by

7 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Agar Tampak Kuat dan Alami

 

Salah satu impian bagi setiap wanita adalah memiliki rambut yang indah dan sehat, karena rambut bagaikan sebuah mahkota yang memiliki makna tersendiri. Akan tetapi, bagi beberapa orang ada yang hampir tidak memilki waktu untuk merawat rambut agar tetap sehat dan kuat.

Sebenarnya untuk dapat menjaga kesehatan rambutsangatlah mudah dan dapat dilakukan untuk mengurangi stres juga. Disini kita akan membahas tips perawatan rambut agar mendapatkan kesehatan rambut.

Berikut adalah 6 cara merawat rambut agar tampak alami, kuat, dan indah yang dapat dilakukan oleh semua orang, bahkan bagi seorang pemula.

1. Memberi Nutrisi Rambut Anda

Apakah Anda bingung bagaimana memulai merawat rambut untuk kesehatan dengan cara alami? Maka mulailah dengan mengubah pola konsumsi Anda, dengan menambahkan lebih banyak buah-buahan dan sayuran ke dalam makanan Anda, dan jangan lupa juga untuk mengonsumsi banyak air minum.

Untuk Anda yang mengalami kesulitan mengonsumsi sayuran, maka Anda dapat memadukan buah dan sayuran menjadi smoothie yang lembut dan lezat. Buah-buahan dan sayuran dapat membantu menutrisi folikel rambut, untuk membantu tiap helai rambut Anda mudah untuk tumbuh subur.

2. Gunakan Vitamin Rambut

Saat mempelajari cara menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan suplemen vitamin rambut, maka itu dapat benar-benar membantu memperkuat kesehatan rambut Anda secara keseluruhan.

Jika rambut Anda mengalami kelambatan pertumbuhan pada akarnya, itu mungkin disebabkan karena rambut Anda kekurangan vitamin esensial dalam makanan Anda.

Anda dapat menggunakan vitamin rambut setelah Anda mencuci rambut setiap saat. Tetapi jangan terlalu sering menggunakan vitamin rambut, karena jika dalam penggunaan yang berlebihan juga tidak akan baik untuk kulit kepala Anda.

3. Hati-hati dengan Panas

Jika Anda ingin menjaga kesehatan kulit kepala dan mencegah ujung bercabang atau rambut kering, gunakan alat pemanas rambut yang secukupnya.

Baca Juga  Tips Hidup Sehat Untuk Anak Muda Di Era Digital

Apabila terlalu panas dan terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan pada rambut, yang akhirnya rambut Anda tidak akan dapat kembali ke keadaan aslinya. Selain itu, penggunaan panas yang terlalu banyak dapat menyebabkan rambut kering, rapuh, patah, dan ujung bercabang.

Untuk tipsnya, Anda dapat menggunakan alat pengering rambut dengan pengaturan panas yang rendah atau sedang, dan Anda juga bisa menggunakan pelindung panas sebagai penghalang, antara alat pemanas dengan rambut Anda untuk mencegah kerusakan.

4. Membersihkan Rambut & Kulit Kepala Secara Teratur

Aturlah jadwal untuk membersihkan rambut secara teratur, karena rambut yang sehat membutuhkan lingkungan yang bersih dan sehat untuk tumbuh.

Hal tersebut dilakukan agar kotoran yang menumpuk pada kulit kepala tidak menyumbat pori-pori dan folikel, karena pada dasarnya kotoran dapat memperlambat pertumbuhan yang sehat.

5. Melembabkan Rambut dan Pijat Kulit Kepala

Menjaga kelembapan rambut adalah salah satu cara efektif untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Anda dapat menggunakan kondisioner tanpa bilas atau masker rambut, bersama dengan minyak rambut organik untuk mengunci kelembapan, agar rambut Anda tetap sehat, lembut, dan mudah diatur.

Menerapkan rejimen produk rambut ke rutinitas Anda, dapat membantu memperkuat batang rambut sekaligus memperbaiki rambut rusak.

Untuk penerapan pijatan kulit kepala, hal tersebut dapat membantu menenangkan dan membantu menstimulasi folikel rambut, dan membantu aliran darah ke kulit kepala untuk mendorong pertumbuhan yang sehat.

6. Jangan Stres

Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk rambut Anda adalah bersantai. Entah itu mengkhawatirkan panjang rambut atau hal lain, stres akan menjadi masalah bagi kulit dan rambut kita.

Jadi cobalah untuk mengurangi stres, jika Anda ingin mendapatkan rambut yang lebih sehat. Sekali lagi, menjaga kesehatan rambut Anda lebih penting daripada menentukan panjangnya. Anda dapat fokus pada kesehatan rambut dan tanpa disadari rambut yang panjang akan datang sendirinya!

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait