by

5 Fungsi Body Scrubs, Gunakan Secara Rutin untuk Hasil yang Maksimal

Ingin menjadi cantik adalah impian semua wanita. Cantik yang dimaksud  tidak hanya soal penampilan, wajah yang rupawan, namun kulit juga telah menjadi pertimbangan. Saat ini berbagai macam jenis perawatan untuk kulit sangat mudah didapatkan. Baik itu salon, spa dan lain sebagainya.

Termasuk body scrubs yang gampang sekali untuk di dapatkan. Digunakan sebagai facial pada tubuh, body scrubs memiliki banyak sekali kegunaan yang wajib untuk kamu ketahui. Maka dari itu, berikut ini merupakan penjelasan dari fungsi body scrubs tersebut. Kuy, langsung saja!

1. Membuat Kulit Menjadi Lebih Sehat

Bekerja keras setiap hari, kulit menjadi organ yang setia melindungi tubuh dari banyaknya debu. Perlindungan inilah yang telah membuat kulit menjadi kotor dan butuh pembersihan khusus.

Sehingga sisa partikel debu yang menempel pada kulit tubuh dapat diangkat dan menjauhkan akibat yang tidak diinginkan. Membersihkan kulit dengan sabun, memanglah langkah baik yang bisa dilakukan agar tetap ready and stay to be healthy.

Akan tetapi, cara ini tidak begitu efektif melepaskan bakteri dan kuman yang terbawa oleh angin. Hingga akhirnya, kuman dan bakteri menumpuk pada kulit dan menjadikan kulit tidak sehat. Untung saja telah ditemukan body scrubs, yakni salah satu produk kecantikan sekaligus kesehatan.

Karena dengan memakai body scrubs, debu dan kotoran, maupun bakteri dan kuman, akan terangkat bersamaan dengan scrubs yang digosokkan pada badan.

2. Membuat Kulit Lebih Terlihat Putih

Zaman sekarang rasanya kulit putih telah menuai banyak pujian dan ketertarikan. Hingga banyak pula yang heboh-hebohan mencari jalan agar kulit terlihat putih dan menawan. Tak heran jika ada yang memakai cara suntik pemutih, atau pula mengonsumsi sejenis pil. Sedang mereka sendiri tidak mengetahui apa efek sampingnya di kemudian hari. Maka dari itu, ketimbang harus melakukan alternatif yang seakan memaksa tubuh terlihat putih, lebih baik jika mulai mencoba memakaikan body scrubs saja.

Baca Juga  Beda Dengan Sunscreen, Berikut Ini 3 Rekomendasi Terbaik Sunblock yang Dapat Kamu Coba!

Selain berguna untuk memutihkan, body scrubs memiliki banyak keunggulan seperti untuk kesehatan yang telah kita bahas di poin pertama. Harga body scrubs juga masih wajar, sehingga tidak akan membuat kamu merasa terbeban, jika mau membelinya.

3. Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah dan Bersinar

Memang, kalau sudah putih, masih saja rasanya kurang kalau tidak cerah dan bersinar. Demikian pula bagi yang mempunyai kulit gelap nan eksotis, pasti ingin tampil dengan kulit yang cerah dan tampak bersinar. Jika kamu sungguh menginginkan kulit yang seperti itu, mulailah untuk menggunakan body scrubs pada tubuh.

Lewat proses scrubbing yang kamu lakukan, sel kulit mati yang memberi kesan kulit kusam akan diangkat oleh scrubs yang kamu aplikasikan. Sehingga kulit yang kamu punya akan terlihat lebih bersih dan lebih cerah tentunya.

4. Membuat Kulit Lebih Mulus dan Glowing

Siapa sih yang gak mau punya kulit yang mulus dan glowing? Membayangkan saja, rasanya udah senang banget, apalagi kalau mulus dan glowing beneran? Wah.. bisa-bisa jadi mirip artis Korea deh. Eits, tapi tunggu dulu sob, daripada asyik membayangkan, mending langsung saja coba wujudkan. Emang bisa? Ya bisa dong, bahkan tidak harus mengeluarkan biaya mahal, seperti yang dilakukan banyak orang dengan pergi ke salon. Memakai body scrubs atau lulur badan, bisa membuat kulitmu mulus serta lebih glowing.

Namun, proses ini tentunya akan membutuhkan waktu yang bertahap hingga kesabaran yang tetap agar menampilkan hasil yang bersahabat. Itulah sebabnya, tetaplah sabar dalam waktu prosesnya. Jangan mudah menyerah lantaran tak ingin melanjutkan. Namanya menunggu hasil, tentu butuh ketekunan yang stabil.

5. Menghindari Masalah Keriput di Usia Dini

Belum masuk golongan tua, tapi kulit udah mulai keriput aja? Lantas sudah melakukan banyak solusi tapi tidak bekerja sesuai harapan? Nah, bagi kamu yang dibuat pusing dengan masalah ini, cobalah mengatasinya dengan menggunakan body scrubs. Body scrubs diakui mampu menghambat penuaan dini pada kulit. Akan tetapi, untuk memperoleh hasil dan manfaat tersebut, perlu melakukan pemakaian body scrubs secara rutin dan teratur.

Baca Juga  7 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Agar Tampak Kuat dan Alami

Karena bagaimanapun, hasilnya tidak akan terlihat jika hanya dipakai sekali atau pula beberapa kali. Satu lagi, menggunakan body scrubs juga tidaklah asal-asalan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar memberi manfaat yang tepat, yaitu seperti yang ada di bawah ini :

a. Mandi Menggunakan Air Hangat

Sebelum memakai lulur, kamu harus membasahi kulit terlebih dahulu atau mandi dengan menggunakan air hangat. Air hangat yang membasahi kulit, akan memudahkan lulur (body scrubs) saat mengangkat sisa kotoran yang terjebak pada pori.

b. Pijat dengan Gerakan Memutar

Mengaplikasikan body scrubs dengan teknik gerakan memutar dan perlahan, akan memberikan hasil yang lebih efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Teknik ini juga akan mempercepat penyerapan kandungan nutrisi yang ada pada butiran scrubs. Sebab jika menggosok tubuh dengan gerakan naik turun, malah akan membuat kulit lebih mudah menjadi keriput. Jadi, hindari ya!!

c. Bilas dengan Air Dingin

Usai melakukan luluran, membilas tubuh dengan air yang dingin berguna untuk menetralisasi kulit agar tidak memberikan sensasi panas atau terbakar. Dengan menggunakan air dingin pun, sensasi segar dan kenyal pada kulit akan lebih didapati.

Nah, itulah fungsi body scrubs yang bisa membuat kamu semakin memahami tentang alasan mengapa perlu menggunakannya pada kulit. Oleh karena itu, jangan lupa untuk tetap stay menjaga kesehatan kulit ya sobat Lintashaba.

Comment

Artikel Terkait