by

7 Rekomendasi Buah yang Bagus Dikonsumsi Setiap Hari

Halo sobat Lintashaba, hayo, siapa di antara kamu yang suka mengonsumsi buah-buahan? Buah-buahan dikenal mempunyai cita rasa yang benar-benar nyumy di lidah. Buah-buahan juga sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan antioksidan bagi tubuh. Tak hanya itu, manfaat buah-buahan sendiri masih banyak lagi. Mulai dari kesehatan hingga penampilan dan kecantikan.

Semua buah tentu baik bagi kesehatan, akan tetapi ada beberapa buah yang bagus dikonsumsi di setiap hari. Oleh sebab itu, berikut akan dijelaskan jenis buah apa saja itu. Yuk, langsung saja kita lihat!

1. Pisang

Buah manis dengan teksturnya yang lembek, pisang menjadi buah yang paling banyak laku di pasaran. Tidak hanya diminati oleh anak-anak, pisang turut menjadi buah favorit setiap orang dewasa. Bahkan, buah ini akan selalu ada di setiap restoran atau rumah makan, yang menyajikan nasi dan berbagai menu hidangan. Selain menjadi buah incaran, pisang ternyata menjadi buah pertama yang sangat bagus jika dikonsumsi di setiap hari. Pasalnya, buah ini membantu proses pencernaan metabolisme pada tubuh, dan berkhasiat melancarkan oksigen pada otak hingga menyehatkan tulang.

2. Jeruk

Si bulat berwarna orange, apa lagi kalau bukan jeruk. Buah jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C yang tinggi. Mengonsumsi buah jeruk setiap hari, dapat membantu tubuh kita dalam memenuhi kadar kebutuhan vitamin C, yang mempunyai peran dalam merawat kesehatan pembuluh darah, tulang rawan dan tulang gigi. Mengonsumsi buah jeruk secara rutin juga dipercaya mampu mencegah serangan jantung, penyakit empedu maupun katarak. Buah jeruk yang mempunyai banyak khasiat, sangatlah cocok diberikan pada anak.

Faktanya, keaktifan anak dalam keseharian, dapat membuat imun tubuh anak lemah akibat kurang memperhatikan keadaan yang jauh dari kebersihan. Contohnya bermain ditanah atau genangan air yang dianggap menyenangkan. Akibatnya anak gampang terkena flu dan dan jatuh demam. Itulah sebabnya mengapa memberikan anak buah jeruk menjadi hal yang sangat tepat, agar anak bisa aktif di setiap harinya. Alasannya ialah karena buah ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan flu.

Baca Juga  10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Sampai Kesehatan
3. Buah Naga

Dikenal sebagai buah yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit, buah naga turut menjadi salah satu jenis buah yang dianjurkan oleh tenaga medis kesehatan agar mengonsumsinya sebagai kebutuhan. Buah naga memiliki rasa manis yang khas serta tampilan yang unik menyerupai tubuh ular naga yang bersisik dan bergelombang.

Antioksidan yang terkandung pada buah naga, telah membantu tubuh untuk melindungi sel-sel yang ada dari serangan radikal bebas, yang menyebabkan pemisahan pada sistem homolitik tubuh.

Itulah sebabnya mengapa mengonsumsi buah ini sangat baik sekali dilakukan setiap hari. Dengan demikian, sel-sel tubuh akan tetap aman dan dijamin ketahanannya.

4. Kiwi

Nah, siapa di sini yang sangat mudah pusing dan kurang bergairah dalam menjalani rutinitas harian? Bagi kamu yang pernah mengalami hal sedemikian, atau yang sedang mengalaminya saat ini, itu artinya tubuh kamu memerlukan asupan nutrisi baik yang menyempurnakan sistem kendali tubuh. Salah satunya adalah buah kiwi.

Buah kiwi merupakan buah yang sangat cocok di konsumsi disetiap hari, karena mampu mengendalikan tekanan darah serta mampu meningkatkan kualitas tidur yang baik. Mengonsumsi buah kiwi setiap hari, akan menemani aktivitas sehari-hari kamu agar penuh gairah dan juga semangat.

Jadi, kalau tubuh mulai terasa berat untuk diajak kompromi melanjutkan aktivitas, cobalah mengonsumsi buah ini secara rutin disetiap hari. Selain sehat, juga akan memberi efek gairah yang penuh semangat.

5. Pepaya

Masih untuk metabolisme, buah pepaya adalah buah yang menyamai fungsi dan peranan yang serupa dengan buah pisang. Biasanya buah ini dijadikan sebagai solusi terbaik kala usus besar mengalami masalah dalam pencernaan.
Seperti saat sedang sembelit, namun feses rasanya sulit untuk dikeluarkan. Maka, buah ini senantiasa menjadi senjata ampuh yang telah dipercayakan nenek moyang kita sejak dari dulunya.

Baca Juga  Tidak Hanya Kepintaran Saja, Ini Soft Skill yang Harus Dimiliki Anak Muda

Akan tetapi tunggu dulu sob, buah pepaya juga memiliki khasiat lainnya yang tentu sangat baik bagi tubuh, apalagi jika dikonsumsi secara rutin setiap hari. Yakni meningkatkan kekebalan, menyehatkan mata juga mencegah kanker payudara. Bahkan, buah pepaya pun telah diakui mampu meredakan peradangan serta mencegah masalah diabetes.

6. Jambu Biji

Jambu biji merupakan buah yang masuk kategori buah terbaik jika dikonsumsi setiap hari. Selain kaya akan vitamin C dan antioksidan, jambu biji juga kaya akan potasium dan fruktosa, yang berperan menjaga keseimbangan cairan tubuh, juga membangun protein hingga memecah karbohidrat.

Potasium termasuk pada golongan mineral yang memiliki fungsi baik dalam membentuk otot. Inilah alasannya mengapa buah jambu biji sangat baik dikonsumsi setiap hari, karena dengan mengonsumsi buah ini, tubuh lebih fit dan lebih terlihat fresh.

7. Mangga

Sering dijadikan sebagai buah pilihan dalam pembuatan rujak, mangga merupakan buah musiman yang memiliki khasiat baik jika dikonsumsi setiap hari. Yakni, tidak hanya memberi efek segar, berbagai kandungan nutrisi pada mangga bisa memberikan sejumlah manfaat baik bagi kesehatan tubuh kita, seperti kesehatan rambut dan kulit.

Buah ini juga dapat dijadikan sebagai buah pengganti untuk meredakan sembelit, saat buah pisang dan pepaya tidak ada di rumah. Hal ini dikarenakan oleh buah mangga juga berfungsi sebagaimana buah pelancar sistem metabolisme pada tubuh.

Itulah beberapa buah yang bagus jika dikonsumsi setiap hari. Karena selain sehat, buah-buah ini juga sangat mudah ditemukan di pasaran. Harganya juga standard dan tidak akan mencekam harta. Jadi tunggu apa lagi? Yok, konsumsi buah-buahan ini.

Comment

Artikel Terkait