by

Wisata Ramah Anak di Bandung yang Aman sekaligus Menyenangkan

Jika ingin membawa si kecil liburan, kamu bisa datang ke ke kota kembang Bandung nih sobat. Pasalnya, jumlah wisata ramah anak di Bandung cukup banyak loh, termasuk ada destinasi edukasi yang akan membuat mereka lebih cerdas. Para orang tua tinggal memilih yang cocok saja.

Anak yang selalu senang dan gembira, pasti memiliki tumbuh kembang yang bagus. Ini pula yang menjadi alasan mengapa mereka harus diajak beraktivitas yang menyenangkan. Salah satunya berwisata ke tempat yang indah dan ikonik. Ini dia tempat wisata di Bandung dengan kenyamanan yang maksimal:

1. Taman Lalu Lintas Bandung

Seorang anak kecil harus diajari cara berlalu lintas yang baik. Salah satunya diwajibkan menghafal nama rambu-rambu yang ada di jalan raya. Diharapkan ketika mereka sudah dewasa nanti, akan lebih patuh terhadapnya, karena pembelajaran dan hafalan sudah dilakukan sejak dini.

Jika ingin mengajarkan rambu lalu lintas yang mudah, silakan bawa anak ke Taman Lalu Lintas Bandung. Di sini terdapat ratusan yang bisa dipelajari dengan cara-cara yang menyenangkan. Sedangkan orang tua bisa menemani sembari menikmati kuliner yang lezat. Jangan khawatir semua makanan dijual dengan harga terjangkau.

Lain daripada itu, si kecil juga bisa berfoto dengan rambu sebagai latar angle. Termasuk berfoto di spot lain yang tak kalah indah dan ikonik. Ini merupakan keistimewaan dari Taman Lalu Lintas Bandung. Selain penuh dengan spot, taman-nya juga indah dan asri.

2. Kebun Strawberry Ciwidey

Di Bandung terdapat destinasi wisata yang sangat bagus untuk si kecil. Namanya Kebun Strawberry yang berada di Ciwidey. Di sini mereka bisa belajar bertanam strawberry sembari melihat pemandangan yang luar biasa. Bahkan pengunjung bisa menikmati buah tersebut dengan harga yang murah.

Baca Juga  Daftar 10 Negara Unik di Dunia yang Mencengangkan

Kebun Strawberry Ciwidey merupakan destinasi wisata yang murah tetapi fasilitasnya tidak murahan. Salah satunya terdapat aneka spot foto buatan yang instagenik. Pengunjung bisa menjadikannya latar selfie bersama si kecil. Untuk biaya tiketnya hanya Rp5000 sedangkan spot foto bisa digunakan dengan gratis.

3. Jendela Alam Bandung Barat

Jendela Alam Bandung Barat merupakan destinasi pemandangan yang memukau, bahkan sekarang tempat wisata ini menjadi area paling diminati oleh pengunjung. Destinasi yang berada di atas bukit ini mengusung estetika alam yang ikonik, sedangkan tiket memasukinya hanya Rp15.000 per-orang saja.

Keunggulan Jendela Alam Bandung Barat ialah, terdapat area outbond yang lengkap. Di sini ada flying fox, jaring laba-laba, jembatan ketangkasan, dan lompat ban yang bagus untuk kesehatan tubuh si kecil. Maka dari itu, kalau ke destinasi jangan lupa membawa mereka turut serta. Apalagi di sini juga terdapat playground menyenangkan.

4. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas merupakan destinasi alam yang sangat permai dan teduh. Wilayahnya sendiri tepat berada di tengah-tengah hutang lindung. Sebab itu di sini si kecil juga bisa belajar aneka satwa yang dilindungi oleh pemerintah, seperti beruk dan trenggiling.

Selain belajar tentang hewan, anak-anak juga bisa belajar aneka tumbuhan langka. Seperti Pohon Ki Hujan dan Jamuju yang dilestarikan di dalam Hutan Lindung Kampung Cai Ranca Puas. Jadi, jika liburan-nya ke sini, wawasan anak akan bertambah, terutama terkait dengan satwa yang ada di Indonesia.

5. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung tidak hanya populer di Jawa saja tetapi juga di seantero Indonesia. Di sini, terdapat aneka wahana yang pasti bikin anak senang untuk memainkannya. Dan tidak dimungkiri, sekarang destinasi tersebut telah menjadi ikon kota kembang.

Baca Juga  5 Manfaat Sayuran Seledri yang Jarang Sekali Diketahui!

Kalau berkunjung ke Trans Studio Bandung, pengunjung harus membawa budget yang memadai. Pasalnya, harga tiket di destinasi ini cukup mahal yaitu Rp180.000 per-orang. Sekalipun demikian ini sudah sesuai dengan wahana dan sarana yang ada di dalamnya. Dan pengunjung tidak perlu lagi membayar tiket baru.

6. Kampung Batu Malakasari

Bisa dikatakan Kampung Batu Malakasari tergolong destinasi terlengkap di Bandung. Sebab, di sini segala kebutuhan wisata tersedia. Baik yang terkait wisata pemandangan alam, wisata edukasi hingga wisata aneka kuliner. Makanya nih sob yang berkunjung ke sini tidak hanya remaja, anak-anak dan orang dewasa pun banyak yang mengunjunginya.

Kampung Batu Malakasari dilengkapi wahana permainan air yang disebut Water Park Tectona. Nah, kolam renang ini dibagi menjadi beberapa bagian yang sebagian besar untuk anak-anak. Makanya, kalau ke sini jangan lupa untuk membawa si kecil. Pasti mereka senang apalagi kalau sudah bermain seluncur dan renang bebek.

7. Phantasia Barbie Gallery

Yang berhak liburan bukan hanya anak laki-laki saja, perempuan pun berhak untuk melakukannya. Untuk itu, silakan bawa putri Anda ke Phantasia Barbie Gallery yang berada di Bandung. Di sini mereka akan ditunjukkan boneka-boneka yang lucu. Dijamin mereka pasti betah dan merasa gembira.

Anak yang berkunjung ke Phantasia Barbie Galery pasti enggan beranjak pulang. Sebab di sini ada ratusan Barbie cantik yang akan membuat mereka gemas. Bahkan ada beberapa anak yang menangis karena ingin membawa pulang boneka tersebut. Namun jangan khawatir, di sana juga ada yang menjualnya.

Phantasia Barbie Gallery tidak hanya nyaman untuk si kecil tetapi juga bagi orang tuanya. Hal ini dikarenakan biaya tiket yang tidak terlalu mahal. Per-orang hanya membayar Rp20.000 saja kecuali anak yang masih balita. Untuk itu, kalau ke sini, tidak perlu membawa budget yang banyak loh sobat.

Baca Juga  Review Taman Adipura Sumenep yang Indah

Bagi pencinta liburan tentunya sudah memiliki agenda jauh-jauh hari. Nah, kalau mencari wisata ramah anak di Bandung, maka list di atas juga bisa dimasukkan. Dijamin si kecil merasa puas dan sepulangnya akan membawa kegembiraan. Jadi tunggu apalagi silakan persiapkan perjalanannya sekarang juga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Publikasi Terkait Lainnya