by

10 Rekomendasi Hiasan Dinding Unik yang Dapat Mempercantik Rumah Anda

Agar suasana rumah menjadi lebih cantik, Anda bisa menambahkan beberapa hiasan dinding unik sebagai dekorasi di dalam rumah. Hal tersebut akan membuat kesan tersendiri bagi Anda, selain menambah kenyamanan hiasan dinding juga dapat menghilangkan kesan monoton pada rumah Anda.

Anda bisa menempatkan beberapa dekorasi di ruang tamu, ruang kerja, kamar, bahkan ruang makan. Cukup dengan menempelkan di dinding, maka suasana dalam rumah Anda akan berubah menjadi lebih menarik.

Berikut ada beberapa rekomendasi hiasan dinding unik, yang dapat dijadikan inspirasi untuk dekorasi rumah Anda.

1. Dekorasi Berupa Kata-kata Mutiara
Foto: pinterest.com

Hiasan dinding pertama yang bisa mempercantik ruangan Anda adalah dekorasi tempel berupa kata-kata mutiara. Selain memiliki nilai estetika dan membuat suasan ruangan lebih menarik, hiasan yang berisi berbagai kata-kata mutiara ini bisa dijadikan untuk memotivasi Anda, jika suatu saat sedang dalam keterpurukan.

2. Hiasan Rak Dinding
Foto: pinterest.com

Selain dapat dijadikan hiasan untuk menambah kesan minimalis pada ruangan, rak dinding juga bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan figura foto maupun tanaman hias indoor. Sehingga ruangan Anda akan terlihat tidak monoton seperti sebelumnya.

3. Wallpaper Dinding Unik
Foto: pinterest.com

Selain memasang dekorasi berupa kalimat motivasi dan rak dinding minimalis, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dinding dengan desain yang unik untuk mempercantik rumah Anda. Pilihlah wallpaper dinding 3D untuk menambah kesan estetik juga realistis.

4. Hiasan Lukisan
Foto: pinterest.com

Hiasan dinding berikutnya yaitu berupa lukisan, yang biasanya ditempel pada dinding-dinding pada ruangan pameran. Hiasan dinding berupa lukisan ini sudah terbukti ampuh dalam merubah suasana ruangan, dengan memilih lukisan yang sesuai dengan konsep dan dekorasi raungan Anda, maka akan tercipta sebuah perpaduan yang indah.

Baca Juga  10 Tips Mendapatkan Banyak Followers di Twitter
5. Hiasan Bingkai Foto Dengan Desain Unik
Foto: pinterest.com

Selain menggunakan lukisan untuk mempercantik suasana ruangan, Anda juga bisa memasang beberapa bingkai foto pada dinding rumah Anda. Untuk menghindari kesan monoton pada hiasan ini, Anda juga bisa memilih bingkai foto dengan desain yang sangat unik.

6. Hiasan Berbentuk Jam Dinding
Foto: pinterest.com

Ternyata sebuah jam juga bisa dijadikan hiasan dinding lho! Dengan memilih motif dan desain yang sedikit unik, maka kesan monoton pada ruangan Anda akan hilang.

Banyak motif yang bisa Anda gunakan, tetapi sedikit saran saja alangkah lebih baiknya memilih motif jam dinding yang berwarna tidak terlalu mencolok.

7. Hiasan Berbentuk Gantungan
Foto: pinterest.com

Agar ruangan menjadi lebih menarik, Anda bisa menggunakan hiasan dinding berbentuk gantungan yang dapat ditempel dengan mudah di dinding. Dengan memilih jenis desain gantungan yang sesuai dan unik, tentunya akan membuat ruangan menjadi jauh lebih menarik.

8. Papan “To Do List”
Foto: pinterest.com

Hiasan dinding selanjutnya yang bisa Anda pakai untuk memperindah ruangan adalah sebuah papan “To Do Lis”. Selain dapat dijadikan sebuah hiasan, papan tersebut juga dapat membantu Anda menuliskan jadwal ataupun agenda, mengenai pekerjaan yang harus dilakukan. Dekorasi papan “To Do List” sangat cocok dipasang di ruang kerja atau kamar tidur.

9. Papan Magnetic Board
hiasan dinding
Foto: pinterest.com

Selain menjadikan papan “To Do List” sebagai hiasan, Anda juga bisa menggunakan magnetic board sebagai hiasan untuk menambah kesan aesthetic pada ruangan Anda.

Fungsi dari magnetic board sendiri juga sama dengan papan “To Do List”, yakni bisa digunakan untuk menuliskan agenda atau jadwal harian.

10. Stiker Dengan Motif Unik
Foto: pinterest.com

Hiasan dinding terakhir yang bisa Anda Gunakan untuk memperindah ruangan adalah sebuah stiker dengan motif yang unik. Selain wallpaper, Anda juga bisa memakai stiker dinding untuk menambah keindahan pada ruangan utama atau ruang kerja.

Baca Juga  10 Keutamaan Ramadan yang Jadi Penyemangat untuk Beribadah di Bulan Suci Ramadan Ini

Dengan adanya tambahan dekorasi seperti hiasan dinding unik pada rumah Anda, maka suasana akan berubah menjadi lebih cantik dan tentu membuat nyaman penghuninya.

Semoga rekomendasi hiasan dinding di atas dapat mempermudah Anda, dalam memilih hiasan yang cocok untuk dijadikan dekorasi rumah. Sehingga suasana nyaman pun akan tercipta dengan sendirinya.

Comment

Artikel Terkait