by

Rekomendasi Tempat Wisata saat Lebaran: Buat Rekreasi Bareng Keluarga nih!

Hari Raya Idul Fitri kurang lebih kurang dua minggu lagi. Kamu mungkin sudah mulai mempersiapkan hal-hal yang harus disiapkan saat hari raya tiba nanti, seperti baju, parsel, dan mungkin barang-barang yang dibutuhkan saat mudik nanti.

Di hari raya ini pastinya kamu juga inginkan untuk bersenang-senang bersama keluarga kamu? Nah, buat kamu yang berencana tidak hanya silaturrahmi saja dengan keluarga, tetapi sekaligus ingin liburan bersama, berikut ini rekomendasi tempat wisata saat liburan yang bisa kamu datangi.

1. Habiskan Waktu Liburanmu di Taman Impian Jaya Ancol

Aerial view of Ancol Beach, North Jakarta. JAKARTA - Indonesia Aerial view of Ancol Beach, North Jakarta. JAKARTA - Indonesia ancol jakarta stock pictures, royalty-free photos & images

Buat kamu yang tinggal di Jakarta Utara, kamu bisa nih liburan bersama keluarga di Ancol. Di tempat wisata ini kamu bisa menemukan banyak spot-spot menarik yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wahana-wahana seru yang ada di Dufan atau Dunia Fantasi, Aquarium di Sea World, hingga pantai yang ada di Ancol.

Nah, kalau kamu ingin benar-benar full menikmati liburan kamu di sana, disarankan sebaiknya kamu sampai di Ancol pagi hari ya Kawan, agar bisa sepuas-puasnya menikmati semua wahana yang ada di sana.

2. Sumpek dengan Hiruk Pikuk Perkotaan? Kepulauan Seribu Bisa Menjadi Pelarian Kamu

A bridge to paradise  kepulauan seribu stock pictures, royalty-free photos & images

Kamu sudah bosan dengan hiruk pikuk perkotaan yang begitu sumpek? Mungkin dengan liburan bersama keluarga ke Kepulauan Seribu, yang ada di Jakarta bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk melepas penat.

Banyak pilihan pulau yang bisa kamu kunjungi, beberapa di antaranya ialah Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung atau Pulau Pramuka. Apabila kamu ingin lebih lama bersantai di sana bersama keluarga, kamu juga bisa kok memilih untuk menginap di sana.

3. Bermain Air di Ciputra Waterpark
Ciputra Waterpark Surabaya, Wahana Wisata Air Terbesar Di Indonesia
surabayarollcake

Buat kamu yang tinggal di Surabaya, Jawa Timur, kamu bisa nih mengajak keluarga kamu untuk liburan ke wahana air terbesar yang ada di Surabaya, yaitu Ciputra Waterpark.

Baca Juga  Resep Kue Ketan Srikaya dan Kentang Srikaya, Dua Hidangan Spesial dari Aceh

Dengan memiliki luas wilayah yang mencapai 5 hektar, tempat wisata ini menyuguhkan tema dongeng perualangan Sinbad yang keren dan memiliki beberapa atraksi yang menarik perhatian anak-anak, seperti Sinbad’s Playground, Syacuse Beach, Marina Lagoon, dan Tartarus Pool.

4. Bosan Liburan saat Pagi atau Siang Hari? Wisata Malam Hari di Suroboyo Carnival Night Market Bisa Kamu Coba

Carousel ride by night in Calgary One of the rides at the fair grounds during the Calgary Stampede, 2017. carnival night market stock pictures, royalty-free photos & images

Ingin cari suasana baru untuk menikmati wahana permainan saat malam hari? Kamu bisa nih mencoba untuk datang ke Suroboyo Carnival Night Market yang ada di Surabaya. Wisata malam ini mulai dibuka pukul tiga sore hingga sebelas malam, dengan harga tiket masuk saat weekday sebesar Rp 20.000 dan weekend Rp 25.000.

Kemudian untuk tiket terusannya harganya mulai dibandrol sekitar Rp 60.000 saat weekday dan saat weekend sebesar Rp 70.000. Terdapat lebih dari 50 jenis wahana yang ada di sini, beberapa di antaranya ialah Gondola, Aero Test, dan Glow In the Park, dan jangan lupa saat kamu datang ke sini, kamu akan dimanjakan dengan keindahan jutaan lampu yang berada di tempat wisata ini.

5. Wisata Alam Grojogan Sewu Tawangmangu Bisa Memanjakan Mata Kamu

Grojogan Sewu waterfall Tawangmangu  Grojogan Sewu Tawangmangu stock pictures, royalty-free photos & images

Siapa nih yang tinggalnya di Solo? Buat kamu yang berada di Solo, kamu bisa nih mengisi libur hari rayamu untuk liburan ke Grojogan Sewu Tawangmangu. Air terjun yang memiliki ketinggian hingga 81 meter ini akan sukses memanjakan mata kamu.

Banyaknya kera yang berkeliaran, udara yang dingin dan sejuk, serta mini rafting atau flying fox merupakan beberapa hal yang bisa kamu nikmati di wisata alam yang satu ini. Dan jangan lupa untuk menyicipi enaknya sate kelinci yang ada di sekitar Grojogan Sewu ini.

Baca Juga  Hal yang Wajib diperhatikan Sebelum Liburan ke Korea, Catat ya!
6. Yuk Belajar Membatik di Kampoeng Batik Laweyan
Mengenal Kampung Batik Laweyan, Sentra Batik di Solo yang Memikat
Theasianparent

Ingin liburan untuk merefresh otak sekaligus belajar mengenai kebudayaan? Kampoeng Batik Laweyan bisa menjadi salah satu pilihan kamu nih, Kawan! Tempat wisata ini merupakan salah satu pusat batik tertua yang ada di Kota Solo, dan terletak di tidak terlalu jauh dari Stasiun Purwosari.

Di Kampoeng Batik Laweyan ini kamu bisa melihat cara membatik atau mengikuti workshop membuat batik. Tak hanya itu saja, di sini kamu juga bisa menemukan kursus membatik dalam waktu singkat hingga ada juga pelatihan membatik secara intensif.

7. Belanja Banyak Barang di Pasar Klewer
PASAR KLEWER Wisata Belanja & Kuliner - April 2022
travelspromo

Kamu kerap mendengar nama Pasar Klewer tapi belum pernah mencoba untuk ke sana? Mungkin saat libur lebaran ini bisa kamu gunakan untuk ke sana. Pasar Klewer ini menjadi pasar tekstil terbesar yang ada di Jawa Tengah dan terletak di dekat Keraton Surakarta Hadiningrat.

Buat kamu yang ingin membeli oleh-oleh khas Solo juga bisa mencarinya di sini, ada banyak sekali kios pedagang yang bisa kamu datangi, dan perlu kamu ketahui bahwa Pasar Klewer ini cukup bersih dan tertata, sehingga jangan membayangkan pasar yang kumuh dan sumpek ya, Kawan!

8. Ingin Berburu Barang Antik? Pasar Triwindu Bisa Jadi Tujuan Kamu untuk Liburan
PASAR TRIWINDU SOLO : Gudangnya Barang Antik Di Surakarta
solo.co.id

Kamu ingin liburan sembari berburu barang antik? Pasar Triwindu yang ada di Solo bisa jadi salah satu tujuan kamu. Di pasar ini kamu akan menemui banyak barang antik yang kondisinya masih bagus. Banyak barang bernuansa vintage yang bisa kamu cari di sini, mulai dari almari, lampu, koin kuno, piring, dan perabotan yang lain.

Itu tadi rekomendasi tempat wisata saat lebaran yang bisa kamu datangi. Kira-kira mana nih tempat wisata yang menarik perhatian kamu?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Publikasi Terkait Lainnya