by

Apa Saja Barang Wajib Saat Musim Hujan Ketika Berpergian?

Musim hujan tidak dapat dihindari dan biasanya terjadi dalam enam bulan sekali dari bulan Oktober hingga bulan April. Namun, ketika musim hujan datang bukan berarti aktivitas pun terhenti, bukan? Sehingga, untuk menunjang aktivitas ada beberapa barang wajib saat musim hujan yang perlu dibawa ketika bepergian.

Barang Wajib Saat Musim Hujan

Terkadang ketika musim hujan beberapa aktivitas terhambat. Terlebih, jika harus melakukan perjalanan dan berpindah-pindah kendaraan umum. Bahkan, sebagian orang pun mengalami kesulitan, ketika musim hujan sekalipun menggunakan kendaraan pribadi. Inilah beberapa barang yang dapat membantu memudahkan aktivitas kamu ketika musim ini datang!

1. Jas Hujan

menggemaskan anak kecil bermain di hari hujan - jas hujan potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Benda ini wajib dibawa untuk melindungi dari guyuran air hujan sehingga tubuh tidak basah. Selain itu, benda ini berguna bagi kamu yang ingin bergerak bebas. Biasanya, digunakan untuk pengendara motor ketika bepergian.

Hal ini karena lebih praktis dan lebih aman, sekalipun terkena angin. Namun, bagi Kamu yang bepergian menggunakan mobil pun bisa digunakan.

Meskipun tidak digunakan ketika di dalam mobil, tetapi jas hujan akan berfungsi dengan baik ketika turun dari mobil. Sehingga, akan terhindar dari resiko baju basah. Tentu hal ini menguntungkan, bukan?

Setelah jas hujan digunakan, keringkanlah jas tersebut lalu setelah kering lipatlah dan simpan pada wadahnya. Hindari melipat jas pada saat keadaan basah karena dapat membuatnya cepat rusak.

2. Ransel anti air

wanita gantung paket kering (bagasi tahan air) di pantai - waterproof bag\ potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Supaya berbagai barang yang dibawa aman, kamu perlu menggunakan tas atau ransel anti air ketika musim hujan. Khususnya bagi kamu yang akan berpergian menggunakan sepeda motor.

Selain itu, biasanya ransel ini didesain lebih simpel dan menggunakan bahan anti air. Untuk harganya sendiri itu beraneka ragam tergantung dari bahan maupun brand tas tersebut.

Baca Juga  Cara Mengenali Jenis Kulit Wajah Beserta Cara Merawatnya

Biasanya, semakin brandnya popular maka harganya akan lumayan lebih tinggi dibandingkan dengan tas yang lain. Soal kualitas dari brand ternama pun, tidak perlu diragukan lagi karena sudah terjamin. Kamu bisa membelinya di toko offline maupun marketplace.

3. Payung

wanita dengan payung dan kopi di hari hujan - payung potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Payung tidak hanya berfungsi untuk melindungi tubuh dari sinar matahari, tetapi bisa digunakan pula untuk melindungi diri dari hujan. Berbagai bentuk dan ukuran payung kini sudah tersedia. Ada payung besar, sedang, bahkan kecil. Selain itu, terdapat pula payung yang bisa dimasukan ke dalam tas sehingga lebih fleksibel.

Berbagai motif pun telah digunakan pada payung, sehingga kamu dapat memilih payung mana yang sesuai. Biasanya, payung ini sangat berguna untuk orang yang bepergian menggunakan kendaraan umum maupun mobil, agar ketika turun dari kendaraan tersebut mereka tidak basah. Bahkan, dapat digunakan saat Kamu berjalan kaki ketika tidak naik kendaraan untuk sampai ke tempat tujuan.

4. Sepatu Karet

gadis anak bahagia dengan payung dan sepatu bot karet di genangan air saat berjalan di musim gugur - jas hujan potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Sepatu jenis ini adalah sepatu yang anti air karena terbuat dari karet. Seperti yang diketahui bahwa karet merupakan bahan yang tidak bisa menyerap air, sehingga orang yang menggunakan bahan ini untuk sepatu, kakinya akan tetap kering. Namun, perlu diingat, gunakanlah sepatu karet yang utuh atau tidak terdapat motif bolong-bolong di sekitar sepatu agar lebih aman.

Sepatu ini, sebaiknya digunakan oleh Kamu yang ingin bepergian menggunakan sepeda motor sehingga kaki tetap kering dan tidak akan merasa kedinginan. Selain itu, sepatu karet pun didesain dengan aneka model, warna, dan memiliki bobot ringan sehingga terasa nyaman ketika digunakan.

5. Handuk kecil

enam serbet - handuk kecil potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Barang ini mungkin terkesan tidak penting, tetapi memiliki fungsi yang dapat menunjang kegiatan Kamu ketika musim hujan, terutama saat bepergian. Handuk ini berfungsi untuk mengelap sisa air yang ada pada muka maupun tubuh. Dengan begitu, tubuh akan kering seperti sedia kala. Pilihlah Handuk yang sesuai dengan Kamu.

Baca Juga  Deretan Pertanyaan Rutin Saat Lebaran, Kalau Nggak Ada Rasanya Beda dan Gini Nih Cara Ngejawabnya!

Hal ini dikarenakan handuk memiliki bahan yang berbeda meskipun sama-sama handuk dan ukurannya kecil. Selain itu, ada sebagian orang yang memang memiliki alergi terhadap beberapa jenis bahan. Sehingga hal ini penting diperhatikan.

Handuk kecil ini selain memiliki fungsional, juga praktis, bukan? Keringkanlah handuk sebelum dilipat dan dimasukan ke dalam tas. Selain itu, cucilah handuk tersebut setelah sampai rumah.

6. Casing Underwater

ponsel dengan casing hitam di latar belakang putih - casing phone potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Bagi kamu yang ingin simpel dan tidak ingin menyimpan handphone di dalam tas atau ransel, bisa gunakan casing underwater. Biasanya, benda ini dikalungkan di leher sehingga Handphone dapat digunakan kapan saja. Benda ini pun, sudah dilindungi oleh bahan anti air sehingga handphone tidak akan basah.

Selain itu, benda ini bisa didapatkan dengan mudah, baik di marketplace atau toko offline yang jual aksesoris handphone. Biasanya, untuk harganya tergantung dari ukuran dan bahannya. Sebaiknya, disesuaikan dengan ukuran Handphone yang kamu miliki.

7. Dry Bag

tas tahan air luar ruangan untuk pariwisata - dry bag potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Selain ransel anti air, Kamu bisa menggunakan dry bag, tas ini memang dirancang untuk melindungi barang-barang dari air maupun kotoran. Bahkan, barang satu ini sering digunakan oleh para traveler ketika melakukan perjalanan.

Mengenai bahan, tidak perlu khawatir hal ini dikarenakan bahan dry bag terbuat dari bahan yang berkualitas, sehingga tidak mudah robek atau cepat rapuh.

Sehingga sangat aman digunakan sekalipun digunakan ketika mengendarai motor. Beberapa barang tersebut wajib dibawa ketika bepergian saat musim hujan. Hal tersebut akan memudahkan Kamu untuk menjalankan atau menyelesaikan kegiatan sehari-hari.

Simpanlah kembali barang-barang tersebut dalam keadaan kering agar tidak menimbulkan bau apek atau bau tidak sedap. Selain itu, hal tersebut dilakukan agar barang-barang lebih awet.

Comment

Artikel Terkait