by

5 Tips Agar Tidak Bosan di Rumah, Cari Tahu Apa yuk Biar Nyaman

Seringkali ketika berada di rumah, rasa bosan kerap menghampiri. Hal ini banyak terjadi karena memang kita cenderung bingung mau melakukan apa di rumah, terlebih dalam masa pandemi seperti ini. Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, maka lebih baik diam di rumah. Lalu adakah tips agar tidak bosan di rumah?

Tentu ada, sehingga dengan begitu kamu bukan hanya merasa tidak bosan, melainkan kamu bisa bisa lebih produktif dan waktu kamu selama di rumah dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga tidak terbuang sia-sia. Inilah beberapa tips untuk kamu agar tidak bosan, meskipun di dalam rumah seharian atau banyak berdiam diri di rumah!

1. Olahraga

sekelompok teman wanita cina asia berlatih yoga di ruang tamu domestik bersama-sama - olahraga potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Siapa bilang olahraga harus di luar atau di sebuah lapangan saja? Olahraga pun dapat dilakukan ketika di dalam rumah. Misalnya, kamu bisa berolahraga di bidang kamu senangi dan bisa dilakukan di rumah. Misalnya yoga, senam atau hanya sebatas peregangan dan lain sebagainya.

Selain itu, olahraga di atas pun bisa dilakukan seorang diri, tidak perlu dilakukan bersama dengan orang lain. Dengan begitu kamu pun dapat lebih fokus berolahraga. Olahraga seperti ini pula, tidak membutuhkan ruang yang terlalu luas.

Namun, apabila kamu memiliki halaman rumah yang cukup luas, kamu bisa main badminton, basket atau olahraga lain yang serupa. Namun, pastikan sebelum kamu melakukan olahraga, perlu melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan agar otot tubuhmu tidak shock dan kaku saat kamu berolahraga, setelah melakukan pemanasan, tubuh pun lebih siap untuk melakukan berbagai jenis olahraga. Hal ini pun dapat mengurangi resiko cedera ketika olahraga.

Setelah olahraga, pastikan kamu minum air putih yang cukup untuk menggantikan cairan yang hilang. Selain menyenangkan, menyehatkan juga kan?

2. Mencoba hobi baru

fealing santai - di rumah potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Bagi kamu yang memiliki hobi dan kamu sudah menguasai hobi tersebut, kamu layak untuk mencoba hobi baru. Ini bukan hanya dapat menyenangkan kamu dan membuat kamu tidak bosan, tetapi kamu pun mendapatkan kemampuan baru.

Misalnya, kamu hobi masak dan segala resep telah kamu kuasai. Kamu mungkin dapat memulai belajar bisnis, pembelajaran ini bisa kamu dapatkan di buku-buku online maupun offline, youtube, maupun hal lain.

Selain itu pun, kamu bisa belajar hal mengemas makanan yang kamu buat dan kemasan apa yang cocok. Dengan begini, selama di rumah kamu pun bisa memulai usaha kuliner rumahan.

Biasanya, usaha kuliner rumahan pun banyak diminati terlebih dalam masa kondisi seperti ini. Jangan lupa menggunakan aplikasi yang dapat men-support berjalannya usaha, khususnya dalam pengiriman makanan.

Namun, dengan catatan  dalam melakukan hobi baru ini, kamu perlu memiliki interest atau ketertarikan terhadap hal tersebut. Hal ini dikarenakan apabila hal tersebut tidak menarik bagi kita, maka dalam pengerjaannya tidak akan optimal dan cenderung mengurangi kesenangan dalam melakukannya.

3. Menonton

pria mencari serial tv dan film di tablet digitalnya - menonton potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Menonton film tidak selamanya membuang-buang waktu kok! Bahkan kamu bisa belajar banyak hal dari menonton. Asal tontonannya pun memang mengarah ke hal-hal positif. Misalnya, kamu pengen belajar tentang marketing, kamu bisa menonton film-film atau drama-drama yang memang kisahnya membahas tentang dunia marketing.

Biasanya film atau drama-drama yang bagus, bukan hanya menyediakan kisah tanpa ilmu pengetahuan atau sebuah peran tanpa dilihatkan bagaimana cara dia bekerja. Biasanya akan dijabarkan pula bagaimana dia membuat strategi atau memaparkan suatu alasan berdasarkan hal logis.

Misalnya film tentang marketing, pasti akan dijabarkan bagaimana sang tokoh memulai karier, apa saja yang dipelajari, bagaimana strategi marketing nya agar sampai kepada target market, atau bahkan menampilkan hasil dari strategi marketing yang dilakukannya.

Mungkin kalau di film atau drama terlihat seperti mudah, tetapi pas dipraktikan pada kehidupan nyata ternyata susah. Hal itu wajar, tetapi fokus nya bukan pada hasilnya tetapi pada ilmu atau hikmah apa yang bisa di dapat dari film atau drama tersebut.

Sehingga selain menyenangkan, menonton film pun dapat memberikan pengetahuan atau sebuah pembelajaran bagi yang menontonnya. Tentu hal ini sangat bermanfaat dan tidak akan membuat kamu bosan, bukan?

4. Dekorasi kamar

interior kamar anak putih dengan ruang fotokopi, rendering 3d - bed room potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan saat di rumah agar tidak bosan, yaitu mendekorasi kamar. Tentu mendekorasi kamar pun membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Untuk ide dekorasinya, kamu bisa melihatnya dari mesin pencarian atau dengan menonton video online. Di sana pasti akan banyak kamu temui berbagai tips dalam mendekorasi kamar.

Pilihlah dekorasi kamar yang sesuai dengan dirimu, sehingga dengan begitu kamar pun akan terasa nyaman dan buat kamu betah dikamar. Oh iya, jika di dalam video tutorial mendekorasinya ada barang yang tidak kamu miliki, kamu tidak perlu memaksakan untuk membeli.

Kamu bisa mengenakan barang-barang yang ada di sekitarmu saja. Ambil konsep besarnya saja dalam mendekorasi. Selain itu, kegiatan ini pun dapat mengasah kreativitas seseorang, karena dalam meletakan barang atau mendekorasi membutuhkan seni untuk melakukannya.

5. Ngobrol lebih intens dengan anggota keluarga

perayaan pesta kebun keluarga besar, berkumpul bersama di meja keluarga, teman dan anak-anak. orang-orang minum, melewati piring, bercanda dan bersenang-senang. anak-anak berlarian di sekitar meja. - ngobrol di rumah potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Nah, bagi kamu yang biasanya sibuk kerja atau sibuk kuliah offline, sehingga tidak ada waktu untuk mengobrol dengan anggota keluarga lebih dalam, kamu bisa memanfaatkan kondisi ini untuk bercengkrama dengan mereka.

Hal ini pun dapat membuat hubungan lebih dekat karena jika komunikasi kita lancar dan cenderung sering dilakukan, maka akan membuat kita lebih mudah untuk memahami anggota keluarga. Dibandingkan dengan orang yang jarang berkomunikasi atau mengkomunikasikan perasaan, pikiran, maupun tujuan mereka.

Sekarang, kamu tidak perlu lagi khawatir bosan di dalam rumah, karena kamu sudah mengetahui tips agar tidak bosan di rumah, bukan? Kamu pun bisa menshare informasi ini ke teman-teman mu, agar mereka dapat menikmati hari selama di rumah.

Sumber Gambar: istockphoto

Baca Juga  7 Cara Mudah Menjadi Reseller yang Sukses

Comment

Artikel Terkait