by

Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Bagus dan Populer

Negara Singapura merupakan salah satu negara maju di Asia tenggara, yang memiliki banyak tempat dan objek wisata yang wajib dikunjungi oleh para pelancong. Walaupun mempunyai wilayah yang kecil, terdapat segudang tempat wisata di Singapura yang harus dan wajib untuk Anda kunjungi.

Bagi wisatawan Indonesia tentu Singapura menjadi salah tujuan wisata yang harus dikunjungi, selain karena jaraknya yang dekat biaya perjalanan untuk datang ke Singapura juga tidak terlalu mahal.

Banyak jenis tempat wisata yang ada di Singapura, mulai dari buatan, alam, sejarah, hingga kuliner. Jika penasaran dengan wisatanya simaklah ulasan berikut ini.

1. Merlion Park
Foto: istockphoto

Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi ketika berkunjung ke Singapura Adalah Merlion Park. Merlion Park merupakan sebuah taman yang bisa diakses oleh siapapun, tidak terkecuali bagi para pelancong yang berasal dari luar Singapura. Pada taman ini terdapat sebuah patung yang bernama patung merlion.

Patung Merlion ini merupapakan tempat wisata dan juga lambang ikonik dari Negara Singapura. Patung yang berbentuk ikan duyung dengan kepala singa tersebut, sering dijadikan tempat berfoto untuk para turis.

Selain itu, pemandangan pada malam hari yang indah karena banyaknya lampu, di sekitaran patung tersebut membuat pelancong betah.

2. Universal Studios
Sentosa Universal Studios Singapore - May 2, 2018: Universal Studios world globe in green light, with tourists visiting this Hollywood movie theme park in Sentosa island. Universal Studios singapore stock pictures, royalty-free photos & images
Foto: istockphoto

Universal studios merupakan sebuah tempat atau taman hiburan, yang menghadirkan banyak sekali jenis permainan atau sarana bermain, yang tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa, karena tempat ini hampir sama dengan yang ada di Indonesia seperti dufan dan lainnya.

Selain menghadirkan banyak jenis permainan yang bisa dimainkan, di universal studios ini Anda juga bisa menonton berbagai macam film, terutama film holliwood. Untuk harga tiket masuknya sendiri yakni sekitar 1 juta rupiah saat hari libur.

Baca Juga  Daftar 10 Negara Unik di Dunia yang Mencengangkan
3. Orchard Road
Foto: istockphoto

Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Orchard Road atau biasa disebut dengan nama jalan Orchrnd. Mengapa harus kesini? Karena tempat ini merupakan sebuah jalan yang terkenal akan wisata belanja atau kulinernya.

Nah, untuk tempat wisata yang satu ini Anda bisa mengunjunginya secara gratis karena tidak ada HTM-nya. Selain terkenal akan wisata kuliner dan belanjanya, di Orchand road ini juga banyak dipenuhi tempat menarik seperti spa, mall, hotel, dan lain sebagainya.

4. Esplanade
Wisata di singapura
Foto: istockphoto

Esplanade merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi pusat seni dan yang paling aktif serta sibuk hingga saat ini. Tempat ini memang sudah sangat terkenal di mata dunia, karena menjadi salah satu pusat seni yang terbesar dan terbaik.

Lokasi esplanade sendiri tidak jauh dari patung ikonik Singapura yaitu patung merlion. Sebagai pusat seni yang telah mendunia, tentu banyak fasiltas yang ditawarkan oleh tempt ini mulai dari ruang konser, ruangan pameran lukisasan, perpustakaaan, hingga ruang teater.

5. Marina Bay Sands
Foto: istockphoto

Tempat wisata terakhir yang wajib dikunjungi adalah marina bay sand. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang ikonik bagi negara Singapura. Selain itu marina bay sand juga merupakan tempat wisata yang masih baru, jadi menjadi sangat menarik untuk dikunjungi.

Karena tempatnya sangat cocok digunakan latar untuk berfoto, jadi wajar saja jika banyak pelancong yang suka dengan tempat ini, apalagi wisatawan asal Indonesia. Selain itu ada beberapa fasiltas unggulan yang ada pada marina bay sands yakni meliputi restoran, mall, taman, dan masih banyak yang lainnya.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Singapura yang bisa Anda kunjungi suatu saat nanti, baik secara tidak sengaja sedang bekunjung maupun memang ingin pergi ke Negara tersebut.

Baca Juga  Selain Sebagai Penyedap Rasa, Inilah 10 Rempah-Rempah Dapur dan Kegunaannya Untuk Kesehatan

Tapi untuk saran, alangkah lebih baik jika Anda ingin ke Singapura selau mengingat peraturan yang berlaku di sana, jika tidak nantinya Anda bisa kena denda. Semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi Anda.

Comment

Berikan Komentar Untuk Tulisan Ini

Artikel Terkait