by

Gimana Sih Pakai Outfit yang Keren Bagi Hijabers?

Seiring berkembangnya berbagai bidang maka mempengaruhi perubahan pada fashion, meskipun tidak dipungkiri bahwa fashion memiliki periode tersendiri dan setiap periode memiliki ciri khas nya tersendiri. Nah bagi kalian yang masih bingung outfit apa yang keren bagi hijabers, mungkin kamu bisa menggunakan outfit di bawah ini.

Namun sebelum itu, kamu sudah tahu makna outfit itu apa? Iya betul, outfit merupakan pakaian yang dikenakan dan setiap orang memiliki gaya outfitnya sendiri. Sehingga tidak jarang, outfit yang dipakai oleh seseorang akan dikaitkan dengan sifat seseorang atau hobi mereka.

1. Memakai Kemeja

Kalau kamu menyukai mengenakan kemeja, ini bisa dijadikan outfitmu loh! Kamu bisa memadukannya dengan rok, celana, bahkan gamis sekalipun. Kemeja ini bisa kalian pakai dengan menjadikan dia outer, sehingga akan tampil lebih stylish.

Bagi kalian yang  memiliki tubuh berisi, sebaiknya menggunakan kemeja dengan motif garis lurus karena ini akan memberikan kesan langsing pada tubuhmu. Akan tetapi, bagi kalian yang memiliki postur tubuh yang tidak terlalu berisi dapat menggunakan kemeja kotak-kotak, ini akan memberi kesan berisi pada postur tubuh yang menggunakannya.

Untuk size nya pun, gunakan ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuhmuya, agar terlihat pas. Untuk warnanya kamu bisa menandakan dengan rok atau celana yang kamu kenakan.

Kalau kemeja langsung apakah bisa? Bisa cuman direkomendasikan kamu mengenakannya dengan celana atau rok. Oh iya, untuk panduan warna, usahakan jangan lebih dari tiga warna ya dan ketiga warna inipun sebaiknya terlihat bagus dipadupadankan.

2. Overall Dress

Untukmu yang tidak ingin ribet-ribet mengenakan outfit dan tidak ingin lelah mikirin memadukan kaos, outer dan lain sebagainya, kamu bisa coba mengenakan Overall dress.

Baca Juga  7 Langkah dan Cara Membersihkan Karburator Motor

Kamu bisa mengenakan overall yang berwarna cerah, lalu dipadukan dengan kaos berwarna gelap atau sebaliknya. Kamu pun bisa mengenakan overall yang bercorak sehingga kamu cukup mengenakan kaos panjang polos.

Dengan begini, outfit yang kamu kenakan lebih enak dilihat. Untuk hijabnya, apabila kamu mengenakan overall bercorak, kamu bisa mengambil salah satu corak dari overall tersebut, atau kamu bisa mengenakan hijab selaras atau sama dengan kaos yang kamu kenakan.

Overall ini bisa dipakai untuk segala acara, baik acara resmi atau formal, semi formal dan casual. Nah, bagi kalian yang ingin mengenakan outfit ini untuk acara casual seperti hangout bareng teman dan lain sebagainya, kalian bisa mengubah hijab kalian dengan gaya simpel atau menampakkan jam tangan tali berukuran sedang atau kecil.

Namun, kalau kamu mengenakan ini untuk acara resmi maupun non resmi kalian bisa menggunakan warna-warna gelap, seperti hitam yang dipadukan dengan warna kunyit atau keemasan dan warna-warna lainnya. Kamu pun bisa mengenakan pashmina atau atau kerudung segi empat, dengan model yang berbeda dengan model yang biasanya kamu kenakan ketika aktivitas sehari-hari.

3. Jaket Jeans

Kamu punya jaket Jeans tapi hanya dikenakan ketika di motor saja? Kali ini kamu bisa mengenakan jaket jeans untuk hangout atau aktivitas lainnya yang bersifat casual. Kamu dapat memadukan jaket jeans dengan kaos motif  garis, ini dapat menjadi outfit keren kamu untuk menemani aktivitas kamu sehari-hari.

Untuk hijabnya kamu bisa mengenakan warna gelap, seperti hitam, navy atau warna lainnya yang sesuai dengan warna kaos atau celana/rok atau bahkan jaket jeans yang kamu kenakan. Untuk sepatunya kamu bisa kenakan sepatu tali agar lebih terlihat stylish. Nah, outfit ini pun bisa kamu kenakan ke kampus, tetapi jaket jeansnya tidak bolong-bolong.

Baca Juga  5 Rekomendasi Sepatu Running yang Nyaman di Kaki
4. Pleated maxi skirt

Jenis rok ini, tentu tidak asing lagi untuk para hijabers, kan? Karena jenis rok ini cukup populer di kalangan para hijabers. Rok ini memiliki ciri khas hampir sama dengan rok rempel, perbedaannya dengan rok rempel adalah lipatan nya lebih kecil dibanding rempel.

Selain itu, rok jenis ini meskipun berbentuk lipatan-lipatan kecil tetapi  tetap rapi dan tidak mudah lurus. Sehingga tidak heran apabila rok jenis ini banyak disukai oleh kalangan hijabers. Untuk perpaduannya, kamu bisa mengenakan kaos dan mengenakan cardigan panjang.

Untuk hijabnya, kamu bisa mengenakan pashmina atau segi empat, tergantung kamu nyamannya menggunakan hijab jenis mana. Outfit ini cocok untuk dipakai untuk ke kampus maupun aktivitas kasual. Tidak heran bukan, bahwa jenis rok ini banyak digemari.

5. Celana kulot dengan berwarna earth tone

Pin ini berisi gambar: {{ pinTitle }}

Kulot merupakan salah satu celana yang banyak digandrungi oleh hijabers karena bentuk celana kulot ini longgar. Sehingga bentuk tubuh tidak terlihat seperti celana ketat seperti celana jeans yang ketat dan legging.

Nah, yang menjadi salah satu favorit di kalangan hijabers adalah kulot yang berwarna cream, coklat muda, taupe, beige dan warna lainnya, yang serupa banyak diminati karena warna-warna ini lebih mudah dipadupadankan dengan warna-warna lainnya. Selain itu, warna inipun membuat yang mengenakannya lebih terlihat stylish dan dewasa.

Kamu pun bisa mengenakan celana kulot ini untuk acara casual, kamu bisa terlihat fashionable tetapi tetap terlihat santai. Kalian juga bisa mengenakan sepatu tali atau wedges. Dengan mengenakan wedges postur tubuh kamu akan terlihat lebih tinggi dibandingkan ukuran aslinya.

Nah, sekarang kamu nggak bingung lagi kan untuk mengenakan outfit untuk hijabers. Kamu bisa mengenakan ide outfit di atas diberbagai hari atau kamu bisa menyesuaikan dengan kenyaman kamu.

Comment

Artikel Terkait