by

Tak begitu Eksis Tapi Eksotis, Ini 5 Wisata Alam yang Tak Ramai Dikunjungi di Indonesia

Jika berbicara tentang liburan belum lengkap rasanya tanpa membahas tempat tujuannya juga. Bagi para pelancong yang suka berburu keindahan, tentu kurang afdal bila tidak mengunjungi wisata alam Indonesia dengan segala keindahan dan pesonannya.

Sudah sewajarnya bagi Negara kepulauan seperti Indonesia mempunyai banyak tujuan destinasi dengan sisi eksotis tiada bandingannya.

Maka dari itu, jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, simaklah ulasan berikut tentang wisata alam yang tak ramai dikunjungi wisatawan, karena masih tersembunyi dan asri.

1. Air Terjun Kanto Lampo di Bali
Air Terjun Kanto Lampo (Foto: tempatwisatadibali.info)

Bali memang terkenal mempunyai beragam tempat wisata, dengan berbagai pilihan kategori dan memiliki tingkat kepopuleran sangat tinggi. Faktanya, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata tersebut tidak hanya dari dalam Negeri, tapi juga sampai Mancanegara.

Air Terjun Kanto Lampo adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata alam yang tak ramai dikunjungi, karena keberadaannya masih tersembunyi dan belum terjamah di Bali. Jadi untuk keeksotisan destinasi ini dijamin masih sangat asri.

2. Lembah Tukad Melangit, Antugan Bali
Anjungan Tukad Melangit dipeluk Erat Keromantisan Hijau | Cerita Kaki Gatal  - Indonesian Travel Blogger
Lembah Tukad Melangit, Antugan Bali (Foto: ceritakakigatal.com)

Destinasi wisata selanjutnya juga masih dari Pulau Bali, yaitu Tukad Melangit. Lembah yang terletak di Kabupaten Bangli tersebut mempunyai pemandangan dengan tingkat keindahan terbilang masih sejuk dan asri, ditambah adanya perbukitan nan hijau menjadikan tempat ini memiliki kesan eksotis tersendiri.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot pengambilan gambar atau berfoto. Bagi Anda yang suka selfie demi menambah daftar koleksi tentu tidak akan rugi, karena dari pihak pengelola wisata Lembah Tukad Melangit sendiri sudah menyediakan sarana seperti rumah panggung.

3. Goa Pinus di Malang
Goa Pinus adalah goa buatan bekas galian penambang pasir. Kini dijadikan objek wisata. (Foto: Instagram @malangstory)
Goa Pinus di Malang (Foto: instagram.com/malangstory)

Sekarang pindah dari Bali menuju ke Jawa Timur, tepatnya kota Malang. Wisata alam Goa pinus ini menawarkan pengalaman berbeda, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah tersebut. Untuk sampai di tempat itu, Anda harus melalui jalur perbukitan dengan pemandangan eksotis.

Baca Juga  Italia Hingga Meksiko, Ini Nih Berbagai Kumpulan Resep Masakan Dari Bayam!

Bagi yang suka foto tentu tempat tersebut sangat direkomendasikan. Selain terdapat gardu pandang sebagai sarana untuk melihat keasrian dan keindahan hutan, ketika perjalanan menuju wisata ini Anda akan disuguhkan dengan banyaknya pohon pinus, tentu cocok dijadikan spot mengambil gambar.

4. Geopark Batu Seribu di Solo
Tempat Wisata Solo - Geopark Batu Seribu Solo | Wisata solo, Tempat, Solo
Geopark Batu Seribu di Solo (Foto: pinterest.com)

Solo memang sudah sangat terkenal dengan budaya serta kulinernya yang khas. Tetapi banyak orang belum mengetahui bahwa kota tersebut juga mempunyai wisata alam, dengan pemandangan indah nan masih asri. Ya betul, tempat itu adalah Geopark Batu Seribu.

Geopark Batu Seribu menjadi rekomendasi wisata dari sekian banyak destinasi yang berada di kota Solo. Alasanya sederhana karena di tempat tersebut terdapat sumber air dan konon katanya tidak pernah bisa mengering. Selain itu, juga tersedia berbagai sarana seperti kolam renang serta pemandian.

5. Blue Lagoon di Yogyakarta
Blue Lagoon Jogja
Blue Lagoon di Yogyakarta (Foto: explorewisata.com)

Masih dari Provinsi Jawa Tengah dan tidak jauh dari kota Solo, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain terkenal akan pusat keseniannya, wilayah ini juga menyimpan sejuta keindahan alamnya. Antara lain adalah objek wisata Blue Lagoon.

Letaknya berada di daerah Sleman, tidak jauh dari pusat kota. Blue Lagoon sendiri bukanlah sebutan asli dari objek wisata tersebut. Alasan dari penggunaan nama itu, karena air yang ada di sana berwarna biru juga sangat jernih. Jadi kesan alami dari destinasi ini sangat kental.

Untuk menjelajahi keeksotisan Indonesia sangat memerlukan banyak waktu serta observasi mendalam. Selain itu sokongan dana juga harus mencukupi, agar tidak menjadi kendala saat melakukannya.

Sangat banyak wisata alam yang tak ramai dikunjungi serta belum terjamah oleh semua wisatawan, baik karena keberadaanya sendiri masih tersembunyi dan belum terekspos. Selamat berlibur.

Comment

Artikel Terkait