombre Lips: Cara dan Rekomendasi Warna Lipstik yang Pas untuk Kulit

Saat ini dunia fashion sedang marak dengan adanya trend ombre lipstick. Ombre lipstik sendiri pengertiannya adalah tampilan riasan bibir dari dua atau lebih warna lipstick, yang dipadupadankan untuk membuat sebuah gradien warna yang menarik.

Perlu kamu ketahui bahwa jenis riasan untuk bibir ini sangatlah beragam, seperti lipstik, lip tint, lipstik matte, lip gloss, pensil bibir, hingga lip liner. Semua itu dapat kamu gunakan untuk menghasilkan ombre lipstik yang apik dan menarik. Lalu bagaimana cara memilih ombre lips ini?

1. Pilihlah Menggunakan Lipstik Warna Terang untuk Kulitmu yang Cerah

Pemilihan lipstik yang berwarna terang sangatlah cocok buat kamu yang memiliki warna kulit yang cerah. Hal ini bukan tanpa sebab, dengan menggunakan kombinasi warna lipstik yang terang, hal ini dapat membuat wajah kamu tampak segar alami. Sebenarnya buat kamu yang memiliki kulit cerah, warna lipstik apapun cocok untuk kamu pakai, hanya saja sebaiknya kamu menghindari lipstik yang berwarna gelap seperti warna lipstik merah tua atau ungu.

2. Kulitmu Kuning Langsat? Pilihlah Lipstik dengan Warna Kombinasi Brown dan Berry Pink

Buat kamu yang memiliki kulit berwarna kuning langsat, kamu juga dapat memakai warna lipstik apa saja, loh! Apabila kamu ingin terlihat lebih segar, kamu bisa memilih kombinasi lipstik dengan warna nude peach dan merah. Untuk dasarnya kamu bisa memilih warna nude brown dan warna berry pink sebagai kombinasi pada bagian dalam bibir untuk membuat tampilan menjadi lebih feminim.

3. Warna Nude Pink dan Merah untuk Kulitmu yang Berwarna Sawo Matang

Buat kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, kamu tidak perlu kebingungan untuk mencoba menggunakan ombre lips, karena kamu bisa memilih menggunakan lipstik dengan warna tone yang hangat, seperti kombinasi antara warna lipstik nude pink dan merah yang dapat menimbulkan kesan meroda, kemudian dengan menggunakan nude brown yang kamu kombinasikan dengan lipstik berwarna peachy nude, kamu bisa membuat penampilanmu terlihat alami.

Baca Juga  Manfaat Sabun Organik Beserta Cara Membuatnya
4. Tampil Elegan dengan Kulit Gelap dan Warna Lipstik yang Bold

Buat kamu yang memiliki warna kulit gelap, kamu masih dapat menggunakan ombre lips, loh! Dengan menggunakan warna lipstik yang bold, seperti merah tua, coklat, atau plum, kamu dapat memberikan kesan elegan pada tampilanmu. Kemudian untuk riasan ombrenya, kamu dapat memadupadankan warna-warna bold tadi dengan warna-warna lipstik nude.

Tak hanya harus dengan memberikan warna yang lebih gelap pada sisi dalam bibir, kamu juga dapat membuat teknik ombre dengan warna yang berkebalikan. Kamu dapat menggunakan warna lipstik boldmu pada bagian sisi luar bibir dan warna yang lebih cerah pada bagian dalam bibir.

Setelah membahas mengenai rekomendasi warna ombre lips yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna kulitmu, kamu juga bisa memilih jenis lipstik ombre sesuai dengan teknik dengan finish yang kamu inginkan, loh! Gimana ya caranya? Berikut ulasannya untuk kamu.

1. Untuk Membuat Gradient Lips yang Glowy, Kamu Bisa Menggunakan Lip Gloss atau Lip Tint

Buat kamu yang ingin membuat bibirmu agar terlihat glowy atau berkilau, kamu dapat menggunakan lip gloss atau lip tint, loh! Caranya ialah kamu bisa membuat lapisan dasar bibir kamu dengan foundation atau concealer, lalu mengaplikasikan lip gloss atau lip tint pada bagian tengah bibir kea rah luar bibir, setelah itu beri sentuhan terakhir berupa lip balm.

2. Ingin Bibirmu Tampak Natural? Kamu Bisa Memakai Lipstik Nude Matte untuk Ombre yang Matte

Buat kamu yang belum tahu cara untuk membuat bibirmu agar lebih tampak berwarna indah dan natural, kamu bisa menggunakan lipstick dengan warna nude matte untuk ombre yang matte, sehingga nantinya lipstick ini akan membuat bibirmu terlihat cenderung kering tapi tidak berminyak.

Baca Juga  5 Hobi yang Bisa Dijadikan Bisnis Menguntungkan

Cara penggunaannya sangatlah mudah, kamu tinggal menggunakan lip balm sebagai dasaran agar bibir kamu lembab dan tidak membuat lipstik terlihat pecah-pecah. Kemudian, padupadankan dua lipstik warna matte dengan nude sebagai warna dasar, dan untuk bagian tengah atau atas bibir warnanya lebih gelap.

3. Biar Finishing Ombremu Rapi, Kamu Bisa Memakai Liner

Buat kamu yang ingin tampilan ombremu menjadi lebih rapi, kamu bisa memanfaatkan lip liner untuk membuat outline dan memberikan efek shade pada sudut bibir kamu. Untuk tips menggunakannya, kamu bisa menggunakan lip liner yang berwarna nude untuk membuat dasar ombe, kemudian lip cream atau lip tint yang warnanya agak gelap tapi tetap senada untuk bagian warna tengah bibir.

Apabila kamu ingin memvariasikannya, kamu bisa menggunakan style western dengan lip liner yang berwarna gelap pada bagian luar bibir, dan pada tengah bibir menggunakan lipstick dengan warna yang lebih cerah. Dengan menggunakan teknik ini, bibirmu akan lebih terlihat penuh.

4. Pilih Lipstik dengan Two or Multiple Tone untuk Mengaplikasikan Ombre yang Lebih Mudah

Buat kamu yang tidak mau repot-repot memilih warna ombre untuk lipstik yang cocok untuk bibirmu, kamu bisa langsung menggunakan lipstik yang mempunyai dua warna atau lebih untuk membuat ombre yang lebih simpel hanya dengan satu lipstik. Tak hanya dapat menghasilkan warna yang memiliki kombinasi warna unik, lipstik ini juga tahan lama.

Itu tadi rekomendasi ombre lipstik yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Selamat mencoba, ya!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Publikasi Terkait Lainnya