by

Laki-Laki dan Perempuan Bisa Pakai OOTD Casual Ini Lho!

Mungkin kamu bukan tipe orang yang suka dandan, saat pergi untuk sekadar berjalan-jalan cari angin atau nongkrong santai di cafe. Berpikir “yang penting pakai baju” membuatmu cocok untuk mencoba Outfit Of The Day (OOTD) Casual pada daftar di bawah ini.

Meski terlihat santai dan sederhana, OOTD ini cocok untuk liburan, nongkrong, hingga reuni alumni lho. Yuk intip seperti apa OOTD yang bisa kamu coba.

1. Santai pakai celana panjang longgar dengan kaos lengan pendek oversized
Oversized t-shirt outfit (Foto: pinterest.com)

Gaya casual khas anak muda laki-laki maupun perempuan adalah pakaian yang simple, seperti celana panjang yang santai dan longgar, dipadu dengan kaos lengan pendek oversized. Outfit ini cukup sederhana untuk dipakai sekadar jalan-jalan santai.

2. Paduan celana panjang dan cardigan crop
Ilustrasi (Foto: pinterest.com)

OOTD casual yang kedua cocok dengan gaya perempuan milenials yang suka memakai cardigan. Outfit ini cukup santai dan terlihat lebih percaya diri, karena menampilkan cardigan crop yang berukuran press body sehingga membentuk lekuk tubuh.

Casual & Effortless, Begini 5 Inspirasi Mix And Match dengan Crop Cardigan
Foto: facetofeet.com

Buat kamu yang berhijab, bisa juga lho tampil kece dengan cardigan ini, yakni dengan memakai shirt polos sebagai dalamannya. Untuk bawahannya, kamu bisa menggunakan celana kulot atau rok ya girls.

3. Tampilan semi-formal dari celana panjang longgar dan kemeja polos
Ilustrasi (Foto: pinterest.com)

Kemeja polos tidak hanya dipakai dengan celana jeans, tetapi juga bisa dipadukan dengan celana panjang yang longgar. OOTD ini membuatmu menjadi lebih santai dengan kemeja polos tersebut, ditambah sneakers yang akan membuatmu terlihat keren.

4. Rok pendek dengan jaket dan kaos dalaman seperti anak sekolah
Ilustrasi (Foto: pinterest.com)

Lebih feminin jika kamu memakai rok pendek dengan kaos apapun dan tambahan jaket denim untuk menambah kesan keren. Dengan tampilan ini akan memberikan kesan anak muda yang cool dan lucu. Kalau buat hijabers, kamu bisa juga dengan memakai rok plisket panjang ya.

Baca Juga  6 Gaya 90-an yang Hits Kembali di Tahun 2020

Cowok juga bisa pakai lho, dengan bawahan celana jeans, kamu bakal terlihat kece abis.

5. Sporty pakai trining, sweater, dan sneakers andalan
Ilustrasi (Foto: pinterest.com)

Bisa pakai trining meskipun untuk keluar nongkrong bersama temanmu. Trining dengan kerut bagian bawahnya dan atasan sweater panjang memberi tampilan santai yang semangat. Pakai juga snakers andalanmu untuk menambah tampilan yang sporty.

6. Terlihat dewasa dengan kemeja strip dan celana jeans
Ilustrasi (Foto: pinterest.com)

Jika kemeja polosmu berjodoh dengan celana kain yang longgar, maka kemeja strip dan celana jeans adalah kombinasi baru yang bisa kamu pakai. Ide outfit ini juga bisa diterapkan pada laki-laki karena akan memberi kesan dewasa pada pemakainya.

7. Paket komplit dengan outer kemeja, kaos dalaman dan jeans bersabuk
Ilustrasi (Foto: pinterest.com)

Pakai atasan kaos dan jeans terlihat cukup polos, maka tambahkan outer berupa kemeja kotak-kotak dengan kancing yang terbuka. Outfit ini cocok untuk kamu yang ingin menghindari jaket sebagai outernya.

8. Gaya baru dengan setelan jas dan sneakers
Ilustrasi (Foto: pinterest.com)

Anak muda punya style baru dari pakaian yang terlihat formal, yaitu setelan jas, namun dengan sepatu sneakers yang menjadikannya lebih santai. OOTD ini bisa digunakan untuk acara-acara seperti reuni alumni dan meeting santai.

9. Tampil PD dengan celana jogger dan kaos panjang polos
Ilustrasi (Foto: pinterest.com)

Celana jogger yang manly dan kaos panjang polos bisa dipakai siapapun. Perempuan yang memakai ini akan terlihat lebih keren dan tomboy. Maka dari itu, outfit ini terlihat lebih netral setelah dipakai.

10. Hangat dan menawan pakai cardigan rajut panjang
Ilustrasi (Foto: pinterest.com)

Outfit yang terakhir ini bisa dipakai saat musim dingin atau saat pergi liburan di daerah pegunungan. Celana panjang, kaos dalaman dan outer berupa cardigan rajut yang hangat bisa menjadi ide OOTD yang santai dan menawan.

Baca Juga  Tahun Baru Bisa Berlibur? Tentu, Ini 6 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Tampilan anak muda yang casual ini bisa pakai kaos-kaos yang murah lho. Hanya padu-padannya saja yang baik sehingga membuat kesan yang keren dan mahal.

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait