by

5 Rekomendasi Sepeda Lipat Brand Lokal Untuk Tren Gowes di 2021

Akibat dari pandemi Covid-19 muncul berbagai kecemasan, yang terjadi di masyarakat dan mengakibatkan perubahan di beberapa kegiatan aktivitas sehari-hari. Salah satunya mengenai transportasi.

Sebagai salah satu tanggapan terhadap pandemi, masyarakat lebih memilih beralih dari transpotasi umum menjadi transportasi dasar yaitu sepeda. Sehingga muncul fenomena bike boom  atau merujuk pada tren bersepeda.

Fenomena bike boom  ini terus berlanjut hingga pada awal 2021 dan diprediksi akan terus berlanjut. Akan tetapi, saat ini ada lebih banyak masyarakat yang lebih memilih sepeda impor daripada brand lokal.

Bahkan sudah banyak komunitas-komunitas tentang sepeda tersebut di tanah air. Jika Anda berpikir bahwa brand lokal kalah bersaing, maka Anda salah. Karena brand lokal juga masih banyak diminati dan digemari di dalam negeri.

Selain harga sepeda brand lokal yang relatif lebih murah. Untuk kualitas, sepeda brand lokal juga tidak kalah dengan kualitas sepeda impor.

Bahkan beberapa brand lokal juga sudah ada yang diakui secara internasional. Sepeda memiliki banyak tipe jenis, namun salah satu yang paling diminati adalah sepeda lipat.

Mulai dari ukurannya yang ringkas sehingga sangat praktis ketika dibawa untuk bepergian. Berikut ini adalah 5 rekomendasi pilihan sepeda lipat dari brand lokal, yang sukses bertahan di masa pandemi Covid-19.

1. Polygon – Urbano I3
Polygon Urbano I3
Foto: polygonbikes.com

Anda adalah tipe bikers untuk bike to work? Maka Polygon Urbano I3 cocok untuk Anda. Polygon Urbano I3 hadir dengan design bodi yang ringan dan kuat dengan berat hanya 11,6 kg.

Selain itu, sepeda ini juga menggunakan rangka bodi alloy yang kukuh. Sepeda ini sangat cocok bagi bikers yang membawa sepeda untuk bekerja, bahkan jika harus membawanya ke dalam kereta.

Baca Juga  6 Tips Memulai Bisnis Fashion Dengan Modal Kecil

Polygon Urbano I3 memiliki rangkaian varian warna terbaru dan menawan. Tipe sepeda ini cocok bagi bikers yang ingin berkendara dengan posisi tubuh yang lebih tegak dan tingkat kenyamanan yang tinggi, karena dilengkapi dengan fender dan rear cargo rack untuk memudahkan mobilitas keseharian bikers.

2. United – Trifold 2S
Foto: unitedbike.com

United Trifold 2S menghadirkan mode lipat tiga yang sangat ringkas, sehingga sepeda ini sangat mudah dibawa ketika bepergian dan mudah disimpan dimana saja. Hal unik dari sepeda ini terletak pada bagian boncengannya yang terdapat roda kecil.

Roda kecil tersebut dapat digunakan ketika sepeda terlipat. Dengan alih-alih dijinjing, sepeda ini dapat dipindahkan dengan cara didorong saja ketika melakukan mobilitas.

Sepeda United Trifold 2S menggunakan pengoper gigi yang mengandalkan revoshifter, yang mudah dimobilisasi tanpa kendala.

3. Pacific – NORIS 3.0 20″
Pacific NORIS 3.0 20”
Foto: pacific-bike.com

Ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika melintasi jalan tanjakan? Maka Pacific NORIS 3.0 20” hadir bagi bikers yang ingin mendapatkan pengalaman bergowes yang lebih baik ketika berada pada lintasan jalan tanjakan.

NORIS 3.0 20” dilengkapi dengan  shifter 9-speed Shimano Altus dan ban berukuran 20 inci, untuk membuat aktivitas bersepeda yang effortless. Selain itu, sepeda ini dilengkapi dengan fitur 9 kecepatan hydraulic disbrake dan rangkaian pilihan warna yang menarik.

4. Dahon – Vybe D7
Dahon Vybe D7
Foto: rodabikes.com

Ingin mengelilingi jalan kota dengan bergowes? Maka Dahon Vybe D7 hadir dengan menggunakan hi ten steel blades, yang akan memberikan keseimbangan maksimal ketika Anda bermanuver.

Sehingga sangat cocok untuk dibawa berkeliling dilingkungan perkotaan, untuk bersantai di taman atau untuk berbagi kebahagiaan dengan orang tersayang.

Dahon Vybe D7 menggunakan kombinasi frame berbahan vybe dalloy Alumunium dan Lattice Forged Hinge with Visegrip Technology, sehingga sepeda ini memiliki daya tahan yang tinggi.

Baca Juga  Tips Mix And Match Rok Plisket yang Tidak Terkesan Heboh, Tetapi Tetap Mewah
5. Element – ECOSMO Z9
Ecosmo Z9
Foto: elementmtb.com

Masih ingin rekomendasi bike to work? Maka Element ECOSMO Z9 adalah jawaban untuk Anda. Element ECOSMO Z9 menggunakan sistem pengereman yang sederhana yaitu rem hydrolic, sehingga Anda dapat mengerem dengan sigap.

Sepeda ini delingkapi dengan kombinasi rear derailleur Shimano Tourney TZ, untuk membuat rantai sepeda tetap stabil ketika berguncang saat melewati jalan yang tidak rata.

Element ECOSMO Z9 juga menggunakan system three fold, yang merupakan standar bagi suatu sepeda lipat. Keunikan dari sepeda ini terletak pada kombinasi warna kuning mencolok, yang dipadukan dengan warna hitam menjadikan sepada ini sangat cocok bagi remaja yang ingin bergowes.

Apakah Anda sudah menemukan sepeda lipat favorit Anda? Hal terpenting saat memilih sepeda lipat pilihan adalah, untuk menyesuaikan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Semoga Anda dapat segera menemukan sepeda lipat untuk menemani Anda bersepeda. Selamat gowes!

Comment

Artikel Terkait