by

Review dan List Tempat Wisata Puncak Bogor yang Paling Eksotis

Indonesia memang layak disebut gudangnya tempat pariwisata. Salah satunya di Puncak Bogor Jawa Barat yang jumlahnya mencapai puluhan destinasi, bahkan tempat wisata Puncak Bogor sebagian besar berbasis pemandangan. Tentunya, sangat layak dikunjungi untuk sekadar melepas penat.

Di artikel berikut ini, akan diulas secara singkat tentang review Puncak Bogor beserta destinasinya. Pengunjung tinggal memilih saja, destinasi yang mana yang akan dikunjungi saat liburan nanti. Untuk itu, yuk simak sampai selesai dan ini ulasan selengkapnya:

Review Tempat Wisata Puncak Bogor

Tidak berlebihan kalau Puncak Bogor disebut surga-nya Jawa Barat. Pasalnya, destinasi alam di sini sangat indah dan eksotis. Alam perbukitan yang asri juga menjadi keuntungan berikutnya. Tak hanya itu, udara di sini juga bersih dan terbebas dari polusi sehingga cocok untuk dikunjungi.

Karena kontur Puncak yang semacam ini, banyak destinasi wisata yang bermunculan. Sebagian telah dikelola oleh pemerintah setempat. Tetapi ternyata juga banyak destinasi yang masih dikelola oleh kalangan swasta. Tentunya, ini progres yang bagus terutama untuk meningkatkan perekonomian daerah.

List Tempat Wisata di Puncak Bogor

Di bawah ini terdapat list destinasi yang perlu dicatat. Semuanya berada di Puncak Bogor Jawa Barat. Jadi, traveller tinggal membuat agenda perjalanan saja lengkap dengan budget wisata. Jangan lupa bawa kamera canggih kalau mau ke sini. Dan ini ulasannya:

1. Taman Safari Puncak

Taman Safari Puncak merupakan destinasi yang cukup terkenal di Jawa Barat. Ini merupakan destinasi buatan yang menggabungkan antara wisata zoo dengan playground. Di sini Terdapat beberapa hewan yang bisa dilihat oleh pengunjung, sedangkan untuk permainannya juga lengkap hingga arena outbound pun tersedia.

Baca Juga  Kumpulan 7 Quotes Lucu dan Nyeleneh Tapi Penuh Makna

Di Taman Safari Puncak, pengunjung diperbolehkan memberi makan hewan. Dan Jangan khawatir hewan di sini cukup jinak dan bukan kategori hewan buas. Namun makanannya harus beli di lokasi wisata. Artinya pengunjung tidak boleh membawanya dari rumah.

2. Agro Wisata Gunung Mas

Landscape kebun teh di Bogor, memang luar biasa karena saking indahnya, pengunjung tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga manca negara. Nah, di wilayah ini sudah dibangun destinasi wisata yang disebut Agro Wisata Gunung Mas. Salah satu kelebihannya, pengunjung bisa melihat pemandangan kebun teh berlatar pegunungan.

Bagi traveller yang hobi menjelajah, maka Agro Wisata Gunung Mas tempat yang pas. Dan jangan khawatir, pihak pengelola sudah membangun trayek yang bagus. Sekalipun meliuk-liuk, jalanannya tidak terlalu terjal. Di sini juga banyak rambu-rambu penunjuk jadi tidak perlu khawatir bakalan tersesat.

3. Telaga Warna Puncak

Jika sedang mencari destinasi yang paling eksotis di Puncak Jawa Barat, datangi saja Telaga Warna. Di sini pengunjung akan menemukan pemandangan yang super cantik. Udaranya juga bersih, teduh dan sejuk sekalipun di siang hari. Hal ini dikarenakan oleh area destinasi yang berdekatan dengan kebun teh.

Destinasi ini disebut Telaga Warna karena memang warna airnya selalu berubah. Jika yang biasa berwarna biru muda, ini kadang berubah menjadi kuning bahkan hijau. Ini bukan peristiwa keajaiban melainkan hanya terpaan sinar matahari saja. Namun inilah pesona dari destinasi yang membuat traveller betah memandangnya.

4. Curug Cilember

Puncak Jawa Barat memiliki air terjun yang asri. Namanya Curug Cilember yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Salah satu kelebihan destinasi adalah berada di tengah hutan yang permai, sedangkan untuk sampai ke sana, pengunjung harus melewati areal persawahan yang indah.

Baca Juga  5 Villa Terapung di Indonesia dan Makanan Terbaik di Wilayahnya

Sebagian besar masyarakat yang berkunjung ke Curug Cilember tidak hanya untuk melihat keindahan air terjun saja. Tetapi juga untuk melihat aneka kupu-kupu yang eksotis. Di sini, memang terdapat penangkaran kupu-kupu yang cukup besarb sedangkan lokasinya tepat berada di tengah hutan.

5. Little Vinace Kota Bunga

Bagi Anda yang ingin sehari saja serasa tinggal di Eropa, maka kunjungi Little Vinace Kota Bunga. Di sini memang terdapat miniatur kota yang mirip dengan Venesia klasik. Sebuah kota tua di Negara Pizza Italia. Pengunjung bisa berfoto selfie di depan rumah-rumah yang unik dan ikonik.

Jika sudah menikmati keindahan Little Vinace Bogor, pengunjung pasti enggan untuk pulang. Apalagi jika sudah mengeksplor seluruh spot foto buatan yang berada di dalamnya, karena keindahan yang luar biasa, pengunjung pun rela membayar mahal. Kabarnya tiket masuknya saja mencapai Rp50.000 per-orang.

6. Danau Lido Puncak

Salah satu destinasi yang terbilang lengkap di Puncak ialah Danau Lido. Di sini sudah dilengkapi dengan gazebo dan gardu pandang. Bahkan water park untuk si kecil juga tersedia. Makanya kalau ke sini ajak seluruh keluarga supaya pelesir lebih bermakna dan menyenangkan.

Salah satu kelebihan dari Danau Lido Puncak ialah harga tiketnya dijual dengan harga yang sangat murah. Per pengunjung hanya dibebani tiket Rp5.000 saja. Bahkan untuk anak kecil tidak diminta tiket sepeser pun. Maka dari itu jika Anda ingin berwisata datang saja ke Danau Lido Puncak.

7. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari sebuah destinasi yang tidak ada bandingannya. Ini merupakan tempat wisata buatan yang didesain dengan gaya artistik yang begitu tinggi. Kalau ingin melepas penat silakan datang saja ke destinasi ini. Pasti pulangnya lebih segar dan nyaman.

Baca Juga  Lezat dan Nikmat, 5 Makanan dengan Bahan Dasar Tempe yang Patut Dicoba!

Salah satu kelebihan Taman Matahari ialah terdapat banyak permainan yang bagus, termasuk permainan outbond untuk melatih ketangkasan si kecil. Di sini ada Flying Fox, Jembatan Laba Laba hingga arung jeram. Pengunjung juga bisa melakukan hiking yang bisa merangsang bangkitnya andrenalin.

Anda ada rencana liburan akhir pekan nanti? Silakan berkunjung ke tempat wisata Puncak Bogor yang disebutkan di atas. Dijamin, tidak akan kecewa. Apalagi jika berkunjungnya bersama seluruh keluarga. Untuk itu, persiapkan perjalanannya sekarang juga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Publikasi Terkait Lainnya