by

Referensi Bahan, Warna Hingga Model Baju Gamis Model Sekarang

Siapa sih yang tidak tahu tentang model baju yang satu ini? Penstrukturan model bajunya yang panjang ke bawah hingga mata mendapati mata kaki, membuat baju gamis digemari oleh wanita muslimah yang ada di Indonesia.

Bahkan, para artis yang ada, senantiasa turut bangga mengenakan baju ini di berbagai acara. Selain berkesan sopan, baju gamis memiliki daya tarik tersendiri dalam perancangannya.

Membahas tentang baju gamis model sekarang, berikut merupakan referensi jenis kain yang bagus untuk kamu jadikan bahan baju gamis.

Bahan Kain yang Bagus untuk Membuat Baju Gamis 
1. Balotelli

Memiliki tekstur yang cukup tebal, membuat kain Balotelli mudah dikenali dan mudah dibedakan dari jenis bahan pakaian lainnya. Bahan pembuatan kain balotelli tidaklah asli dari serat katun alami, ia terbuat dari serat campuran yang walaupun bahannya masih diragukan hingga kini, apa itu masuk jenis katun atau pula tidak.

Sesuai fakta di lapangan, kain Balotelli akan didapati sensasi berbeda ketika diraba dan tampak berkilau secara pandangan kasat mata.Ciri khas yang mempesona, yakni tidak menerawang ketika dipakai, menjadikan kain balotelli cukup ramai digunakan sebagai bahan pembuatan baju gamis. Pasalnya, jenis kain ini pun tidak melekat di tubuh dan tergolong jenis kain yang berbahan ringan.

2. Linen

Dibuat dari serat tumbuhan alami (batangnya tanaman rami), jenis kain linen diakui sebagai produk yang mampu tahan lama, terutama jika dirawat dengan sangat baik. Meski teksturnya agak sedikit kaku, kain linen masih tetap nyaman dipakai. Hal ini dikarenakan oleh bahannya yang ringan dan sangat mudah jatuh.

Memang, sekilas kain ini terlihat mirip dengan kain balotelli. Akan tetapi, ada perbedaan signifikan yang dapat membuatmu mengenali mana kain linen dan mana balotelli. Kain bahan linen akan ditandai dengan adanya bentuk garis berserat besar yang tidak beraturan. Namun, ketidak beraturan tersebut tetap malah menjadi nilai estetis pada kain linen. Keestetisan pada kain inilah yang membuat para perancang busana kerap menggunakan bahan linen sebagai bahan baju gamis.

Baca Juga  7 Cara Agar Tidak Mudah Mengantuk, Bikin Aktivitas Kembali Lancar
3. Satin

Menjadi salah satu jenis terpopuler di produk tekstil, kain satin tak kalah bagusnya jika dijadikan sebagai bahan baju gamis. Jenis kain ini pun telah menjadi salah satu kain yang kerap digunakan sebagai bahan terlaris di dunia fashion. Bahkan nih ya, dengan banyaknya keunggulan dari bahan kain ini, seperti teksturnya yang lembut halus dan juga glossy, membuat fashion busana laku habis dan menjadi brand-brand ternama.

Sesuai namanya, kain satin dibuat dengan menggunakan teknik satin. Nah, oleh teknik inilah kain satin menjadi terlihat lebih berkilau dan menarik.
Kelebihan pada kain satin, melesat habis di dunia pakaian. Salah satunya model gamis yang saat ini sedang menjadi trend di dunia model pakaian.

4. Brokat

Kain brokat menjadi salah satu bahan kain yang memiliki kesan mewah oleh karena bahannya yang halus dan memiliki pola yang rumit. Bahkan tak hanya itu, alasan lainnya ialah karena jenis bahan ini juga sering dipakai pada gaun kebaya maupun gaun pernikahan.

Namun kini, jenis bahan kain ini telah digunakan oleh banyak pengusaha baju sebagai bahan kain untuk membuat gamis. Selain dikenal bagus dan berkesan mewah, jenis kain brokat turut diakui sebagai bahan kain yang kaya akan dekorasi nan memesona.

Bahkan, tampilan yang cantik dan elegan dari kain ini, memberi daya tarik yang besar bagi pecinta gaya dan juga busana untuk mengolah bahan kain ini menjadi model baju terbaru seperti halnya pada baju gamis. Tak perlu ragu, baju gamis yang menggunakan bahan brokat dalam pembuatannya, dapat difungsikan sebagai busana di berbagai macam acara yang bersifat formal. Jadi kamu gak harus kebingungan lagi saat memilih pakaian dalam acara formal yang kamu butuhkan.

Baca Juga  Tampil Cantik Dengan 4 Rekomendasi Dress yang Bisa Dipakai Hijabers Ini

Jika bahannya telah sesuai,  kamu pun bisa memulai dengan memilih warna apa yang kamu inginkan. Namun jika kamu masih bingung untuk pemilihan warna yang menawan, kamu bisa coba untuk mempertimbangkan tiga warna yang sangat cocok jika kamu pakai pada baju gamis yang ingin kamu beli.

Rekomendasi Warna yang Bagus untuk dijadikan Warna Baju Gamis
1. Putih Navy

Warna putih memang cukup serdehana ya sob. Umumnya, warna putih akan digunakan sebagai simbol acara kerohanian maupun pernikahan. Akan tetapi, warna putih yang dipasangkan dengan warna navy, ternyata mendapati nilai plus yang membuat baju tampak cocok dan lebih manis. Sedemikian dengan baju gamis, yang akan terlihat sangat elegan jika kedua warna ini dipadukan.

2. Brown Army

Brown atau cokelat, telah menjadi salah satu warna yang mulai tenggelam di pasaran minat seseorang. Penyebabnya ialah karena warna ini kurang cocok jika dipakaikan pada seseorang yang memiliki kulit gelap, dan lebih cocok jika dipakai pada seseorang yang berkulit putih. Sedangkan masyarakat Indonesia, cukup terkenal dengan kecirikhasan kulitnya yang tidak putih dan juga tidak gelap. Bisa dikategorikan dalam sawo matang.

Tapi kamu tidak perlu merasa ragu lagi untuk memakai warna ini pada pakaian. Jika warna brown ditambah dengan paduan warna army, maka pakaian yang kamu kenakan akan tampak lebih cerah dan lebih fresh pada kulit. Termasuk pada baju gamis, yang belakangan ini sangat populer.

3. Full Maroon

Pilihan warna maroon tentu sangat familiar ya sejauh ini. Baik dalam konsep acara apapun, warna maroon dapat ditemukan dengan mudah. Namun, meski sangat familiar, kamu jangan buru-buru langsung menutup niat untuk memakai warna ini di busana kamu. Faktanya, warna maroon memiliki kesan aestetic yang memberi lambang akan keanggunan yang penuh kehormatan. Jadi kamu bisa coba nih untuk memilih warna ini sebagai warna baju gamis yang ingin kamu miliki.

Baca Juga  Bagaimana Cara Merekam Suara Tanpa Aplikasi di Laptop? Simak juga Manfaatnya

Berikut ini pula beberapa model baju gamis yang mungkin dapat membantu kamu dalam memilih mode baju yang kamu sukai.

Referensi Model Baju Gamis yang Anggun dan Menawan

a. Model Baju Gamis untuk Pesta

b. Model untuk Hangout Bareng Teman/Pasangan
c. Model Gamis untuk Reuni Keluarga

d. Model Untuk Acara Formal lainnya

Nah, itu dia seputar bahasan tentang baju gamis model sekarang, yang tentunya akan membuat kamu semakin tertarik untuk mencoba mengenakan baju cantik yang satu ini. Kalau kamu suka yang mana nih sob?

Comment

Artikel Terkait