by

5 Rekomendasi Sepatu Running yang Nyaman di Kaki

Berlari menjadi aktivitas rutin yang kian banyak digemari masyarakat. Terutama saat masa pandemi, orang-orang menyisihkan waktu mereka selama satu jam untuk berlari.

Oleh karena itu, pemilihan sepatu menjadi pertimbangan pertama sebelum meluncur di arena. Alasan utama yang perlu kamu dapatkan dari sepatumu adalah kenyamanan.

Memang desain sepatu yang ciamik menjadi kebutuhan agar kamu percaya diri. Tetapi, kamu tentunya tidak ingin sampai mengalami cedera lutut, tungkai, atau lecet pada kaki bagian dalam.

Sebab itu, pemilihan sepatu running yang cocok sebenarnya tergantung pada gerakan, kekuatan kaki dan membantu keseimbangan saat kamu berlari.

Pilihlah sepatu yang cocok dengan kebutuhan kamu. Jadi, kekuatan otot-otot kaki kamu tidak akan terbuang percuma karena tidak nyaman.

Dengan berkembangnya tren berlari, berbagai brand sepatu dunia selalu melakukan pengembangan terhadap produknya, menyesuaikan kebutuhan pelari.

Nah, berikut ini 5 rekomendasi sepatu running yang dapat dibeli secara di toko fisik tertentu atau online.

1. Brooks Ghost 13
Sepatu Brooks Ghost 13 (Amazon.com)

Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya, salah satu faktor penting dalam memilih sepatu dalam berlari adalah kenyamanan. Brooks Ghost 13 memenuhi kriteria kenyamanan tersebut.

Bagian upper sepatu terbuat dari bahan mesh yang halus. Sepatu ini didesain dengan lekukan kaki dan sedikit peregangan, sehingga bisa menyesuaikan bentuk kaki yang berbeda.

Brooks Ghost 13 memberikan komposisi busa DNA Loft agar perpindahan dari kaki bagian depan ke timur terasa mulus dan lembut. Jadi, sepatu ini memberi kenyamanan yang pas dan fleksibel saat kamu berlari.

Harga Brooks Ghost dimulai dari Rp2,6 juta.

2. Nike Pegasus 37
Sepatu Nike Pegasus 37 (Foto: Nike.com)

Ketangguhan dari sepatu keluaran Nike tidak perlu diragukan. Sol sepatu mempunyai daya cengkeram yang baik ketika kamu melintas di atas jalan raya. Bantalan sepatunya akan melindungi kakimu dari pantulan dari tempat keras.

Baca Juga  Agar Hidup Lebih Tertata, Lakukan Tips Membuat Bullet Journal Ini

Sepatu yang membantu menaikkan performa lari kamu dan ramah di kantong. Sepatu ini juga cocok digunakan dalam aktivitas olahraga ringan. Desainnya terlihat trendi jika kamu memakainya saat hangout bersama teman.

Harga Nike Pegasus 37 dimulai dari Rp1,4 juta.

3. Nike Zoom Pegasus Turbo 2
Nike Zoom Pegasus Turbo 2
Nike Zoom Pegasus Turbo 2. (Foto: nike.co.id)

Nike Zoom Pegasus Turbo 2, sepatu dengan berat sekitar 220 gram dan bantalan yang nyaman untuk berlari dalam waktu lama. Sepatu ini mempunyai bantalan ZoomX, berat ringan yang sesuai untuk kategori sepatu olahraga harian. Pantulannya membuat kamu membantu kecepatan berlari kamu menjadi maksimal.

Harga Nike Zoom Pegasus Turbo 2 dimulai dari Rp2,1 juta.

4. Adidas Pureboost Go
Sepatu Adidas Pureboost Go (Foto: sneakerbardetroit.com)

Sepatu running ini boleh dikatakan series Pureboost yang cukup revolusioner dan populer. Bagian atas sepatu sedikit lebih tipis dari Ultra Boost Primeknit yang populer yang memungkinkan Pureboost Go menjadi lebih fleksibel saat dikenakan.

Harga Adidas Pureboost Go dimulai dari Rp1,2 juta

5. Asics Gel-Nimbus 22
Sepatu Asics Gel-Nimbus 22 (Foto: Asic.com)

Asics Gel-Nimbus merupakan sepatu running terlaris dari brand Asics. Karena itu, series Nimbus 22 menjadi yang paling ditunggu ketika dirilis pada November 2019.

Sepatu yang sangat cocok untuk pelari jarak jauh dengan tempo medium, sehingga cocok untuk pelari harian yang jarang mempunyai waktu cukup untuk berolahraga. Kenyamanan sepatu ini dapat kamu rasakan di area tumit.

Harga Asics Gel-Nimbus 22 dimulai dari Rp2,2 juta.

Itulah 5 rekomendasi sepatu running yang bisa kamu pertimbangkan. Sebelum membeli, kami bisa memastikan informasi sepatu di situs resminya atau bertanya lebih lanjut kepada teman yang sudah berpengalaman, sebelum memutuskan untuk membelinya.

Pada akhirnya, sepatu apapun yang kamu pilih tidak mungkin membuat kamu berlari lebih cepat. Tetapi jika kamu memilih sepatu running yang tepat, hasilnya akan membantu kondisi kesehatanmu baik.

Comment

Artikel Terkait