by

Buat Rumah Anda Semakin Indah Dengan 7 Pilihan Tanaman Hias Gantung Ini

Apakah Anda ingin menata rumah Anda agar tampak semakin indah dan menarik? Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat rumah semakin nyaman untuk ditempati. Salah satunya dapat dengan menambahkan tanaman di sekitar area atau di dalam rumah.

Anda dapat memajangnya dengan dudukan tanaman, menempelkannya di tembok-tembok atau hanya meletakkannya di atas meja. Jika Anda masih belum memiliki tempat untuk tanaman-tanaman Anda, maka apakah ada solusi untuk permasalahan ini?

Tentu saja ada, coba lihatlah ruang langit-langit Anda yang masih kosong dan tidak terpakai, tetapi memiliki potensi dalam pemanfaatannya. Dari hal itu, Anda dapat mengubahnya menjadi sebuah taman kecil untuk tanaman gantung Anda.

Buatlah rumah Anda semakin nyaman dan indah dalam waktu bersamaan dengan suasana yang lebih menenangkan. Berikut ini adalah 7 rekomendasi pilihan tanaman hias, yang sangat cocok untuk di gantung di ruang langit-langit Anda.

1. Bacopa Sutera
Cr: alamy.com

Bacopa Sutera merupakan salah satu tanaman hias yang paling mudah ditanam dengan menggunakan pot atau wadah, yang memungkinkan terdapat kelembapan yang konsisten pada tanaman ini agar mudah untuk berbunga.

Agar Bacopa Sutera memiliki pertumbuhan optimal, maka Anda dapat meletakkan Bacopa Sutera gantung di tempat yang teduh saat sore hari.

2. Verbena
Verbena bonariensis flower (istockphoto.com)

Tanaman hias Verbena sering dikenal karena minyak esensial pereda stresnya, verbena adalah salah satu tanaman hias gantung cantik yang memiliki dlam lebih dari 250 varietas berbeda-beda.

Tanaman ini termasuk tanaman hias yang sangat mudah menarik kupu-kupu. Tanaman hias Verbena ini membutuhkan banyak sinar matahari, kurang lebih sekitar 8 jam hingga 10 jam setiap harinya, dan harus menggunakan tanah yang memiliki tipe atau jenis drainase yang baik.

Baca Juga  Media Tanam Selain Tanah Berikut ini Membuat Kamu Semakin Betah Bercocok Tanam Lho
3. Oxalis Triangualis
Cr: pixabay.com

Oxalis Triangualis sering dikenal dengan sebutan tanaman kupu-kupu, karena bentuk daunnya yang terbuka menyerupai bentuk kupu-kupu dan daun tersebut akan terbuka lebar, saat siang hari kemudian akan menutup pada malam hari.

Oxalis Triangualis merupakan salah satu tanaman gantung yang memiliki banyak variasi warna, yang dapat ditanam di dalam atau di luar ruangan.

4. Ivy Geranium
Foto: pixabay.com

Tanaman Ivy Geranium ini sangat bagus untuk daerah yang panas dan cerah. Tanamn ini memiliki bunga ganda dan memiliki campuran warna menarik.

Berbeda dengan tanaman hias lainnya, tanaman hias Ivy Geranium ini dapat tumbuh dengan baik pada kondisi yang memiliki tanah yang kering, dan memiliki penyinaran cahaya matahari yang penuh. Ivy Geranium sering dimanfaatkan sebagai parfum dan untuk mengusir lalat ketika musim panas di Eropa.

5. Lobelia Biru
Cr: istockphoto.com

Tanaman hias Lobelia Biru memiliki warna yang unik yaitu warna biru yang sangat pekat. Warna bunga ini termasuk kedalam salah satu warna bunga yang langka di dunia tumbuhan. Tanaman hias ini dapat dengan mudah tumbuh melalui penyebaran bijinya.

Jika Anda tertarik untuk menanamnya, Anda dapat meletakkan tanaman hias ini di tempat yang lebih sejuk dan di tempat teduh.

6. Petunia
Foto: istockphoto.com

Tanaman hias Petunia adalah tanaman hias yang memiliki bunga berwana-warni, sehingga tanaman ini sering kali dilakukan persilangan dengan sesama petunia, agar memiliki jenis variasi warna yang baru lagi.

Petunia ini akan sangat mudah tumbuh dengan subur, jika ditanam ditempat-tempat yang tanahnya subur dan mengandung banyak air, serta mendapat sinar matahari yang cukup.

Berbeda dengan tanaman hias lainnya, tanaman petunia ini mempunyai jangka usia yang pendek, karena masa berbunga tanaman ini hanya sekali, sehingga jika sudah berbunga harus menggantinya dengan tanaman hias petunia yang baru.

Baca Juga  Tips Menghemat Uang dan Hidup Minimalis
7. Sweet Alyssum
Cr: istockphoto.com

Tanaman hias Sweet Alyssum adalah salah satu dari tanaman hias yang akan tumbuh berbunga semakin lebat, setelah bunga yang mekar dipangkas. Tanaman ini juga memiliki kemampuan untuk dapat bertahan pada kondisi kekeringan dan panas yang tinggi.

Ada begitu banyak pilihan tanaman gantung yang tersedia untuk Anda pajang di sekitar rumah Anda! Ambil satu atau dua tanaman yang hidup, sehingga Anda bisa mulai menggantung tanaman Anda.

Buatlah dengan ide dan inspirasi yang baru, agar Anda dapat menciptakan surga tanaman hias gantung yang sangat sesuai untuk rumah Anda!

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait