by

Mengapa Merawat Tubuh Itu Penting? Ini Penjelasannya!

Menjalani aktivitas yang tetap produktif, tentunya membutuhkan perawatan diri yang insentif. Tak terkecuali dengan berolahraga, makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup atau sejenis perawatan kecantikan.

Berbicara soal perawatan, tentu tidak hanya sekedar penampilan ataupula kecantikan namun juga tentang kebersihan yang pastinya akan menyehatkan.

Bagi kamu yang masih bertanya-tanya soal mengapa perawatan tubuh penting? Berikut ini adalah jawaban yang dapat mewakili rasa penasaran kamu yang tinggi. Mari kita lihat!

1. Memaksimalkan Kesehatan Tubuh

Hidup dengan bergelimang harta pasti tidaklah ada artinya jika tubuh tidak sehat dan tidak berdaya. Terutama di masa sekarang ini, serangan covid-19 yang mengganaskan telah mengancam kita agar segera waspada dan berjaga-jaga penuh perawatan.

Merawat tubuh salah satunya. Tidak selalu soal kecantikan, merawat tubuh pun berkaitan dengan soal kesehatan. Semakin sering merawat tubuh, semakin dekat pula kesehatan pada kehidupan kita.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Menjalani hidup dengan lebih berkualitas, tentu saja memerlukan rasa percaya diri yang turut berkualitas. Apalagi jika harus membidangi hal yang profesional, rasa percaya diri sangat perlu dimiliki bersamaan dengan mental. Tumbuhnya rasa percaya diri yang tinggi dapat dipicu oleh intensnya perawatan pada diri sendiri. Alasannya cukup sederhana, ketika kita mulai merawat diri, kita akan lebih yakin bahwa penampilan yang ada pada diri, telah lebih berbeda daripada tampilan kita yang apa adanya.

Dengan demikian, jika kamu merasa rasa percaya diri kamu mulai menurun, mulailah bentuk gaya hidup baru, yakni seperti merawat tubuh yang sedang kita bahas saat ini. Selain memang kewajiban, merawat diri juga adalah sebuah kebutuhan.

3. Menambah Daya Tarik Bagi Lawan Jenis

Meranjak usia remaja hingga ke dewasa, setiap orang tentu dibekali oleh rasa ketertarikan pada lawan jenisnya. Baik wanita tertarik kepada pria, dan pria tertarik kepada wanita. Hal ini wajar-wajar saja dan memberi bukti kuat bahwa kamu adalah orang yang normal.

Baca Juga  Buat Kamu yang Mau Belajar Ber-Make Up, Ini Fungsi Concealer yang Wajib Kamu Tahu!

Tapi tahukah kamu? Daya tarik seseorang, tergantung dengan bagaimana kualitas seseorang untuk merawat diri. Semakin ia sering merawat diri, semakin banyak pula perubahan-perubah fisik yang ia hasilkan. Tak heran, jika lawan jenis yang melihat pun akan jatuh hati dan mudah terkesan.

4. Awet Muda

Penuaan merupakan salah satu tahap perubahan tubuh yang pastinya terjadi bagi setiap manusia tanpa terkecuali. Tanda penuaan yang muncul juga bagi tiap-tiap orang terlihat sama dan bisa dikatakan serupa. Yakni timbulnya bercak-bercak kecokelatan, kulit keriput dan menurun, atau rambut hitam mulai beruban. Akan tetapi, tidak hanya dialami oleh lansia, ternyata ciri-ciri seperti di atas bisa terjadi bagi seseorang, meski usianya masih rentan untuk masuk golongan seperti demikian.

Maka dari itu, jika kamu tidak ingin terlihat tua di usia yang masih muda, atau ingin awet muda meski usia telah memaksa tua, mulailah untuk lebih memberikan perhatian pada tubuh yakni dengan melakukan perawatan pada diri sendiri.

Jangan menunda-nunda untuk melakukannya. Terutama merawat tubuh tidaklah susah dan sangatlah mudah. Tidak perlu pergi ke klinik kesehatan atau pergi ke klinik kecantikan. Boros, dan meninggikan pengeluaran.

Cukup stay saja di rumah dan lakukan beberapa hal serdehana. Kalau kamu masih bingung bagaimana cara merawatnya, kamu bisa menggunakan beberapa tips yang ada dibawah ini, yaitu :

a. Mandi Secara Rutin

Menakarkan ketentuan mandi untuk dilakukan secara rutin tidaklah memberi kepastian yang akan menentukan kebersihan. Meski telah dianjurkan paling tidak mandi dua kali sehari, tentu saja belum memberi jaminan tubuh akan sehat dan aman. Dengan begitu, mandi secara rutin sesuai dengan kebutuhan dan bukan ketentuan adalah cara tepat dalam merawat diri.

Baca Juga  10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Sampai Kesehatan

Oleh demikian, jika tubuhmu mulai terasa gerah, segeralah mandi dan jangan menahan karena adanya anjuran dua kali sehari. Tetap ingat, bahwa keringat yang melekat dapat membuat kulit terasa gatal dengan hebat. Hingga membuat kulit terluka, saat kamu berusaha memaksa kuku untuk menggaruknya.

b. Konsumsi Banyak Air Putih

Air putih adalah sebuah kebutuhan yang tidak boleh di lewatkan oleh tubuh. Hal ini dikarenakan cairan yang ada pada tubuh kita adalah 70% air seluruhnya. Dan di luar kesadaran, kebiasaan diri yang kita lakukan untuk meminum air putih setiap hari, telah menjadi bentuk perawatan diri yang sangat perlu sekali.

Sebab tidak hanya memberi dampak baik bagi kesehatan ginjal atau melancarkan siklus pencernaan dan peredaran darah, tapi juga membersihkan kulit dari toksin yang ada, hingga kulit lebih terlihat putih dan cerah menggoda. Wadidaw, sambil menyelam minum air banget ya.

c. Memakai Body Scrubs

Kulit yang cantik adalah kulit yang sehat dan juga bersih. Bagi kamu yang beranggapan bahwa kulit cantik dan bersih dapat digapai dengan rajin membersihkan diri, kamu salah besar nih sob. Membuat kulit cantik dan juga bersih pasti tidak bisa hanya sekedar mandi, butuh perawatan khusus yang akan membantu kulit membebaskan kuman jahat dari bakteri yang terjebak. Oleh karena itu, menggunakan Body scrubs adalah salah satu bentuk cara perawatannya.

d. Memakai Masker Wajah

Jika tubuh udah sesuai dengan kriteria kesehatan dan kecantikan yang ada, maka bentuk perawatan lain yang tidak boleh kamu lewatkan ialah memakai masker pada wajah.

Kenapa harus memakai masker? Tubuh yang ideal pada kategori kecantikan dan kesehatan yang mendambakan tidaklah cukup menjadi perhatian, butuh keselarasan akan kecantikan yang memuaskan. Jadi jangan nanggung-nanggung ya, cantik tubuh cantik jugalah di wajah.

Baca Juga  Apa Saja Jenis dan Manfaat Dari Sabun Mandi? Yuk Kenali Lebih Dalam!

Nah, itulah sejumlah alasan yang bisa membuatmu semakin paham mengapa merawat tubuh penting. Selain memang sebuah kewajiban, merawat tubuh jugalah sebuah kebutuhan.

Comment

Artikel Terkait